Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Objek Wisata Seru yang Bisa Dinikmati saat Berkunjung ke Lampung

Mastimon.com - Pulau Jawa sudah lama menjadi destinasi liburan populer yang digemari wisatawan domestik. Kalau kamu tinggal di Pulau Jawa, kemungkinan besar kamu sudah pernah mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di sekitar tempat tinggalmu. Rasa bosan terhadap destinasi wisata yang itu-itu saja bisa diatasi dengan berlibur ke seberang pulau, salah satunya yaitu Lampung.

Perjalanan ke Lampung bisa ditempuh dengan pesawat terbang dan kapal laut. Selain itu, kamu bisa merasakan sensasi perjalanan berbeda saat pulang karena bisa mengandalkan bus Damri. Pesan tiket bus Damri di Traveloka kini sangat mudah sehingga kamu leluasa memilih destinasi liburan.

Ada berbagai rute perjalanan bus Damri yang difasilitasi Traveloka, termasuk rute Lampung-Jakarta yang sangat diminati. Kamu jadi tak perlu repot mengendarai mobil pribadi jika memutuskan pulang naik bus Damri menuju Jakarta.

Ketika mendapatkan kesempatan berlibur ke Lampung nanti, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan mengunjungi beberapa objek wisata populer berikut ini:

7 Objek Wisata Seru yang Bisa Dinikmati saat Berkunjung ke Lampung

1. Way Kambas

Membahas soal Lampung tentu tak lengkap rasanya jika tidak menyebut Way Kambas. Taman nasional yang terletak di kecamatan Labuhan Ratu ini merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Lampung.

Ketika singgah di Way Kambas, kamu akan disuguhi suasana hutan Lampung yang indah sambil menikmati berbagai atraksi gajah pintar. Salah satu atraksi gajah paling istimewa yang bisa disaksikan di Way Kambas antara lain sepak bola gajah.

Kamu juga berkesempatan menunggangi dan memandikan gajah saat berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini.

2. Pantai Gigi Hiu

Jika mayoritas pantai di tanah air terkenal karena pasir atau suasananya, maka tidak demikian halnya dengan Pantai Gigi Hiu di Lampung. Pantai yang satu ini memiliki ciri khas berupa bebatuan karang berbentuk tajam yang berpadu dengan keindahan air laut. Kamu bisa berburu foto estetik sampai puas saat berkunjung ke pantai yang terletak di kawasan Kecamatan Kelumbayan ini. Selain itu, kamu juga berkesempatan menikmati suasana matahari terbenam jika berada di Pantai Gigi Hiu hingga senja.

3. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Lampung ternyata tidak hanya memiliki objek wisata kebanggaan berupa pantai-pantai yang eksotis. Destinasi wisata yang satu ini terletak di kawasan Desa Payung Mulya, Kabupaten Lampung Tengah.

Awalnya, lokasi ini merupakan tambang batu kapur. Setelah lokasi tambang tidak aktif, kawasan tambang justru diubah menjadi objek wisata karena panoramanya sangat indah. Saat berkunjung ke Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas, kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa tebing yang berpadu dengan danau yang airnya biru.

4. Air Terjun Curug Tujuh

Saat berlibur ke Lampung, jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Air Terjun Curug Tujuh di Kabupaten Lampung Tengah. Lokasi objek wisata alam ini masih berada di kawasan hutan lindung yang terjaga keasriannya.

Kamu harus menyiapkan fisik yang prima jika ingin berlibur ke Air Terjun Curug Tujuh karena harus melewati hutan lebat dengan kondisi jalan setapak yang licin. Berbeda dengan lokasi air terjun lainnya, Curug Tujuh menawarkan pemandangan spektakuler yang terdiri dari tujuh undakan setinggi 75 meter.

Rasa lelah saat menempuh perjalanan akan langsung terbayar lunas saat menyaksikan keindahan Air Terjun Curug Tujuh yang istimewa.

5. Way Belerang

Tahukah kamu kalau Lampung juga punya objek wisata berupa tempat pemandian air panas?

Way Belerang merupakan tempat pemandian air panas kebanggaan Lampung yang berlokasi di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Sumber air panas di lokasi ini berasal dari Gunung Rajabasa dan bagian bawah kolam.

Gunung Rajabasa memanaskan kolam sedalam 100 cm dengan suhu mencapai 60 derajat, sedangkan sumber air panas lainnya di memanaskan bagian bawah kolam sedalam 150 cm. Selain menyuguhkan wisata air panas, Way Belerang juga dilengkapi berbagai fasilitas lainnya seperti gazebo, taman bermain, flying fox, delman, dan ruang pertemuan.

6. Kawah Suoh

Objek wisata Lampung yang satu ini mirip dengan Yellowstone di Amerika Serikat. Bentang alamnya terdiri dari kaldera gunung berapi seluas 128 km persegi yang masih aktif hingga saat ini.

Jika ingin menyusuri danau asam di Kawah Suoh, kamu harus menyewa perahu yang berkapasitas 12 orang terlebih dahulu. Kamu juga bisa mencapai kawasan Kawah Suoh yang disebut Keramikan, yaitu endapan sulfur yang membentuk dataran setinggi 20 cm.

7. Bukit Sakura Kemiling

Mau merasakan sensasi liburan ala Jepang selama berada di Lampung?

Bukit Sakura Kemiling adalah jawabannya. Tak hanya dipenuhi pohon sakura, kawasan wisata ini juga terdiri dari berbagai bangunan khas Jepang yang terkesan sangat estetik. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Kamu bisa menyewa baju dan pernak-pernik khas Jepang untuk berfoto di Bukit Sakura Kemiling. Suasana Jepang di lokasi ini semakin sempurna karena didukung hawa sejuk dan pemandangan Lampung yang indah dari atas bukit.

Nikmati serunya berwisata di Lampung dengan dukungan akomodasi Traveloka. Tak perlu repot menyiapkan perjalanan liburan jika Traveloka senantiasa jadi andalanmu.