Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Absensi Online Terbaik untuk Karyawan yang Lebih Mudah

Absensi menjadi salah satu hal yang wajib dipenuhi dalam sebuah perusahaan bisnis atau usaha. Tanpa adanya sistem absensi yang baik maka akan berdampak buruk bagi kelancaran usaha dan kenyamanan karyawan. Oleh sebab itu, teknologi yang semakin maju memungkinkan pembuatan absensi melalui aplikasi absensi online dengan sistem terbaik untuk para karyawan sehingga menjadi lebih mudah.

Perkembangan dunia secara digital mampu menciptakan berbagai inovasi pada sistem absensi sehingga menjadi alat bisnis digital yang bisa dicoba gratis dan dapat meringankan pekerjaan perusahaan. Mulai dari menghitung cuti, membuat slip gaji online, memastikan karyawan tetap mematuhi jam kerja sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan lain sebagainya pasti tidak lepas dari peran aplikasi absensi online yang canggih.

Apalagi di masa pandemi saat ini, hampir semua jenis kegiatan pekerjaan dilakukan hanya dari rumah atau WFH (Work From Home). Penggunaan absensi secara manual akan sangat sulit bukan? Disinilah peran aplikasi absensi online Kerjoo untuk mengelola kehadiran karyawan dengan praktis sekaligus memastikan karyawan meskipun kerja dirumah remote working tetap bekerja sesuai dengan jam kerja.

Informasi selengkapnya mengenai aplikasi absensi online terbaik untuk karyawan yang lebih mudah, yuk simak disini.

Aplikasi Absensi Online Terbaik untuk Karyawan yang Lebih Mudah


Aplikasi absensi karyawan online memungkinkan karyawan melakukan konfirmasi kehadiran dengan mudah dan tepat waktu. Sedangkan untuk HRD yang bertugas mengelola data absensi setiap karyawan akan dimudahkan juga dalam menghitung dan menganalisis kinerja para karyawan dengan data yang sudah tersusun dengan baik di aplikasi absensi karyawan online terbaik tersebut.

Tentu ada banyak sekali keunggulan yang bisa di dapatkan dari memanfaatkan aplikasi absensi online terbaik. Secara spesifik mari kita cari tahu fitur apa saja yang ada di Aplikasi Absensi Online Kerjoo pada poin poin dibawah ini :

1. Absensi

Fungsi utama dari aplikasi absensi online yang pertama tentu saja untuk melakukan absensi setiap hari dengan baik. Nah, dengan aplikasi absensi online Anda bisa mendapatkan kemudahan untuk absensi kapan dan dimana saja sesuai dengan ketentuan pekerjaan Anda. Caranya cukup mudah yakni tinggal buka aplikasi nya di HP Android atau Smartphone.

Absensi memanfaatkan face recognition (QRIS) ketika karyawan sudah siap bekerja. Nantinya pihak dari HR dapat memantau, menentukan sekaligus approval absensi yang dilakukan setiap karyawan.

2. Pengingat Absensi

Menariknya, melalui aplikasi absensi online di Kerjoo Anda tidak periu khawatir kalau lupa melakukan absensi. Sebab di dalamnya sudah ada fitur pengingat absensi yang akan berfungsi untuk memberikan pengingat bahwa Anda harus melakukan absensi terlebih dahulu hanya dari handphone Anda saja. Pengingat ini berlaku baik sebelum atau sesudah kerja.

3. Supervisi Laporan Harian

Tidak hanya memberikan keuntungan bagi para karyawan untuk membuat absensi dengan praktis tetapi juga akan membantu perusahaan untuk bisa memaksimalkan kinerja para karyawannya. Misalnya meskipun WFH diberlakukan, perusahaan tetap bisa memantau dengan baik setiap laporan pekerjaan harian melalui email supervisi yang secara otomatis dikirimkan dari aplikasi absensi online tersebut baik sebelum ataupun sesudah kerja.

4. Lembur

Seringkali para karyawan mungkin harus lembur atau memiliki jam kerja lebih dari biasanya. Tentu perhitungan lembur sangat penting untuk menghitung gaji nantinya. Nah, pengajuan, pencatatan sekaligus perhitungan lembur karyawan bisa dilakukan lebih mudah dengan aplikasi absensi online Kerjoo. Dimana para karyawan dapat mengisi sendiri waktu atau jam lemburnya.

Meskipun bersifat fleksibel namun HR tetap bisa mengkontrolnya karena yang menentukan atau menyetujui atas lembur yang diajukan tetap dari pihak HR. Sehingga jam lembur tetap terkontrol namun diajukan dengan cara yang mudah.

5. Cuti

Selain lembur, para karyawan juga pasti memiliki jatah cuti yang ingin mereka ambil. Nah, sewaktu waktu ingin cuti, para karyawan bisa dimudahkan untuk mengajukan cuti melalui aplikasi absensi online Kerjoo.

Dimana semua pengajuan, pencatatan sekaligus perhitungannya dapat dilakukan tanpa mengacaukan jadwal kerja atau apabila ada sistem shifting. Nah, dari pihak HR bisa mengaktifkan pengaturan waktu cuti untuk mengelola dan mengatur batasan waktu cuti setiap karyawan.

6. Izin

Fitur izin menjadi salah satu layanan yang juga sangat penting. Pihak HR dapat melakukan monitoring terhadap para karyawan yang cuti dan efektivitasnnya pada saat bekerja. Disini karyawan diharuskan mengupload bukti izin berupa foto ataupun softcopy dengan aplikasi supaya pihak HR memperoleh bukti yang detail dan akurat.

7. Impor Data Karyawan

Dalam sebuah perusahaan tentu ada banyak sekali karyawan. Nah, aplikasi absensi online Kerjoo bisa membantu untuk membuat data karyawan dengan cara memasukkan sampai dengan ratusan bahkan ribuan karyawan ke dalam satu sistem aplikasi saja. HR dapat memasukkan nama karyawan, divisinya, dan berbagai data lainnya menggunakan format Microsoft Excel yang sudah ditentukan.

8. Statistik

Selain semua hal diatas, hal yang juga penting adalah dalam hal statistik kinerja karyawan. Dengan aplikasi absensi online maka HR bisa melihat kinerja para karyawan mulai dari performa, efektifitas kerja, kedisiplinan dalam hal jam kerja, izin, cuti serta lembur.

9. Mengelola Karyawan

Setelah menyimak deretan fitur dari aplikasi absensi online, Anda bisa menyimpulkan bahwa semua data karyawan bisa dilakukan dengan mudah dan teratur bukan? Tentunya administrasi perusahaan akan menjadi lebih rapi dengan fasilitas simpan data karyawan yang lengkap. Dengan demikian bisa memudahkan pekerjaan dan menghemat waktu.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang Aplikasi absensi online terbaik untuk karyawan yang lebih mudah. Apalagi sebagaimana yang kita tahu masalah kehadiran karyawan memang harus dikelola dengan teliti dan cermat. Termasuk ketika karyawan sering izin, HRD perlu mengantisipasi dan memantau dengan menggunakan Fitur Izin di aplikasi absensi online.

Terkadang memastikan pencatatan absensi bisa menjadi salah satu tantangan dalam hal pengelolaan SDM diperusahaan. Namun, dengan bantuan teknologi software maupun berbasis web sebagai aplikasi absensi online, absensi karyawan bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian bisa menjaga kedisiplinan para karyawanan yang tertib dalam urusan absensi. Semoga bermanfaat.