-->

Gejala virus Corona dari Hari ke Hari yang perlu Anda Ketahui

Virus Corona melanda dunia sejak awal tahun 2020 dan sampai saat ini masih ada. Adapun gejala awal penyakit ini sudah diketahui yaitu salah satunya Panas Tubuh yang tinggi. Tahun ini semua pemerintah dunia menyibukkan untuk mengatasi supaya warganya tidak terjangkit.


Awal mula munculnya penyakit Virus Corona ini dari Wuhan salah satu Kota di China. Ribuah bahkan jutaan orang mengalami sakit bahkan bahyak sekali yang harus meninggalkan keluarga. Sampai hari ini Vaksin Corona masih simpang siur apakah sudah ditemukan atau belum.

Pada artikel ini kita akan bahas tentang gejala yang di alami penderita Virus Corona dari hari ke hari. Anda bisa mempelajarinya supaya jikapun terjadi di sekitar kita bisa memberikan pertolongan pertama bahkan supaya penyebarannya dapat di hentikan.

Gejala seseorang terjangkit Virus Corona hari Pertama sampai hari ke 27

Yang terlihat jika terjangkit virus ini adalah Pasien akan Demam disertai Batuk. Selanjutnya Sebagian orang juga mengalami Mual atau Diare.

Pada hari ke 3 Pasien sudah mengembangkan pneumonia berdasarkan data dari Penelitian 550 Rumah Sakit di China.

Pasien akan mengalami Kondisi buruk pada hari ke 5 yaitu kesulitan saat bernafas terutama terjadi kepada orang tua. Sebagian juga diperparah karena dialami seseorang yang sudah memiliki penyakit bawaan.

Memasuki hari ke 7 Pasien akan mengalami Sesak Nafas bahkan sampai hari ke 8 lebih parah lagi. Ganguan Pernafasan atau ARDS yang bisa berakibat Fatal.

Berdasarkan info Pasien di Wuhan pada hari ke 9 sudah mengembangkan Sepsis. Ini disebabkan karena respons kekebalan yang Agresif.

Pada hari ke 10 dan 11 Pasien akan mengalami kondisi yang lebih buruk. Tidak bisa di atasi di rumah dan harus di rawat ke Rumah Sakit. Kondisi ini Pasien akan mengalami Sakit Perut dan berkurangnya nafsu makan.

Penentuan di hari ke 12 karena Pasien akan mengalami Kesembuhan atau semakin parah bahkan bisa dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit).

Pasien akan mengalami kondisi Batuk berkurang pada hari ke 16 dan bahkan sebagian sudah mengalami Kesembuhan. Tetapi hari ke 17 sampai hari ke 21 ada juga sebagian mengalami kondisi buruk bahkan meninggal dunia.

Pemulihan Pasien dari Sesak Nafas rata rata pada hari ke 19 dan bisa jadi Pulih secara keseluruhan. Pada hari ke 27 sudah bisa pulang bertemu keluarga tetapi ada juga sebagian yang mengalami kondisi berbulan bulan masih mengalami jantung berdebar-debar, mual, nyeri dada, sesak napas, bahkan hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa.

Tips menghindari terjangkit Virus Corona

Untuk menghindari penularan Covid 19 ini kita harus mengikuti intruksi dari Pemerintah. Yang paling utama adalah menjaga Kesehatan dengan mengkonsumsi makanan Sehat. Minum vitamin C yang cukup supaya kondisi tubuh tetap baik.

Hindari keramain seperti tempat perbelanjaan dan acara acara yang memungkinkan kita terpapar. Jikapun inggin keluar rumah kita harus tetap menggunakan Masker, rajin cuci tangan atau membawa hand sanitizer.

Perbanyak berjemur ke panas Matahari pada pagi hari dan lakukan Olah Raga kecil. Jangan bekerja terlalu berat yang menguras tenaga dan pikiran yang mengakibatkan daya tahan tubuh lemah.

Jikapun ada beberapa orang terdekat mengalami gejala seperti rincian di atas maka jangan melakukan kontak fisik seperti bersalaman. Terakhir jika merasa tubuh anda kurang nyaman maka silahkan lakukan Karantina Pribadi di Rumah.

Inggin mengetahui lebih lanjut tentang Covid 19 dan perkembangan terbarunya anda bisa melihatnya di situs Halodoc.com. Informasi terbaru dan terlengkap disediakan di sana tentang Kesehatan supaya kita dapat menjaga kondisi dimasa sulit ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel