Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata di Madiun yang paling Hits dikunjungi

Kota Madiun terletak diantara Kecamatan Wungu di sebelah timur, Kabupaten Magetan di sebelah Barat, Kecamatan Geger di sebelah selatan. Terdapat pula sungai Bengawan Madiun mengalir di kota ini yang merupakan salah satu anak sungai Bengawan Solo. Madiun selain memiliki sejumlah tempat wisata yang terkenal, juga dikenal sebagai Kota Sastra, Kota Budaya dan Kota Brem.

Yuk kita lihat satu persatu wisata apa aja yang ada di bumi Madiun ini. Berikut adalah Beberapa Tempat Wisata di Madiun yang bisa dijadikan referensi untuk tempat untuk berwisata saat liburan, yaitu sebagai berikut :

7 Tempat Wisata di Madiun yang paling Hits dikunjungi

1. Gunung Kendil



Lokasi pertama adalah ke Gunung Kendil yang berada di Area Sawah, Pilangrejo, Kec. Wungu, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Awalnya daerah ini dijadikan tempat latihan militer yang kemudian diubah menjadi tempat wisata. Wisata Gunung Kendil menyajikan panorama alam yang indah dengan beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, musholla, gazebo, rumah makan hingga kolam pemancingan sehingga para wisatawan dijamin betah berlama lama di tempat ini.

2. Air Terjun Kucur


Tempat wisata berikutnya adalah Air Terjun Kucur yang berada di daerah Pucang Sawit, Padas, Kec. Dagangan, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Kucur yang terkenal dengan airnya yang begitu bersih sehingga dimanfaatkan sebagai sumber air ketika musim kemarau tiba. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 20 meter dengan panorama alam yang mempesona.

3. Air Terjun Krecekan Denu

Lokasi berikunya adalah tempat wisata Air Terjun Krecekan Denu yang berada di daerah Giringan, Kepel, Kec. Kare, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Walaupun memerlukan tenaga ekstra untuk sampai di objek wisata ini, namun akan terbayar sudah dengan panorama yang indah nan mempesona ketika sudah sampai di tempat wisata Air Terjun Krecekan Denu ini.

4. Air Terjun Seweru

Lokasi selanjutnya Air Terjun Seweru di daerah Branjang, Kec. Kare, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Seweru adalah merupakan destinasi wisata yang indah dan segar yang berada di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Disini terdapat kolam yang indah dan alami yang dapat memanjakan mata memandang sambil berfoto ria bersama keluarga dan teman ketika berada di tempat ini.

5. Air Terjun Banyulawe Dong


Lanjut kali ini kita ke lokasi Air Terjun Banyulawe Dong yang berada di daerah Gligi, Kepel, Kec. Kare, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Panorama alam yang khas pegunungan disajikan disini, dimana objek wisata yang satu ini cukup ramai pengunjungnya. Air Terjun Banyulawe Dong masih berada di kawasan lereng gunung wilis.

6. Waduk Kedungbrubus


Berlokasi di Area Perhutani, Dawuhan, Kec. Pilangkenceng, Madiun, Provinsi Jawa Timur ini terdapat Waduk Kedungbrubus. Wisata air yang dibangun pada tahun 2008 ini tujuannya memang untuk irigasi yang kemudian seiring berjalannya waktu, waduk ini menjadi objek wisata andalan di tempat ini bahkan terdapat fasilitas seperti tempat memancing serta beberapa kuliner yang dapat menggoyang lidah.

7. Waduk Bening Widas

Tempat wisata selanjutnya yaitu Waduk Bening Widas yang terletak di daerah Setren, Pajaran, Kec. Saradan, Madiun, Provinsi Jawa Timur. Daerah wisata yang juga menyediakan fasilitas pemancingan juga sambil berselfie ria bersama keluarga dan teman.

Sampai disini dulu ya, artikel kali ini yang membahas tentang Beberapa Tempat Wisata di Madiun. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri bersama keluarga atau teman jika ingin berwisata ke tempat wisata di Madiun ini. Semoga membuat liburan anda jadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Tetap semangat dan salam sehat selalu.