Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Life Hack Unik yang Memudahkan Kegiatan Sehari Hari Perlu Dicoba

Mastimon.com - Tidak dipungkiri manusia memang memiliki kreativitas yang tinggi, mereka bisa memunculkan ide yang brilian untuk memudahkan berbagai pekerjaan atau memenuhi kebutuhan. Bahkan banyak diantaranya adalah ide life hack unik yang memudahkan kegiatan sehari hari perlu dicoba. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa ide menarik tersebut yang sekarang hampir sudah menjadi kebiasaan beberapa orang.

Tahukah Anda, apa itu life hack? Nah life hack sendiri merupakan kiat hidup atau bisa juga disebut jalan pintas berupa metode baru atau keterampilan yang digunakan untuk meningkatkan keproduktifan di dalam lapisan masyarakat. Inilah juga yang dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia. Dapatkah Anda menyebutkan salah satu contoh life hack yang ada di Indonesia?

Anda mungkin tidak akan sulit untuk menyebutkan salah satunya. Atau mungkin Anda sudah melakukan tips life hack tersebut? Nah, ada banyak sekali ide life hack untuk menambah wawasan dan membantu dalam menyelesaikan masalah sehari hari yang patut Anda ketahui.

Ya, dengan menerapkan life hack, hidup Anda dimungkinkan akan lebih mudah. Kok bisa? Coba deh simak beberapa ide life hack unik yang memudahkan kegiatan sehari hari perlu dicoba di bawah ini, siapa tahu salah satunya bisa Anda coba juga. Yuk simak.

10 Ide Life Hack Unik yang Memudahkan Kegiatan Sehari Hari Perlu Dicoba


1. Dinginkan Ruangan Menggunakan Es Batu

Hawa ruangan lagi panas banget? Tidak punya AC dan hanya menggunakan kipas angin kurang cukup untuk meredakan suhu panasnya, nah salah satu ide life hack yang bisa Anda coba adalah mendinginkan ruangan menggunakan kipas angin dengan tambahan es batu di depannya. Bagaimana bisa?

Ya, kipas angin akan membantu untuk mensirkulasikan udara untuk menjaga ruangan tetap sejuk, nah adanya es batu di depannya akan meniup hasil dingin dari es tersebut sehingga ruangan akan terasa lebih sejuk. Ingin tambah dingin lagi tambahkan es batu dalam wadah dan kipas angin diruangan Anda.

2. Bersihkan Kacamata dengan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata memiliki kegunaan yang lebih dari sekedar fungsi utamanya loh. Apa itu? Ya, ternyata kegunaan pasta gigi sudah dimanfaatkan untuk membersihkan kacamata. Jadi daripada bersusah payah mencari pembersih kacamata lebih baik gunakan pasta gigi saja sehingga lebih murah meriah bukan?

Cara menggunakannya cukup mudah dimana Anda tinggal oleskan pasta gigi di kacamata kemudian usap dengan kain halus selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas dengan air hangat. Seketika kacamata Anda langsung bening deh.

3. Gunakan Koran Supaya Sepatu Tidak Bau

Jika sepatu tidak dicuci, lama lama tentu akan menghasilkan bau yang tidak sedap bukan? Inilah mengapa penting kita perlu mencuci sepatu. Tapi bagaimana kalau kita tidak memiliki waktu untuk mencuci sepatu? Tenang ada ide life hack yang bisa membantu banget yaitu dengan cara memasukkan koran ke dalam sepatu Anda, koran ini mampu menghilangkan bau tak sedap tersebut. Coba deh!

4. Resleting Suka Turun Sendiri, Coba Gunakan Gantungan Kunci

Resleting yang suka turun sendiri memang mengganggu banget ya. Nah, Anda bisa mengakali nya dengan memanfaatkan gantungan kunci tidak terpakai. Khususnya gunakan gantungan kunci polos berbentuk melingkar yang umum. Caranya adalah tinggal kaitkan gantungan kunci tersebut pada resleting kemudian gantungkan pada kancing celana. Selesai deh, momen memalukan pun bisa dihindari.

5. Gunakan Karet di Ujung Hanger, Supaya Baju Tidak Jatuh

Baju sering jatuh karena bentuknya yang tidak pas atau karena kainnya terlalu licin sering terjadi. Anda mungkin juga pernah mengalaminya bukan? Nah, ada salah satu life hack untuk solusi masalah ini yang bisa Anda coba, yakni dengan menggunakan karet gelang biasa yang diikatkan pada dua ujung hanger. Dengan demikian baju yang Anda gantung di hanger tidak akan terjatuh deh.

6. Gunakan Klip Kertas untuk Menandai Ujung Tape atau Lakban

Masalah sederhana tapi kadang bikin sebal gak sih, waktu ingin menggunakan tape atau lakban tapi lama karena tidak ketemu dimana ujung tape atau lakbannya dimana. Karena masalah sepele ini, dampaknya bahkan bisa mengubah mood kita menjadi buruk. Nah, untuk mengakalinya coba deh gunakan klip kertas pada ujung tape setelah Anda menggunakannya. Sehingga sewaktu ingin menggunakannya lagi akan lebih mudah mendapatkan ujung tape nya.

7. Rapikan Bungkus Makanan dengan Bekas Botol Minuman

Sering bingung bagaimana caranya membungkus makanan seperti bungkus makanan ringan, susu, snack dan lain sebagainya? Nah, kalau ada bekas botol minuman jangan dibuang. Coba deh gunakan bagian atas botol minuman utuk merapikan bungkus makanan supaya tertutup dengan baik.

Caranya sangat mudah yakni tinggal potong bagian atas bekas botol minuman, buka tutupnya, masukkan bungkusnya ke lubang botol minumnya lalu tutup menggunakan tutup botol lagi. Selesai, jadi lebih rapi deh.

8. Speaker Murah Dari Bekas Gulungan Tisu

Daripada beli speaker baru dikala tidak punya uang, kalian bisa gunakan life hack yang satu ini. Ya, coba deh gunakan gulungan tisu untuk menjadikan perangkat Anda sebagai speaker. Caranya cukup mudah yakni gulungan tisu bekas dilubangi untuk tempat masuknya HP. Lalu sebagai penyangga bisa gunakan jarum tusuk memo dibagian bawahnya. Lalu bunyikan perangkat Anda deh.

9. Memasukkan Dua Mangkok ke Microwave

Microwave yang kurang luas mungkin membatasi kita untuk memasukkan mangkuk atau wadah kedalamnya. Mungkin microwave nya hanya muat satu mangkuk. Nah, di microwave yang sempit Anda bisa memasukkan dua mangkuk sekaligus dengan menggunakan gelas. Jadi letakkan gelasnya didalam microwave. Lalu letakkan salah satu mangkuk diatasnya, pasti dijamin muat dua mangkuk di satu microwave.

10. Gulungan Tisu untuk Merapikan Kabel Charger

Jika Anda memilih masalah terkait bagaimana cara merapikan kabel charger, bisa menerapkan life hack yang satu ini. Ya, gunakan bekas gulungan tisu yang tidak terpakai lalu susun berdiri di dalam kardus. Kemudian tinggal susun kabel charger di dalam gulungan tisu tersebut. Pasti akan lebih rapi! Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Berikut ini adalah 10 ide life hack unik yang memudahkan kegiatan sehari hari perlu dicoba yang bisa Anda ketahui. Kalau ada cara yang lebih mudah atau jalan pintas untuk memudahkan kenapa harus pilih cara yang sulit bukan? Apalagi kita bisa menemukan berbagai ide life hack yang brilian dengan mudah. Nah, Cek Life Hack Solution untuk life hacks lainnya!

Manfaatkan setiap tips dan trik yang ada sebagai jalan pintas untuk menjalani kehidupan sehari hari dengan lancar dan mudah. Apalagi adanya kesibukan tiap harinya pastinya bisa membuat kita kewalahan, adanya life hack bisa membantu menjalani hari sedikit lebih mudah. Banyak orang sudah mendapatkan atau merasakan manfaatnya. Jadi, mau gunakan tips life hack apa hari ini? Semoga bermanfaat.