-->

6 Tempat Wisata di Bojonegoro untuk Liburan yang menyenangkan

Adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terkenal akan potensi wisata alam yang dimilikinya yaitu Kabupaten Bojonegoro. Bojonegoro adalah ibu kota Kabupaten Bojonegoro yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan di sebelah timur, Kabupaten Blora, Jawa Tengah di sebelah barat.

Di sebelah utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban, serta di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Nganjuk. Memiliki keindahan wisata beberapa air terjun, perbukitan, agrowisata, dan masih ada yang lain.

Dibawah ini merupakan tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur yang cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Yuk, mari kita lihat apa saja sih tempat wisata di Bojonegoro ini.

6 Tempat Wisata di Bojonegoro untuk Liburan yang menyenangkan

1. Air Terjun Kedung Gupit


Yang pertama ada Air Terjun Kedung Gupit yang terletak di daerah Gayam, Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Kedung Gupit bisa ditempuh melalui jalur dari Desa Krondonan dengan berjalan kaki sekitar 1 km.

Panorama alam yang indah terdapat di Air Terjun Kedung Gupit ini. Dimana sambil kita bermain air yangsegar dan sejuk, kita juga bisa mengabadikan kamera untuk berfoto ria bersama teman atau berfoto ria bersama keluarga.

2. Air Terjun Goa Kikik

Air Terjun Gua Kikik yang satu ini adalah wisata yang populer di Bojonegoro. Air terjun yang berlokasi di daerah Sumberejo, Malo, Tinawun, Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur ini memang banyak menarik para wisatan. Air Terjun Gua Kikik ini menawarkan panorama alam yang indah mempesona, dimana terdengar kicauan burung dan gemericik air menyambut kedatangan para pengunjung.

3. Bukit Tono


Tempat wisata berikutnya adalah Bukit Tono yang terletak di daerah Sawah, Sambongrejo, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Selain terdapat panorama alam yang indah, juga di tempat wisata Bukit Tono ini terdapat spot foto yang mempesona dengan lingkungan sekitar yang begitu asri, sehingga membuat para wisatawan betah untuk berlama lama di tempat ini.

4. Air Terjun Kedung Maor

Selanjutnya ada Air Terjun Kedung Maor yang berada di daerah Kedungsari, Kec. Temayang, Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Air terjun yang menawarkan keindahan panorama alam dimana terdapat deretan tebing yang luas ini juga membuat mata terpesona dengan lingkungannya yang asri dan air kolamnya yang berwarna kehijauan.

5. Kayangan Api


Kayangan Api adalah sebuah daerah wisata yang cukup fenomenal. Daerah ini dikenal setelah digunakan sebagai lokasi untuk pengambilan api di tahun 2000 silam untuk PONXV. Tempat wisata ini terkenal karena memiliki sumber api abadi sehingga merupakan daya tarik tersendiri. Diyakini kalau kayangan api ini sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit. Tempat wisata Kayangan Api terletak di daerah Butoh, Kec. Ngasem, Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

6. Negeri di Atas Angin

Berikutnya kita bergeser ke wisata Negeri di Atas Angin yang berada di daerah Atasangin, Deling, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Lokasi ini dapat ditempuh dari pusat kota Bojonegoro kira kira 50 km jauhnya. Tempat ini ini dikenal karena sering dijadikan tempat untuk foto pre wedding. Jadi panorama alamnya tidak diragukan lagi ya, pasti indah sekali.

Sekian dulu ya, tulisan tentang Tempat Wisata di Bojonegoro. Moga moga menjadi refrensi untuk berlibur ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel