Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tambah Followers Instagram Permanen, Gratis tanpa Harus Following

Mastimon.com - Bagaimana cara menambah followers ig secara permanen dan gratis tanpa harus menambah following? Sebagian orang yang ingin memiliki pengikut Instagram yang banyak mungkin memikirkan pertanyaan tersebut. Pasalnya, menambah followers, Like atau Komentar di instagram bisa dikatakan tidak mudah juga. Sebab ada banyak pengguna Instagram yang gagal. Apakah Anda juga merasakan hal demikian?

Apalagi sebagaimana yang kita tahu, aplikasi media sosial Instagram semakin populer dan semakin eksis. Pengguna nya pun terus bertambah dan ada di berbagai penjuru dunia. Dengan kata lain hampir semua orang menggunakan Instagram khususnya anak anak muda jaman sekarang. Sehingga, banyak konten kreator, artis, pembisnis atau pengusaha dan masih banyak lagi berusaha memaksimalkan kepopuleran mereka melalui platform Instagram.

Kalau artis atau orang terkenal, mungkin mudah saja ya untuk menambah jumlah followers, like dan komentar Instagram. Namun, bagaimana jika kita hanya orang biasa saja atau bahkan masih sebagai pengguna baru Instagram atau ig? bisakah kita mendapatkan jumlah followers Instagram yang banyak, permanen dan real? Jawabannya tentu saja bisa. Asalkan Anda tahu tips dan trik menambah followers Instagram tersebut.

Coba deh dapatkan followers dan like Instagram setiap hari dengan mempraktekkan beberapa tips cara tambah followers Instagram permanen tanpa menambah following pada uraian di bawah ini. Yuk simak.

Cara Tambah Followers Instagram Permanen, Gratis tanpa Harus Following


1. Siapkan Akun Anda dengan Baik

Langkah awal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan followers baru setiap hari adalah mempersiapkan akun Anda dengan baik. Cobalah untuk menggunakan nama atau username yang mudah diingat, kemudian lengkapi data diri Anda di Instagram seperti Bio, website dan lain sebagainya. Hal hal ini akan membuat akun Anda lebih menarik. Untuk Bio Anda juga bisa menggunakan kata kata yang sesuai dengan style yang Anda inginkan.

2. Disiplin Posting Foto dan Video yang Menarik

Cara yang aman untuk menambah followers adalah dengan disiplin memposting foto dan video yang menarik di Instagram. Memang cara ini membutuhkan kerja keras, kreativitas dan banyak berfikir, dimana Anda perlu membuat konten yang menarik. Untuk itu, Anda harus betul betul memikirkan konsep seperti apa yang ingin Anda tampilkan di feed Instagram supaya orang bisa tertarik untuk follow akun ig Anda.

Mendapatkan followers dengan cara ini juga tidak langsung membuahkan hasil, tapi Anda harus sabar, tidak merasa bosan, lelah atau puas untuk selalu update konten terbaru yang menarik setiap harinya. Selain itu, Anda juga harus tahu waktu yang tepat untuk posting konten foto atau video di Ig dimana kira kira banyak orang banyak menggunkan ig pada jam itu.

3. Menggunakan Hashtag

Para pengguna Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan Hashtag. Banyak pengguna Instagram sudah menggunakannya untuk berbagai kepentingan, salah satunya adalah untuk mendapatkan followers baru. Bagaimana bisa? Ya, dengan menggunakan hashtag maka, pengguna Instagram lain bisa dengan mudah menemukan konten foto atau video Anda yang sesuai dengan minatnya.

Sebagaimana yang kita tahu, sistem kerja hashtag adalah mengelompokkan konten Instagram berdasarkan hashtag yang sama. Namun, penggunaannya tidak bisa sembarangan. Sebelum memberikan hashtag pada postingan Anda, Anda perlu mempelajari dulu apa hashtag yang sesuai dengan foto Anda.

Anda bisa menggunakan 11 hingga 30 hashtag untuk memancing pengguna lain melihat postingan Anda bahkan mengikuti Anda karena menyukai postingan Anda tersebut.

4. Jangan Private Akun Instagram

Tidak memprivat akun Instagram juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan perhatian lebih dari para pengguna Instagram lain dan menambah followers. Sebab dengan mengunci akun Anda, seolah seolah Anda ingin tidak banyak orang bisa melihat postingan Anda di IG. Selain itu, orang yang mengikuti Anda harus menunggu sampai mendapatkan persetujuan dari Anda dulu.

Tentu hal ini akan mempersulit orang lain untuk mengikuti Anda. Dan mungkin hanya orang orang yang mengenal Anda saja yang akan tertarik memfolow Anda. Cobalah untuk membuka akun Instagram Anda supaya para pengguna Instagram lainnya bisa mudah mengikuti Anda dan terbuka bebas.

5. Edit Gambar dan Gunakan Filter

Sebagaimana yang kita tahu, Instagram merupakan media sosial yang mengedepankan tampilan visual dari foto atau video. Oleh karena itu, postingan dengan kualitas premium sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi jika ingin menjadi orang yang terkenal di Instagram dan mendapatkan banyak pengikut.

Meski, bagi beberapa orang yang tidak jago edit foto atau video mungkin sulit, namun kita bisa menggunakan alat bantu berbagai aplikasi edit video dan terapkan filter terbaik yang membuat foto kita menjadi lebih aesthetic. Kalau postingan Anda bagus, kemungkinan besar pengguna instagram lain akan menyukainya dan tertarik untuk mengikuti Anda.

6. Menulis Caption yang Baik

Caption adalah salah satu bagian yang meski sederhana sebenarnya perannya penting juga untuk membuat orang tertarik dengan konten Anda dan mengikuti Anda. Misalnya Anda bisa menambahkan titik titik dan jarak yang bisa membuat orang penasaran melihat caption postingan tersebut secara lengkap. Atau mengisi caption dengan bentuk pertanyaan, sehingga mengundang pengguna lain untuk mengisi kolom komentar. Pastikan tidak typo atau salah tulis juga ya.

7. Jangan Posting Konten Tidak Patut

Konten yang tidak patut ada banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah konten yang mengandung sara dimana bisa menimbulkan kebencian antara suku atau ras, umat beragama dan lain lain. Konten tersebut tidak membuat pengikut Instagram Anda bertambah, melainkan bisa berakibat yang sebaliknya. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Inilah informasi terbaru yang membahas tentang cara tambah followers Instagram permanen, gratis tanpa harus menambah following. Dengan kata lain, kita bisa mendapatkan pengikut Instagram tanpa perlu mengikuti orang dan mengajaknya untuk follback atau ikuti akun kita juga. Selain itu, Anda juga bisa menambah followers, like, view story di Instagram yang gratis dan aman di follower-gratis.com

Kalau Anda sudah tahu caranya bagaimana menambah pengikut instagram gratis yang cepat dan aman, maka mendapatkan followers Instagram tidak akan terasa sulit lagi bahkan bisa menjadi hal yang mudah. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan akun instagram Anda untuk berbagai kepentingan sesuai dengan kebutuhan, contohnya adalah membangun bisnis jualan online di Instagram. Semoga bermanfaat.