Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata di Lampung Terbaru Paling Favorit

Beribukotakan Bandar Lampung, Provinsi Lampung adalah merupakan salah satu tujuan wisata yang terletak di Pulau Sumatera. Provinsi yang terletak disebelah selatan Pulau Sumatera ini memang terkenal dengan sejumlah tujuan wisata seperti wisata pantai, pulau, air terjun, danau, sejarah, budaya, edukasi, religi, serta lain lain.

Yuk kita lihat satu persatu wisata apa aja yang ada di bumi Provinsi Lampung ini. Berikut adalah Destinasi Wisata di Lampung terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk tempat untuk berwisata saat liburan, yaitu sebagai berikut :

9 Tempat Wisata di Lampung Terbaru Paling Favorit

1. Pantai Batu Lapis


Pantai Batu lapis merupakan tujuan wisata yang berada di Jl. Tj. Heran, Penengahan No. 4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Dinamakan Pantai Batu lapis, karena pantai ini didominasi oleh bebatuan besar yang tersusun seperti lapisan.

2. Pulau Pahawang


Destinasi wisata Pulau Pahawang adalah memiliki panorama alam yang menyerupai taman laut. Terletak di Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran, Provinsi Lampung. Di Pulau Pahawang ini tersedia juga penginapan jika ingin melanjutkan diving sambil bermalam disini

3. Pantai Pasir Putih

Memiliki panorama alam yang indah cantik, asri, sejuk, dan segar di Pantai Pasir Putih ini, sehingga membuat para wisatawan ingin berlama lama disini. Pantai Pasir Putih terletak di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

4. Danau Tirta Gangga

Danau yang satu ini adalah Danau Tirta Gangga yang terletak di Sakti Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Merupakan danau yang unik dan menarik, karena selain untuk tujuan wisata, juga sebagai tempat religi bagi yang beragama Hindu.

5. Air Terjun Lembah Pelangi


Nah, tujuan wisata yang satu ini tak mau kalah keindahannya. Dimana panorama alamnya yang menyimpan segudang pemandangan alam yang masih asri, hijau, sejuk, dan rindang. Sehingga membuat wisatawan yang datang kesini menjadi betah dan ingin berlama – lama sambil berfoto ria disini. Air Terjun Lembah Pelangi ini bisa dikunjungi di Sukamaju, Ulubelu, Kab. Tanggamus, Provinsi Lampung.

6. Way Kambas

Siapa yang tidak kenal Way Kambas yang terletak di Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung. Tujuan wisata Way Kambas populer karena merupakan taman nasional sebagai tempat perlindungan Gajah Sumatera.

7. Air Terjun Curup Tujuh

Tujuan wisata yang satu ini juga tidak kalah indah lho. Air Terjun yang memiliki air mancur yang cukup terkenal ini berada di Marga Jaya, Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Air Terjun Curup Tujuh memiliki panorama alam wisata yang sangat cantik dan menarik, sehingga para wisatawan merasa betah untuk berlama – lama disini sambil mengabadikan gambar lewat kamera yang ada.

8. Teluk Kiluan

Sebuah teluk yang terletak di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Provinsi Lampung ini merupakan tujuan wisata kita berikutnya. Teluk Kiluan menyajikan panorama alam yang begitu indah nan mempesona, dimana terlihat dari kejauhan ikan lumba - lumba dalam jumlah banyak yang sedang melintas diteluk.

9. Gunung Krakatau


Gunung Krakatau merupakan destinasi wisata yang terkenal bukan hanya di Indonesia, akan tetapi terkenal sampai mancanegara. Gunung Krakatau terletak di Pulau Anak Krakatau, Pulau, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Dengan memiliki panorama alam yang sangat indah dan cantik yang siap menemani kita disaat kita mendaki, memancing, serta berkemah.

Sekian dulu ya, tentang Tujuan Wisata di Lampung Terbaru. Moga moga menjadi refrensi untuk berlibur ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.