Ingin Beli Daihatsu Ayla? Berikut Kelebihan dan Kelemahannya Yang Harus Diketahui

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Daihatsu Ayla pada April 2017 silam. Ayla dibekali mesin 1.000 CC dan 1.200 CC seperti yang digunakan Daihatsu Sigra. Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar Ayla dinilai irit, khususnya pada varian 1.000 cc.

Selain itu, mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini bisa membawa cukup banyak penumpang hingga empat orang. Sebelum melihat harga Daihatsu Ayla, ada baiknya cek dulu kelebihan mobil ini.

Harga Daihatsu Ayla serta Kelebihannya

Mesin Irit BBM

Sebelum mengetahui harga Daihatsu Ayla, mobil kecil ini sebenarnya memiliki dua varian mesin, yaitu1,0 liter dan 1,2 liter. Kedua mesin tersebut diklaim memiliki konsum si bahan bakar yang irit, khususnya saat dibawa berkendara di dalam kota.

Secara spesifikasi, mesin1,0 liter berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup. Mesin 1NR dapat menghasilkan tenaga maksimal 65 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 85 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Tersedia Varian CVT

Tidakseperti LCGC lainnya, Daihatsu Ayla termasuk model yang paling lengkap spesifikasinya. Mulai dari pilihan mesin hingga fiturnya yang fungsional. Salah satu spesifikasi yang banyak dicari oleh masyarakat perkotaan saat memilih mobil adalah transmisi CVT yang bisa membuat pengendara dapat berkendara dengan santai.

Baca Juga : Harga Xenia 2019

Namun, Ayla untuk tipe transmisi automatic hanya tersedia pada tipe X dan M.Dengan adanya varian ini, jelas memberikan kemudahan bagi Anda yang sering menggunakan mobil dalam keadaan macet.

Fitur Hiburan Proporsional

Untuk membuat mobil ini terlihat valuable, Daihatsu membekali Ayla tipe varian X dengan head unit yang sudah terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, AUX Port, serta USB. Dengan fitur-fitur pada head unitnya tersebut, Anda tidak akan mati gaya selama perjalanan karena bisa memutar music kesukaan melalui gadget yang dibawa.

Kelemahan Daihatsu Ayla

Mesin Berkapasitas Kecil

Menyinggung soal dapur pacu mobil Ayla, dapat dikatakan bahwa mobil ini memiliki mesin yang kurang bertenaga. Bahkan, Ayla masih memiliki opsi mesin1,0 liter yang hanya menghasilkan tenagasebesar 65 PS. Untuk perjalanan luar kota, pasti bakal ‘ngos-ngosan’ apabila dipacu dalam kecepatan tinggi secara terus-menerus.

Fitur Tidak Merata di SemuaTipe

Daihatsu Ayla memiliki rentang varian yang cukup luas, demi mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen. Sebagai konsekuensinya, pasti fitur yang paling lengkap hanya ada di varian tertinggi. Untuk itu, jangan banyak berharap bila Anda membeli tipe 1,0 M alias tipe bawah.

Untuk varian-varian terbawah, Daihatsu tidak membekali fitur seperti airbag dan immobilizer. Kalian perluhati-hati karena pada Ayla 1,0 masih mudah dibobol pencuri.

Masih seputar fitur kenyamanan, Ayla hingga kini belum memiliki tilt steering. Ini sedikit merepotkan bagi pengemudi berpostur pendek karena tidak bisa mengatur posisi setir. Belum lagi, jok Ayla membuat posisi semakin tinggi dan letak setir tambah menjauh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel