Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Judul Film Sedih yang Bikin Nangis Layak Ditonton

Mastimon.com - Lagi cari tontonan film buat kegiatan akhir pekan ini? Salah satu genre film yang direkomendasikan adalah film yang bisa membuat Anda terbawa suasana atau film sedih. Khususnya kalau Anda menyukai jenis film yang menguras air mata, jangan sampai ketinggalan deretan rekomendasi judul film sedih yang bikin nangis dan layak ditonton.

Saat ini kita dimudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan hiburan. Salah satunya adalah kegiatan menonton film atau drama populer yang lagi hits, atau jenis film terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, menonton film layar lebar yang dulu nya hanya bisa kita nikmati di bioskop, kini bisa dengan mudah kita akses melalui aplikasi streaming film seperti Netflix.

Ada film yang ditulis berdasarkan fiksi semata, namun sebagian lagi film yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Kira kira film mana yang lebih menarik bagi Anda? Nah, selengkapnya kita akan mengulas pada uraian berikut tentang beberapa rekomendasi judul film sedih yang bikin nangis, mungkin bisa sampai membuat Anda meneteskan air mata. Apa saja daftarnya? Yuk lihat.

10 Rekomendasi Judul Film Sedih yang Bikin Nangis Layak Ditonton


1. Stand By Me (2018)

Judul film pertama yang disebutkan dalam daftar ini adalah Stand By Me. Meski film sudah dari tahun 2018, film ini masih layak untuk ditonton, bahkan kemungkinan bisa membuat Anda menangis. Ya, film yang berasal dari Korea Selatan ini mengisahkan tentang perjuangan seorang kakek, dimana dia ingin membahagiakan kedua cucunya.

Film ini bisa membuat kita sedih karena sang kakek harus merawat cucunya bahkan ketika ia sedang menderita penyakit sehingga hidupnya tidak lama lagi. Dari sinilah kisah haru dan sedih dimulai.

2. Wedding Dress (2010)

Masih bertemakan tentang keluarga, kali ini film Wedding Dress yang tayang tahun 2010 menceritakan tentang kisah hubungan yang istimewa antara anak dan ibunya. Disini kalian akan menyaksikan bagaimana seorang ibu harus merawat anaknya sendirian di tengah keadaan ekonomi yang tidak baik.

Hingga akhirnya sang ibu tidak memiliki banyak waktu dengan sang anak karena sibuk bekerja dan mencari uang. Namun, kisah haru dan sedih dimulai ketika sang ibu menderita penyakit parah sehingga ia tersadar untuk tidak menyiayiakan waktu dengan sang anak.

3. Secret Superstar (2018)

Selanjutnya ada judul film bernama Secret Superstar yang tayang tahun 2018. Dimana film ini mengangkat kisah tentang perjuangan seorang gadis untuk mencapai cita citanya menjadi seorang penyanyi demi mengubah nasib keluarganya. Namun, ini tidak mudah karena ada banyak tantangan yang bisa membuat Anda menangis sepanjang film ini.

4. Fatherhood (2021)

Anda harus tonton film yang satu ini jika ingin menikmati jalan kisah yang mengharukan tentang ayah. Ya, film ini mengangkat kisah tentang seorang ayah yang harus mengurus bayinya seorang diri.

Istrinya telah meninggal dunia sehari setelah melahirkan anaknya tersebut, sehingga sang ayah harus berperan sebagai ayah dan ibu sekaligus. Bahkan ia sampai rela bergabung dalam perkumpulan ibu ibu ini.

5. The Theory of Everything (2014)

Film ini sayang untuk dilewatkan karena disajikan dengan begitu apik dimana mengisahkan kisah cinta yang manis namun juga miris. Hubungan jalinan asmara yang awalnya baik baik saja, hingga tokoh utama menderita ALS yang menyerang di bagian saraf motoriknya. Meskipun demikian sang kekasih tetap menikahinya.

6. The Fault in Our Stars (2014)

Di tahun yang sama yakni 2014, film yang bagus dirilis yakni dengan judul The Fault in Our Stars. Film ini begitu menguras emosi karena ini mengisahkan tentang cinta dan perjalanan dua remaja yang sama sama menderita kanker. Film ini khususnya cocok untuk Anda yang menyukai film romansa. Adegan romantis dan bikin sedihnya bisa membuat orang yang menonton pasti akan meneteskan air mata.

7. Togo (2019)

Film berikutnya yang tidak kalah dalam menguras air mata adalah Togo yang dirilis tahun 2019. Film ini menarik perhatian karena mengisahkan tentang petualangan heroik seekor anjing yang mau membantu manusia. Film ini juga cocok masuk dalam daftar tontonan bersama keluarga di akhir pekan.

8. Roma (2018)

Apabila Anda ingin bernostalgia dengan visual film hitam putih seperti halnya film jaman dulu, tontonlah film yang satu ini. Selain karena visualnya yang menarik, film ini menceritakan kisah yang bagus sekali. Dimana tokoh utamanya adalah dua perempuan tangguh yang saling menguatkan di masa yang sulit. Kisah ini bisa sangat menyentuh emosi dan menguatkan para wanita yang menontonnya.

9. A Star is Born (2018)

Cari film sedih tapi suka juga dengan jenis film musikal dan bergenre romansa? Maka film A Star is Born bisa menjadi pilihan yang menarik. Lagu lagu yang disajikan di film ini enak didengar. Apalagi Anda bisa menikmati kisah cinta antara seorang musisi dan pelayan bar yang memiliki suara yang merdu. Coba deh lihat bagaimana kisah haru keduanya yang tidak ingin menghambat karir satu sama lain.

10. Queen of Katwe (2016)

Film ini mengambil alur cerita yang sangat unik. Secara garis besar kisahnya menceritakan bagaimana tokoh utama melawan kemiskinan melalui permainan catur. Ada banyak moment yang bisa menguras air mata. Tapi selain mengandung bawang, film ini juga bisa menginspirasi dan memberikan semangat untuk tidak cepat putus asa. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang rekomendasi judul film sendiri yang bikin nangis layak ditonton. Jangan sampai lewatkan berbagai judul dan genre film terbaru, terutama kalau Anda memiliki hobi untuk menonton. Lihat daftar film sedih selengkapnya di Premierge.

Dari daftar judul film diatas Anda bisa menemui kalau film sedih biasanya membahas tentang drama, romansa, kekeluargaan, persahabatan, sampai dengan genre film aksi sekalipun bisa membuat kita menangis. Mengapa? karena film film tersebut sudah dirancang sedemikian rupa supaya bisa menyentuh hati penontonnya sehingga bisa terbawa suasana, oleh sebab itu jangan sampai lewatkkan. Siapa tahu salah satunya menjadi film favorit Anda. Semoga bermanfaat.