Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Apple Watch SE Gen 2 Spesifikasi Fitur dan Desain yang Keren

Mastimon.com - Kini, jam tangan tidak hanya digunakan untuk melihat waktu saja. Misalnya produk jam tangan pintar dari Apple bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Ya, Apple Watch merupakan salah satu perangkat yang bagus untuk kehidupan Anda yang aktif. Nah, salah satu produk Apple Watch yang kita bahas kali adalah review Apple Watch SE Gen 2 dengan spesifikasi dan fitur desain yang keren banget.

Fitur di dalam produk Apple Watch yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai asisten. Kecanggihan utamanya adalah bisa terkoneksi dengan iPhone Anda. Sehingga Anda tidak perlu repot repot mengecek Handphone ketika ada notifikasi yang masuk, karena semua pemberitahuan akan masuk ke Apple Watch Anda.

Selain itu Apple Watch juga bisa digunakan untuk pemantauan detak jantung, pelacak kebugaran dan lain sebagainya. Jadi kalau Anda termasuk orang yang aktif, Apple Watch ini akan sangat membantu. Tertarik ingin memiliki produk Apple Watch? Nah, Apple Watch SE Generasi ke 2 menjadi salah satu yang direkomendasikan bagi Anda yang belum memiliki Apple Watch.

Sebagai berikut kita akan mengulas atau mereview tentang Apple Watch SE Gen 2 lengkap spesifikasi dan fitur apa saja yang perlu Anda ketahui. Yuk simak.

Review Apple Watch SE Gen 2 Spesifikasi Fitur dan Desain yang Keren


Apple Watch SE menjadi salah satu perangkat yang direkomendasikan untuk para pengguna Apple yang sebelumnya belum pernah memiliki atau menggunakan Apple Watch sama sekali, dan ingin mencobanya terlebih dahulu sebelum akhirnya memilih ke model yang terlengkap. Dan sekarang telah hadir generasi yang kedua dimana lebih bertenaga dan sama menariknya dengan generasi sebelumnya.

1. Desain dan Layar

Hal pertama yang kita lihat atau perhatikan sebelum membeli suatu produk adalah dari segi desain dan layarnya terlebih dahulu. Nah, untuk Apple Watch SE Gen ke 2 ini merupakan jam tangan pintar entry level baru yang desain dan layarnya persis sama dengan pendahulunya yakni seri 6.

Jam pintar ini hanya tersedia dalam dua ukuran casing yakni 44 dan 40 milimiter dan alumunium. Sedangkan untuk warna kotaknya misalnya ada dalam warna perak, putih bintang dan tengah malam. Apple Watch SE Gen 2 memiliki hasil pengerjaan yang sangat baik dengan desain dan bahan yang bagus meskipun tidak menawarkan sesuatu yang baru dalam hal desainnya tersebut.

Tali jam tangan yang digunakan juga sangat bagus, halus dan nyaman. Untuk layarnya menggunakan panel Retina OLED LTPO yang akan memberikan kecerahan layar yang bagus misalnya di siang hari, resolusi nya bagus dan memiliki respon sentuh yang sangat bagus.

2. Performa

Jika berbicara soal performa nya, Apple Watch SE Gen 2 memiliki perubahan yang cukup menarik walaupun tidak begitu menonjol dalam keseharian kita. Dimana ada prosessor baru yakni untuk Apple Watch generasi pertama menggunakan prosesor S5 tapi kali ini untuk model yang baru ini membuat lompatan dengan menggunakan prosesor S8, yang sama digunakan oleh seri 8 dan Ultra (seri 6 dan 7).

Perangkat ini memiliki analisis kesehatan yang mendasar misalnya untuk menganalisis detak jantung. Untuk sensornya sendiri sangat akurat sama dengan perangkat seri 8. Dengan demikian akan memungkinkan kita untuk menerima pemberitahuan ketika detak jantung kita turun atau melebihi frekuensi tertentu.

Selain itu, perangkat lunak lainnya yang terdapat di perangkat ini adalah analisis tidur yang bisa memperlihatkan detak jantung pada saat istirahat serta perkiraan laju pernapasan kepada kita. Nah, kalau dari segi olahraga, Apple Watch SE 2 ini menawarkan fitur atau pengalaman yang sama dengan seri 8.

3. Baterai

Untuk Apple Watch SE tidak memiliki pengisian cepat atau dibutuhkan setidaknya sekitar dua jam untuk melakukan proses pengisian daya. Untuk ketahanan baterainya sendiri bisa mencapai satu hari atau setengah hari bergantung pada seberapa banyak si pengguna menggunakannya. Misalnya kalau kita banyak menggunakan fiturnya, baterai akan cepat habis.

Namun, WatchOS 9 memungkinkan kita untuk bisa mengaktifkan fitur mode hemat baterai. Sehingga kita bisa mendapatkan beberapa jam lagi untuk daya tahan baterai yang bisa beroperasi lebih lama. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang Review Apple Watch SE Gen 2 dengan spesifikasi fitur dan desain yang keren banget patut untuk Anda ketahui. Khususnya untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli Apple Watch, seri ini menjadi salah satu rekomendasi yang cocok. Dapatkan berbagai informasi berita terpopuler dan terbaru lainnya di zma.my.id

Selain karena memang spesifikasi dari desain dan fiturnya yang keren banget, menggunakan Apple Watch akan membuat Anda tampil lebih keren. Sehingga ada banyak keunggulan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memiliki Produk Apple Watch yang satu ini. Namun, Anda juga perlu mengenali kekurangannya selain karena harganya yang cukup mahal juga. Semoga bermanfaat.