-->

Simak Tempat Wisata Terbaik di Jambi Terbaru dan Wajib dikunjungi

Jambi adalah merupakan Provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatra dengan ibu kotanya adalah Kota Jambi. Provinsi Jambi juga terkenal akan tempat wisatanya baik wisata alam maupun wisata buatan.

Provinsi Jambi bukan hanya terkenal di Nusantara saja, akan tetapi terkenal hingga ke mancanegara. Ini terbukti dengan banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung di provinsi ini.

Yuk, mari kita lihat satu persatu wisata apa saja sih yang ada di bumi Provinsi Jambi. Berikut adalah Beberapa Tempat Wisata di Jambi yang bisa dijadikan referensi untuk tempat untuk berwisata saat liburan tiba :

Simak Tempat Wisata Terbaik di Jambi Terbaru dan Wajib dikunjungi

1. Jambi Paradise



Tempat wisata Jambi Paradise merupakan zona wisata semi buatan yang terletak di Simpang Acai, Kebon IX, Kec. Sungai Gelam, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Terdapat beberapa wahana yang disediakan disini seperti flying fox, naik perahu, dan lain lain.

2. Air Terjun Pancoran Rayo


Air Terjun Pancoran Rayo adalah air terjun alami dengan ketinggian kurang lebih 150 meter yang berada di Jl. Pulau Tengah, Dusun Baru P. Tengah, Kec. Keliling Danau, Kab. Kerinci, Provinsi Jambi. Merupakan air terjun tertinggi di Pulau Sumatera dengan panorama alam yang indah dan asri menenangkan jiwa.

3. Bukit Ngarau Merangin


Terletak di Desa Rantau Ngarau, Kec. Tabir Ulu, Kab. Merangin, Provinsi Jambi dengan panorama alam yang hijau menyejukkan. Bukit Ngalau Merangin merupakan bukit yang memerlukan pendakian untuk mendapatkan spot foto yang indah nan cantik mempesona.

4. Danau Gunung Tujuh

Sebuah danau yang terletak atas ketinggian lebih dari 2000 meter diatas permukaan laut ini berada di Pelompek, Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci, Provinsi Jambi. Danau Gunung Tujuh mempunyai panorama alam yang indah mempesona dimana airnya yang berwarna biru, sehingga membuat mata memandang tak henti hentinya. Tempat wisata yang cocok bagi pencinta hiking dan trekking.

5. Pulau Penyu

Pulau yang satu adalah merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Pulau Penyu, Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Pulau Penyu ini sesuai dengan namanya, memang merupakan habitat alami para penyu. Bagi anda pencinta binatang Penyu, maka disinilah tempatnya untuk datang berwisata sambil melihat penyu, juga bisa mengabadikan fota camera dengan latak belakang panorama alam yang indah.

6. Danau Sipin

Danau Sipin yang merupakan danau yang membentang di Kota Jambi ini terletak di Jl. Ade Irma Suryani Nasution, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Dengan menyajikan aneka kuliner khas Danau Sipin ini, kita dapat berkunjung kesini sambil memancing dengan perahu yang disediakan.

7. Candi Muaro Jambi


Di Provinsi Jambi terdapat sebuah peninggalan bersejarah yaitu Candi Muaro Jambi yang terletak di Desa Muara Jambi, Kec. Maro Sebo, Kab. Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Candi Muaro Jambi merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang pada tahun 1820 ditemukan dalam bentuk reruntuhan, dan kemudian direhab hingga selesai pada tahun 1975.

8. Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun ini adalah salah satu tempat wisata yang memancarkan panorama alam yang masih asri, eksotis nan indah. Air terjun ini berada di kawasan Gunung Kerinci yaitu yang terletak di Desa Kemulun, Kec. Danau Kerinci, Kab. Kerinci, Provinsi Jambi.

Ok, demikian dulu ya, artikel tentang Beberapa Tempat Wisata di Jambi. Dapatkan juga rekomendasi untuk Tempat Wisata terbaik di Jambi, Wisata Pulau Sumatera dan Sekitarnya. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk berlibur ditempat ini. Salam sehat dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel