-->

7 Tempat Wisata di Magetan Terbaik Keindahan yang Mempesona

Magetan adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki tempat wisata terbaik dengan keindahan yang mempesona. Kabupaten Magetan terletak diantara Kabupaten Ngawi di sebelah utara, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah di bagian selatan, serta Kabupaten Madiun di bagian timur dan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah di sebelah barat.

Magetan terdapat juga tempat wisata yang terkenal, dimana terdapat panorama alam yang indah mempesona seperti wisata pantai, air terjun, perbukitan, taman dan lain lain yang siap menjamu wisatawan yang datang untuk berkunjung ke tempat ini.

Dibawah ini adalah merupakan beberapa tempat Wisata di Magetan dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Yuk, mari kita lihat apa saja tempat wisata yang ada di Magetan ini.

7 Tempat Wisata di Magetan Terbaik Keindahan yang Mempesona

1. Bukit Sekitran


Tempat wisata berikutnya berada di daerah Janggan, RT. 12/05, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur yaitu bernama Bukit Sekitran. Menyajikan panorama alam yang cantik nan alami, siap menggoda mata memandang sambil dijadikan spot foto dengan sejumlah latarbelakang yang indah mempesona.

2. Air Terjun Pundak Kiwo


Air Terjun Pundak Kiwo adalah salah satu tempat wisata terkenal yang berada di daerah Kawil, Ngancar, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Pundak Kiwo ini memiliki ketinggian 45 meter dengan panorama alam yang tercipta di tambah kesegaran airnya yang bersih dan sejuk, sehingga menenangkan hati bila berada di tempat.

3. Ujung Kulon Janggan

Berikutnya adalah tempat wisata Ujung Kulon Janggan yang cukup mempesona, dimana kita dapat memandang view Gunung Lawu dari sini. Memiliki panorama alam yang indah yang diselimuti suasana sejuk dan segar serta memanjakan mata. Wisata Ujung Kulon Janggan terletak di Kaki Gunung Lawu, Janggan, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur.

4. Air Terjun Bidadari

Selanjutnya ada wisata Air Terjun Bidadari yang berada di daerah Setalngan, Plumpung, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Memiliki panorama alam yang begitu indah dengan sensasinya tersendiri, sehingga membuat wisatawan memilih betah berlama lama disini sambil memainkan kameranya untuk berfoto bersama keluarga dan teman.

5. Sumber Sejok

Sumber Sejok adalah tempat wisata berikutnya yang terletak di daerah Ngablak, Krajan, Kec. Parang, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Dengan terdapat tebing di sekelilingnya dan juga kedalaman air di sekitar hingga 3 meter, sehingga bisa dijadikan spot untuk berenang sambil menikmati panorama alam yang cantik indah mempesona.

6. Air Terjun Tirtasari

Merupakan tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi, karena keindahan alamnya yang asri dan sejuk sehingga lelah dan penat hilang seketika saat berada di tempat ini. Air Terjun Tirtasari ini berada di daerah Sampe, Ngancar, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tersedia fasilitas yang cukup lengkap disini, agar wisatawan dapat betah berlama lama sambil berselfie ria bersama keluarga dan teman.

7. Desa Wisata Wonomulyo


Destinasi wisata berikutnya adalah Desa Wisata Wonomulyo yang berada di daerah Wonomulyo, Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Desa Wisata ini terletak diatas ketinggian sekitar 1300 meter diatas permukaan laut, dimana terdapat beberapa spot wisata yang keren seperti bukit wonomulyo, goa nggolangu, hingga air terjun pongangan.

Sekian dulu ya, artikel tentang Beberapa Tempat Wisata di Magetan. Semoga menjadi refrensi untuk berlibur ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel