Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android Terbaru

Youtube merupakan sebuah platform video terbesar di dunia. Siapa sih yang tidak kenal aplikasi yang begitu populer disemua kalangan ini? Tidak hanya sebagai hiburan, Youtube juga sudah dijadikan sebagai bisnis online terfavorit. Para Youtuber berbondong bondong mendapatkan jam tayang youtube untuk memperoleh keuntungan. Nah, bagaimana cara terbaru melihat jam tayang youtube melalui Android?

Jam tayang adalah salah satu syarat utama sebuah channel youtube diterima sebagai channel berbayar. Google Adsense pun memberikan beberapa ketentuan misalnya jam tayang sebuah channel harus mencapai 4000 menit untuk monetize. Untuk itu Anda harus update terkait jam tayang yang sudah Anda peroleh. Teknologi sekarang sudah memudahkan dalam hal mengecek jam tayang youtube, jumlah subcriber, performa video dan lain sebagainya secara mudah dan praktis.

Jika biasanya Anda menggunakan PC, komputer atau laptop, Anda juga bisa memantau jam tayang melalui HP Android atau Smartphone secara lebih mudah baik itu menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Untuk informasi terbaru selengkapnya terkait bagaimana cara melihat jam tayang youtube yang sudah Anda dapat? Mari simak informasi sebagai berikut :

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android Terbaru

Sebelum kita mengetahui tutorial langkah langkah melihat jam tayang youtube di Android secara update, kita akan membahas sekilas cara melihat jam tayang youtube menggunakan PC Komputer atau laptop. Sekedar informasi untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Anda. Tahapannya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke halaman Youtube Studio. Cara ini bisa dilakukan dengan langsung membukanya pada studio.youtube.com atau melalui platform youtube yang menyediakan akses ke Youtube Studio.
  2. Jika sudah masuk kehalaman Youtube Studio. Alihkan perhatian Anda bagian kiri dashboard lalu scroll ke bagian bawah dan jangan lupa klik opsi “Channel Monetisation”.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa informasi yang menyajikan berapa banyak orang atau subscriber serta banyaknya jam tayang yang sudah di dapat dari video channel Anda.

Nah, cara tersebut bisa Anda lakukan jika Anda kemungkinan memggunakan PC komputer atau laptop. Namun, untuk cara lebih mudah mengakses dan melihat jam tayang youtube secara berkala dimana saja dan kapan saja menggunakan HP Android atau Smartphone Anda, lihatlah tutorial sebagai berikut ini :

  1. Sebenarnya cara melihat jam tayang youtube yang dipraktekkan untuk PC Komputer atau laptop juga bisa digunakan di Handphone. Halaman yang ditampilkan pun sama seperti tampilan web ketika Anda menggunakan PC. Namun, akan lebih mudah untuk melihatnya lebih ringkas di Android. Untuk itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Youtube studio di ponsel.
  2. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Youtube Studio di perangkat Anda. Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui aplikasi resmi Google Play Store atau Apps Store.
  3. Setelah selesai memasang aplikasi Youtube Studio pada HP Android atau Smartphone Anda, buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Pada halaman utama Youtube studio, cari dan masuk kebagian “Analytics”, caranya adalah dengan mengklik icon list yang ada pada bagian pojok kiri atas.
  5. Setelah masuk ke menu Analytics, lihat bagian bawah dan pilih opsi “Watchtime” atau “Waktu tonton” dalam bahasa Indonesia.
  6. Pada bagian tersebut terdapat opsi “28 hari terakhir”, silahkan pilih itu sehingga akan muncul pilihan lain. Selanjutnya pilih “Selama ini” apabila Anda ingin melihat total semua jam tayang yang sudah Anda dapatkan semenjak pertama kali mengunggah konten video di channel Anda.

Keterangan :

Apabila pada aplikasi youtube studio di HP Android dan Smartphone adalah menit, maka untuk melakukan perhitungan berapa jam yang sudah Anda dapat adalah dengan membagi 60 total menit yang Anda dapat tersebut. 

Dengan demikian Anda sudah mendapatkan berapa jam tayangan youtube yang sudah Anda dapatkan baik dalam periode tertentu yang sudah Anda pilih atau total keseluruhan sejak dari awal bergabung bersama Youtube. Penggunaan Aplikasi Youtube studio ini lebih simple dan mudah digunakan secara langsung daripada menggunakan versi web.

Uraian diatas adalah informasi update yang memberitahu Anda tutorial singkat cara dan tips melihat jam tayang Youtube di ponsel dengan lebih praktis. Baik memilih cara melihat waktu penayangan menggunakan PC komputer, laptop ataupun Handphone, gunakan semua kemudahan tersebut untuk mengembangkan bisnis Anda. Informasi lengkap terkait peluang usaha dan kerja online yuk lihat di www.cuanin.xyz

Apabila Anda ingin bergabung dan bekerja bersama youtube, ketahuilah berbagai tips dan cara yang bisa bantu Anda menjadi youtuber sukses dengan mudah seperti mengontrol semuanya hanya melalui HP Android atau Smartphone Anda. Dengan demikian, ini juga sebagai cara menjalankan bisnis online terbaik dan modern ini tanpa modal bukan? Semoga bermanfaat.