Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara IG download video Reels di Android, iOS, PC 2021 terbaru

Salah satu perbedaan TikTok dan Instagram Reels adalah Instagram tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video ke perangkat pengguna, sehingga menyulitkan pengguna.

Dari sana, menemukan metode dan aplikasi yang menyelesaikan semua kesulitan pengguna benar-benar menjadi kendala. Pengguna yang menggunakan sistem operasi yang berbeda seperti Android, iOS atau perangkat yang berbeda seringkali membutuhkan metode yang berbeda untuk mengunduh video Instagram untuk mencapai efisiensi yang optimal.



Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara IG mengunduh video Reels di Android, iOS, dan PC, ikuti artikel di bawah ini. Ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan Anda.

Hal-hal yang perlu diketahui saat mengunduh video Reels

Sebelum menggunakan aplikasi atau situs web apa pun, Anda juga harus meninjau manual pengguna dan catatannya. Itu sama ketika Anda mengunduh video Reels. Inilah yang perlu Anda ketahui:
  • Pertama, Instagram adalah jejaring sosial yang menyukai pembuatan konten. Itulah salah satu alasan Instagram tidak memiliki fitur untuk mengunduh video Reels ke perangkat pengguna, tetapi hanya dapat disimpan di aplikasi.
  • Anda tidak boleh mengunduh video Reels pribadi tanpa izin dari pemilik video. Harap hormati konten kreatif pengguna lain.
  • Anda tidak dapat mengunduhnya langsung dari Instagram, tetapi ada metode lain untuk membantu Anda mengunduhnya.
  • Anda dapat mengunduhnya untuk hiburan offline atau membagikannya dengan teman-teman Anda. Namun, jika Anda membutuhkan video itu untuk mendukung konten Anda, harap hormati hak cipta dan kutipan dari pemilik klip. Anda harus menghindari memposting ulang yang asli dan memperlakukannya sebagai karya Anda sendiri.
  • Akhirnya, TikTok dan Instagram Reels dianggap serupa, jadi jika Anda ingin menghemat waktu membuat konten, Anda dapat mengunduh video Instagram Reels Anda sepenuhnya dan mempostingnya kembali di TikTok atau platform jejaring sosial lainnya. asosiasi lainnya.

Anda sudah tahu catatannya saat mendownload video Instagram Reels di atas. Sekarang lihat rekomendasi untuk membantu Anda mengunduh video secara efisien di Android, iOS, dan PC.

Disarankan untuk mengunduh IG Reels di Android

Untuk mengunduh IG Reels di Android, Anda dapat menggunakan pengunduh SnapInsta. Ini adalah salah satu situs web terbaik yang secara efektif mendukung pengunduhan video Instagram Reels. Berikut cara melakukannya secara detail.

1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan pilih video Reels Instagram favorit Anda.

2. Pilih opsi “…” di layar Anda akan mendapatkan berbagai opsi. Silakan pilih "salin tautan" di layar.



3. Selanjutnya, akses browser Internet dan buka Reels downloader - situs web SnapInsta dan pilih mode pengunduhan video Reels.



4. Rekatkan URL video dan pilih tombol unduh biru di sebelahnya.



5. Terakhir, pilih "unduh video" di bawah video yang akan diunduh.



Dengan SnapInsta, Anda dapat sepenuhnya mengunduh foto, umpan video, cerita, IGTV dengan memilih mode pengunduhan video yang sesuai. Juga, tonton video sebelum melakukan pengunduhan terakhir untuk memeriksa keakuratan dan kualitas video.

Disarankan untuk mengunduh video IG di iOS

Jika perangkat Anda tidak berada di bawah sistem operasi Android dan sistem operasi iOS, Anda harus mengikuti metode di bawah ini untuk download video Instagram Reels dengan cepat dan mudah.

1. Buka aplikasi Instagram yang mirip dengan metode di atas dan pilih video Reels Instagram yang Anda suka.

2. Klik tombol tiga titik pada posting itu dan pilih tautan salin.

3. Buka situs web iGram dan rekatkan tautan video yang Anda salin sebelumnya ke bidang putih lalu pilih unduh.



4. Untuk mengunduh video ke perangkat Anda, Anda harus memilih kualitas unduhan yang Anda inginkan.

Anda kemudian dapat dengan mudah menemukan video di perpustakaan foto perangkat Anda untuk dilihat secara offline.

Disarankan untuk mengunduh video Instagram di PC

Anda dapat sepenuhnya mengunduh video Instagram bahkan di PC dengan bantuan situs web Savefrom.net. Ini adalah situs yang relatif mudah digunakan. Untuk melakukan ini dengan sukses, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka situs web Instagram di PC Anda.

2. Kemudian pilih video Instagram Reels dan salin tautannya dengan mengklik ikon “…” pada postingan.

3. Buka situs web Savefrom.net dan tempel tautan yang Anda salin di langkah 2.



4. Pilih unduh video untuk diunduh ke perangkat Anda.

Kesimpulan
Kami telah memberi Anda informasi yang diperlukan saat IG mengunduh video Reels di Android, iOS, dan PC. Apakah Anda mengikuti dan mendapatkan hasil yang Anda inginkan? Beri tahu kami hasilnya di bagian komentar di bawah untuk memberi kami lebih banyak motivasi untuk menghasilkan konten yang lebih menarik. Jika menurut Anda artikel ini menarik, Anda juga dapat membagikannya kepada teman-teman Anda. Semoga beruntung.