Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Yang Mempengaruhi SEO Ranking Agar Website Anda Tampil

Mastimon.com - Bisnis online kini banyak digandrungi oleh orang orang dari berbagai kalangan. Salah satu yang masih hits dan populer adalah mengelola website. Nah, supaya website bisa terkenal dan sukses dibutuhkan pemahaman akan konsep SEO. SEO inilah yang akan menjadikan situs Anda mendapatkan rangking. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi SEO rangking agar website Anda tampil?

Tidak dipungkiri ada banyak orang yang berlomba lomba untuk mendapatkan peringkat pertama di pencarian google. Namun, hal ini tidak akan dapat terwujud kalau Anda tidak memahami bagaimana sistem kerja SEO. Memanfaatkan SEO memang adalah salah satu kunci untuk bisa semakin memperbesar bisnis online Anda.

Meskipun mungkin website Anda sudah mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencarian, namun Anda perlu terus mempertahankannya. Caranya adalah dengan mendapatkan tips, trik dan cara untuk menerapkan SEO dengan benar termasuk memperhatikan apa saja yang membuat SEO website Anda menurun dan apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website.

Selengkapnya mengenai penyebab atau faktor yang mempengaruhi SEO ranking supaya website Anda unggul akan kita simak pada uraian sebagai berikut. Yuk simak.

Faktor Yang Mempengaruhi SEO Ranking Agar Website Anda Tampil


1. Kualitas Konten

Hal pertama yang disebutkan sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi SEO adalah kuantitas dan kualitas dari konten yang Anda buat. Konten sendiri merupakan hasil karya berupa tulisan pada website yang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan traffik. Jika konten yang Anda buat sedikit dan kurang berkualitas, maka tentu saja ini akan mempengaruhi sistem SEO.

Jadi untuk merapkan teknik Seo dengan baik, Anda perlu membuat konten yang berkualitas dengan rajin. Salah satu ciri konten yang berkualitas adalah konten hasil ciptaan sendiri atau original dan bukan dari hasil copas milik orang lain. Selain itu, konten tersebut juga memiliki keyword yang kuat.

2. User Exprience

Bagaimana perasaan Anda sewaktu sedang membuka sebuah website, tapi website tersebut lambat sekali dan sulit diakses? Anda kemungkinan tidak akan berlama lama disitu dan langsung beralih ke website lainnya. Nah, hal yang sama juga terjadi jika website Anda lambat maka akan berpengaruh terhadap posisi di search engine. Jangan abaikan user experience karena dampaknya bisa membuat website Anda mengalami penurunan.

3. Crawlability

Nah, selanjutnya ada Crawlability yang turut mempengaruhi SEO. Apa itu Crawlability? Crawlability merupakan kemampuan dari Google untuk menyimpan data website serta proses indeksasi. Nah, setelah proses ini dilakukan maka selanjutnya Google akan menilai bagus tidaknya website Anda.

Jika website Anda sulit untuk di crawl, maka tentu saja tidak bisa untuk mendapatkan peringkat utama di mesin pencari. Begitu juga sebaliknya jika website Anda dapat di crawl maka akan mudah atau berkesempatan untuk menempati posisi tertinggi di mesin pencari.

4. Average Page Views dan Bounce Rate

Faktor berikutnya adalah Average Page Views dan Bounce Rate. Jadi jika website Anda memiliki average page views yang rendah, maka website Anda akan dinilai rendah oleh Google. Sedangkan untuk bounce rate, upayakanlah untuk mendapatkan skor yang bagus dimata Google. Dari mana penilaian bounce rate ini di dapat? penilaian bounce rate di dapat dari Google Analytic serta banyaknya pengunjung yang menekan tombol "back".

5. Algoritma Mesin Pencari Berubah

Hal lain yang juga ikut mempengaruhi SEO adalah adanya perubahan algoritma dari mesin pencari itu sendiri. Tidak hanya mempengaruhi SEO, tapi hal ini juga bisa mempengaruhi SERP. Perubahan ini adalah kebijakan dari Google yang diterapkan sehingga kita mau tidak mau, harus menerimanya.

Nah, supaya website Anda tetap mendapatkan hasil yang baik meskipun algoritma nya berubah adalah dengan menyesuaikan diri. Ya, ini maksudnya Anda harus menyesuaikan strategi SEO terbaru dan menerapkannya. Dengan demikian Anda harus selalu update mengenai pembaharuan algoritma yang terjadi. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Inilah informasi selengkapnya yang sudah membahas tentang faktor yang mempengaruhi SEO ranking agar website Anda tampil. Jangan remehkan salah satu faktor, sebab semuanya sangat penting. Oleh karena itu tentu saja, Anda harus melakukannya dengan semaksimal mungkin. Mau belajar SEO tapi tidak tahu mulai darimana? Cek Search Engine Mentor untuk belajar SEO dari A sampai Z!

Kalau Anda masih pemula dalam memahami apa itu SEO, pengaruhnya bagi website Anda, cara melakukannya dan masih banyak lagi, jangan khawatir. Ada banyak sistem pembelajaran yang bisa Anda ambil baik secara online sesuai dengan kebutuhan. Tingkatkan skil dan kemampuan Anda untuk menunjang bisnis online yang berhasil. Semoga sukses.