-->

Cara Sukses menggunakan Instagram untuk Bisnis Anda

Dunia internet sekarang sudah menjadi kebutuhan dalam berbagai bidang kehidupan. Salah satunya adalah dalam berbisnis. Teknologi dalam hal ini adalah yang sangat berpengaruh dan penting. Contohnya penggunaan instagram sudah banyak dimanfaatkan untuk bisnis online. Anda mungkin bertanya bagaimana cara sukses menggunakan instagram untuk bisnis Anda supaya berhasil?

Anda kemungkinan sudah pernah melihat bagaimana cara beberapa orang menjalankan bisnis online mereka di instagram. Ada yang berjualan berbagai produk kecantikan, baju sampai dengan makanan, yang lain menjadi endorse atau selebgram dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda pun bisa mendapatkan uang dari instagram yang menguntungkan. Bagaimana cara memulainya?

Sebenarnya ada banyak tips dan trik yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan usaha Anda tersebut. Mengingat ada banyak pula tersedia fasilitas dan fitur canggih yang ada dalam instagram. Ig yang adalah singkatan dari instagram ini memang menjadi sangat populer, jadi untuk bisa mengembangkan usaha Anda di zaman modern ini, silahkan simak trik nya di bawah ini.

Cara Sukses menggunakan Instagram untuk Bisnis Anda

1. Membuat akun khusus jualan

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan penjualan di Instagram sebaiknya jangan gunakan akun pribadi Anda. Buatlah satu akun lainnya yang khusus untuk menjual produk tersebut. Selain itu jangan lupa untuk mengisi bio, alamat, link dan lain lain secara lengkap di bio Anda. 

Apa tujuannya? Tentu saja agar pengunjung bisa yakin kepada akun Anda dan ingin memesan produk sebab informasinya lengkap di dalam bio. Anda juga bisa fokus dengan tidak mencampur urusan bisnis dengan urusan pribadi di akun Anda bukan?

2. Gunakan fitur akun bisnis

Di instagram ada fitur modern namanya akun bisnis. Jadi akun ini berbeda dengan akun pribadi. Semua orang dimungkinkan bisa berkunjung ke toko Anda. Anda bahkan bisa melihat seberapa banyak orang yang telah mengunjungi akun Anda dan seberapa besar orang yang mungkin berminat dengan produk tersebut. Dengan menggunakan fitur akun bisnis juga Anda akan meninggalkan kesan yang lebih serius dan profesional.

3. Memperbanyak followers

Tahap berikutnya adalah mencari followers atau pengikut instagram sebanyak mungkin. Bagaimana caranya? Beberapa cara bisa dilakukan,salah satunya adalah dengan mengikuti orang orang yang berpotensi sebagai pelanggan Anda. Misalnya jika Anda menjual produk kesehatan, maka Anda bisa mengikuti orang yang senang berolahraga.

Namun, sebelum mengikuti seseorang ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah Anda harus mempunyai strategi yang baik supaya akun Anda tidak berakibat fatal hingga diblokir oleh pihak instagram. Bertindaklah bijak dengan memfollow akun orang yang potensial dan temukan target yang sesuai dengan bisnis Anda.

4. Upload produk semenarik mungkin

Untuk bisa mendapatkan pelanggan, Anda harus mampu memperlihatkan produk Anda semenarik mungkin. Bagaimana caranya? Cobalah untuk memposting produk dengan deskripsi yang baik dan kualitas foto yang bagus. Perhatikan foto dari segi pencahayaannya dan letaknya. Ingatlah produk yang Anda posting harus jujur dan sesuai.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis atau macam HP Android atau Smartphone yang dirancang dengan fasilitas kamera berkualitas baik. Sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan foto yang keren. Namun, Anda harus tetap pintar dalam menyajikan hasil foto di beranda Anda. Bayangkan saja, foto produk tersebut adalah senjata Anda untuk memikat hati pelanggan.

5. Upload Testimoni dari Konsumen

Umumnya para pelanggan membuktikan sebuah toko online bagus atau tidak adalah dari testimoni. Maka, jangan ragu untuk upload testimoni dari konsumen Anda. Setelah barang sampai ke customer, upayakan untuk minta pendapatnya apakah dia puas atau tidak. Anda bisa melakukannya lewat dm instagram atau chat whatsapp. Ini penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan bisnis Anda.

Setelah Anda mendapatkan testimoni, Anda bisa melakukan screenshot pesannya dan menguploadnya di instagram. Dengan demikian semua orang bisa melihat dan mengetahui bahwa kualitas dari produk yang Anda jual telah sampai di tangan konsumen lain dengan baik dan berkualitas.

6. Menggunakan hastag yang cocok

Apa itu Hastag? Hastag merupakan sebuah kata kunci yang ada di dalam instagram dengan fungsi untuk memudahkan pengguna instagram lain mencari produk yang ingin dibeli dalam kategori tersebut. Nah, untuk bisa menggunakan instagram semaksimal mungkin, upayakan untuk menggunakan hastag yang cocok supaya target pelanggan Anda tertuju dengan baik. Semakin banyak Anda menggunakan hastag di foto produk Anda maka postingan tersebut bisa sering muncul di instagram.

7. Melakukan Endorse

Endorse merupakan kegiatan mempromosikan suatu produk atau barang diinstagram. Biasanya hal ini dilakukan oleh mereka yang sudah memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak. Sebut saja mereka adalah selebgram. Banyak bisnis menggunakan cara ini untuk meluaskan produk mereka. Anda bisa mulai dengan menghubungi orang yang potensial untuk melakukan endorse. Semakin produk Anda dikenal orang maka bisnis Anda akan semakin berpotensi berkembang dengan besar.

8. Giveaway

Cara berikutnya adalah dengan melakukan giveaway. Semua orang rata rata sudah mengetahui apa itu giveaway. Kegiatan ini merupakan aktivitas berjualan dengan melakukan promosi hadiah yang menggiurkan. Banyak para pembisnis di Instagram melakukannya dan responnya adalah baik. Lebih baik jika Anda mengambil kesempatan ini juga dan sering melakukan giveaway. Secara otomatis kegiatan ini akan mengenalkan produk Anda ke semakin banyak orang.

Uraian diatas adalah informasi terkini yang memberitahu Anda kiat kiat jualan di instagram supaya usaha Anda cepat berkembang. Dari waktu ke waktu teknologi terus mengalami perkembangannya yang pesat. Lihat saja tidak hanya pada media sosial tetapi banyak juga teknologi dalam bidang lainnya untuk semakin memajukan bisnis Anda. Anda perlu update terkait informasi teknologi terkini di zamantekno.com

Teknologi yang Anda gunakan tidak hanya bersifat ampuh dan berhasil, tapi juga sangat membantu dalam hal kepraktisan dan kecepatan. Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan. Salah satunya yang utama adalah mendatangkan banyak pengunjung. Ini merupakan kiat kiat menjadi pengusaha sukses di jaman yang modern ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel