-->

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Gresik yang sayang dilewatkan

Wilayah Kabupaten Gresik separuhnya adalah daerah pesisir pantai yang sebagian besar merupakan tanah kapur yang relatif tandus. Kabupaten Gresik berada pada 0 sampai 500 meter di atas permukaan laut, dimana dataran terendahnya ada di daerah sekitar Kali Lamong dan muara Sungai Bengawan Solo.

Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kota Surabaya dan Selat Madura di bagian timur, Kabupaten Lamongan di bagian barat, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto di selatan, serta Laut Jawa di bagian utara. Walaupun Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun banyak tempat wisata yang indah terdapat di daerah ini. Memiliki daerah wisata pulau, wisata bukit dan wisata alam lainnya yang membuat wisatawan domestik dan mancanegara tergoda untuk datang berlibur ke tempat ini.

Dibawah ini merupakan Beberapa Tempat Wisata di Gresik yang cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Mari kita lihat apa saja tempat wisata di Gresik ini.

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Gresik yang sayang dilewatkan

1. Pantai Mombhul


Destinasi wisata Pantai Mombhul adalah merupakan tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Bawean, Kec. Tambak, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Menawarkan panorama alam yang masih asri dan indah, juga terdapat menemukan spot penangkaran rusa Bawean, dan pembibitan ikan langka Napoleon. Sambil menikmati indahnya pemandangan alam, kita dapat berfoto ria di tempat ini bersama keluarga.

2. Banyu Urip Mangrove Center


Lokasi wisata selanjutnya terletak di daerah Banyulegi, Banyuurip, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Provinsi Jawa Timur yaitu Banyu Urip Mangrove Center. Merupakan Hutan mangrove yang menghadirkan nuansa alam yang sejuk indah mempesona hingga memanjakan mata untuk betah berlama – lama di tempat ini. Terdapat pula area jogging track sepanjang 600 meter sambil mengambil gambar foto bersama keluarga dan teman.

3. Bukit Kapur Suci

Lokasi wisata Bukit Kapur Suci adalah destinasi berikutnya yang terletak di Jl. Ponganganrejo No. 34, Suci, Kec. Manyar, Gresik, Kab. Gresik, Provinsi Jawa Timur. Memiliki panorama alam perbukitan yang indah menawan, sehingga membuat suasana tenang dan tidak berdebu seperti tambang kapur pada umumnya.

4. Pantai Delegan


Pantai wisata yang satu ini berlokasi di daerah Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Provinsi Jawa Timur. Pantai Degelan namanya yang memiliki panorama alam pantai yang mempesona, dimana terdapat pasir putih dan ombak pantai yang cukup tenang. Juga wisatawan dimanjakan dengan kuliner yang disiapkan untuk menggoyang lidah.

5. Danau Kastoba

Wisata berikut berlokasi di daerah Pulau Bawean, Danau/Waduk, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Provinsi Jawa Timur yaitu Danau Kastoba namanya. Danau yang teduh dengan debit air yang tenang serta menikmati pemandangan, berenang atau berburu selfie dengan spot foto yang cantik, menjadikan suasana terasa damai dan menenangkan. Sehingga para wisatawan dibuat betah untuk bertahan lama – lama di tempat ini.

6. Bayu Biru Lowayu


Banyu Biru Lowayu merupakan Spot wisata murah meriah yang berlokasi di Lowayu, Kaliagung, Bangeran, Kec. Dukun, Kab. Gresik, Provinsi Jawa Timur. Menawarkan panorama alam dimana terdapat mata air yang memiliki aliran air bernuansa biru dan cantik dipandang serta mempunyai sensasi unik karena mengandung belerang yang bisa mengatasi penyakit kulit lho.

Sampai disini dulu ya, artikel kali ini yang membahas tentang Beberapa Tempat Wisata di Gresik Sebagai salah satu tempat wisata pulau Jawa. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri bersama keluarga atau teman jika ingin berwisata ke tempat ini. Semoga membuat liburan anda jadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel