Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menjadi Blogger Selain Dapat Uang yang Harus Kamu Tau

Mastimon.com - Dijaman yang serba canggih sekarang ini, kita bisa mencari uang dengan berbagai macam cara. Misalnya melalui platform blog kita bisa menjadi seorang blogger dan mendapatkan penghasilan. Namun, tahukah Anda bahwa keuntungan menjadi blogger tidak hanya untuk dapat uang loh, ada banyak sekali manfaat yang harus kamu tahu.

Blogging atau ngeblog adalah kegiatan yang mulai banyak ditekuni oleh orang orang. Kalau tujuannya hanya mendapatkan uang, kemungkinan untuk berhasil itu kecil. Tapi sebaliknya kalau dijalani dengan menikmati prosesnya dan bertujuan mendapatkan manfaat lainnya selain uang, keberhasilan bisa menghampiri Anda tanpa disangka sangka.

Inilah yang banyak dirasakan oleh orang orang yang berupaya menekuni di dunia blogging. Kegiatan yang didominasi oleh aktivitas pembuatan artikel ini di Indonesia memang masih kurang banyak, ada yang mulai ngeblog tapi berhenti di tengah jalan karena merasa tidak ada manfaatnya sampai mereka bisa mendapatkan uang atau penghasilan.

Tidak melulu soal uang, coba deh lihat dan renungkan keuntungan menjadi blogger yang harus kamu tahu di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Blogger Selain Dapat Uang yang Harus Kamu Tau


1. Belajar Tanpa Henti

Secara tidak sadar sewaktu kita sedang ngeblog atau blogging, ini sebenarnya bukan hanya kegiatan sedang menulis saja loh. Nyatanya secara tanpa sadar, ada banyak hal yang harus dipelajari seseorang blogger, apalagi kalau tujuannya adalah menjadi blogger profesional bukan sekedar iseng. Misalnya seorang blogger pastinya akan mendalami caranya membuat artikel yang berkualitas.

Seorang blogger akan belajar tentang SEO atau suatu teknik optimasi yang perlu dilakukan supaya tulisan blogger bisa menempati posisi teratas di mesin pencarian Google. Dengan demikian artikel atau tulisan yang dibuat akan semakin baik untuk tujuan supaya bisa lebih terkenal, personal branding dan lain sebaganyainya.

Terlepas dari blogging itu bisa menghasilkan uang atau tidak, bagi admin belajar tanpa henti dengan ngeblog itu adalah manfaat yang besar. Pengetahuan kita bisa semakin banyak dan luas tentang topik yang kita ambil untuk artikel kita.

2. Melatih Kemampuan Menulis

Admin bisa bedakan sewaktu pertama kali menulis blog dengan hasil tulisan sekarang, terdapat perbedaan yang begitu mencolok. Ya, kalau dulu tulisan admin tidak sebagus saat ini. Bisa dikatakan semakin banyak kita berlatih menulis dan membuat karya tulisan, itu sebagai latihan untuk hasil yang semakin bagus.

Mulai dari segi tata bahasa, susunan paragraf, cara pembahasan yang lebih teratur dan lain sebagainya. Meski masih harus terus belajar, admin merasakan kemajuan yang lebih baik dalam hal menulis. Sehingga menurut admin cocok kalau ada yang mengatakan menulis itu 1% bakat dan 99% latihan.

3. Meningkatkan Kebiasaan Membaca

Sebagaimana yang kita tau membaca merupakan kunci untuk membuka cakrawala pengetahuan di dunia. Nah, sebagai penulis blogger, tidak hanya menulis pastinya kita juga harus rajin membaca. Entah membaca informasi baru di internet untuk kita jadikan bahan penulisan artikel, atau kita juga membaca ulang artikel yang kita buat. Jadi secara tidak sadar ngeblog juga bermanfaat untuk meningkatkan kebiasaan membaca.

4. Koneksi Pertemanan yang Luas

Berapa banyak teman di dunia nyata yang mempunyai hobi yang sama dengan kita? Mungkin kita bisa menghitung nya menggunakan jari kita karena mungkin adanya keterbatasan waktu dan jarak. Nah, dengan menjadi seorang blogger kita bisa mulai menjalin pertemanan satu sefrekuensi yang lebih banyak melalui internet dengan mudah yaitu dari tulisan tulisan yang kita publikasikan di blog.

Yang paling penting lagi, di komunitas blogger Anda tidak akan menemui adanya istilah junior ataupun senior. Mengapa? Sebab semua memiliki peluang atau kesempatan yang sama. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

5. Menambah Penghasilan

Dari semua manfaat yang sudah kita bahas, memang tidak bisa dipungkiri kalau dengan ngeblog juga bisa membantu kita untuk menambah penghasilan. Di era sekarang ini tidak jarang blogger bisa menjadi jutawan dadakan dari bisnis endorsment ataupun melalui pemasangan iklan yang tampil di blog. Untuk bisa mendapatkan hasil ini Anda harus bertekun atau ikuti les privat blogger pemula sampai bisa secara online.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang berbagai keuntungan menjadi blogger selain dapat uang. Biasanya kalau kita fokus pada target atau tujuan selain uang, kesuksesan bisa kita raih. Bahkan skil yang Anda latih selama blog ini juga akan berguna di dalam bidang pekerjaan lainnya. Tidak sial Anda masih muda atau orang tua, menulis blog bisa memberikan manfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Berbagai keuntungan menjadi blogger yang sudah kita bahas bisa Anda anggap sebagai motivasi untuk menulis blog. Khususnya jika Anda memang memiliki kesukaan dalam menulis, maka kegiatan ini jangan sampai Anda skip. Terus asah kemampuan atau ketrampilan yang positif ini untuk manfaat secara pribadi untuk Anda rasakan. Semoga bermanfaat.