Kumpulan Quote Guru terbaik yang menyentuh

Mastimon.Com - Seorang guru tidak hanya sebagai pengajar di kelas, sebab siapapun dan apapun yang mereka lakukan selalu bisa kita ambil pembelajarannya. Karena itulah ia dinamai dengan sebutan guru. Misalnya sebagai contoh dalam hal pengalaman, kesalahan, masalah, cara menanganinya dan hal –hal lain sang guru bisa dikatakan sebagai pengajar terbaik kita. Selama di rumah mungkin guru terbaik kita adalah orang tua, tetapi di lingkungan sekolah orang –orang mulia itulah yang disebut dengan guru kita. Karena pekerjaan mereka yang disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, kita sangat menghargai pengajaran yang mereka berikan. Bagaimana seorang murid dapat menunjukkan sikap penghargaan mereka?


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada sang guru, mulai dari menunjukkan sikap taat dan hormat, memberikan perhatian penuh, pemberian kartu atau gambar ucapan bahkan berbicara secara langsung kepada guru. Tak heran, para penulis baik yang populer dan ternama maupun penulis biasa sangat suka menulis ide mereka tentang seorang guru. Banyak juga terdapat bentuk kata –kata puitis yang ditujukan khusus untuk guru. Seperti puisi, pantun, quotes, catatan singkat, cerpen, kata yang menyentuh hati sampai dengan kata humor yang lucu.

Anda bisa mendapatkan banyak sekali untaian kata spesial untuk guru di berbagai media baik dalam media tertulis seperti website atau situs online di internet dan buku –buku yang memberikan ungkapan dan tanggapan tentang sosok guru dalam kehidupan. Sosial media sekarang pun tak ingin kalah dalam hal menyoroti peran guru, ini terlihat dari quotes terkenal di facebook, instagram, twitter, line dan lain –lain yang membahas secara ringkas tentang pahlawan tanpa tanda jasa ini. Sekarang apa yang hendak Anda lakukan?

Meskipun mungkin sekarang bukanlah hari guru nasional, kita ingin memperingati jasanya setiap hari. Pada rangkaian article ini telah tersedia berbagai macam bentuk ucapan terbaik untuk sang guru. Bisa dijadikan sebagai ungkapan terima kasih, untuk update status, kata perpisahan sekolah, kata mutiara dan kata motivasi, kata –kata untuk menyambut hari guru dan lain sebagainya. Ungkapan quotes guru yang bisa menyentuh selanjutnya bisa Anda simak pada uraian di bawah ini. Silahkan disimak.

Kumpulan Quote Guru terbaik yang menyentuh

“Setitik embun di pagi hari dapat melembabkan dedaunan. Sederas hujan juga dapat membasahi daun dan dahannya, begitupula ilmu yang telah Anda berikan kepada kami sebagai murid –murid. Diumpamakan seperti hujan deras yang tak pernah lelah membasahi kami. Hasilnya kami dapat terus mengalami perkembangan hingga ke tahap kekematangan. Terima kasih guru sudah menjadi hujan deras untuk otak dan akhlak kami para murid mu.”

“Segala pengajaran yang Anda berikan sekarang ini, memang belum bisa langsung kami terima dalam sekejap mata. Tetapi ketahuilah pada saatnya nanti akan datang masanya 5 sampai 10 tahun kemudian, Ajaran itu akan menjadi suatu nilai yang besar untuk kami masing –masing. Pengajaran yang membuat kami sukses dan berhasil. Semua itu karena bimbingan dari guru kami.”

“Guru itu dapat diibaratkan seperti kayu yang terbakar diatas tumpuan api unggun. Walaupun ia membiarkan dirinya dijadikan abu, tapi tetap saja kehadirannya adalah sebagai terang dalam kegelapan.”

“Tidak seperti matahari yang selalu saja menerangi bumi setiap saat, tetapi lebih tepatnya engkau adalah sosok guru seperti rembulan. Yup, rembulan yang memberikan cahaya nya ketika motivasi belajar kami mulai redup maka pada saat itulah juga engku meneranginya. Hingga pada saatnya kami bisa belajar terus sampai mencapai kesuksesan.”

“Guru itu adalah tangan dari Tuhan untuk diriku, Ia juga adalah mulut Tuhan untukku, Serta Ia sebagai pembawa pesan dan berita yang bahagia untukku. Yang sebelumnya aku sama sekali tidak tahu apa-apa, kini aku bisa memahaminya. Sungguh aku merasa ini adalah karunia terbesar dalam hidupku, karena Tuhan sudah menghadirkan sosok seorang guru sepertimu..”

“Seorang guru adalah inspirasi. Ia pernah mengatakan bahwa akan selalu ada bebatuan di setiap jalan yang siap menghadang. Ia mengajarkan bukan bagaimana kita bisa membuangnya melainkan bagaimana kita bisa memanfaatkan batu tersebut untuk menggapai cita –cita setingi –tingginya.”

“Ia menggandeng tangan kita, Ia membuka pikiran, niat hati, menyentuh pribadi kita masing –masing dan membentuk masa depan kita menjadi lebih baik. Seorang gurulah yang akan selalu memiliki pengaruh untuk selama –lamanya. Dia tidak akan pernah tahu kapan kah pengaruhnya berakhir, yang ia tahu untuk terus membantu dan mendorong para muridnya.”

“Guru terbaik itu ibaratkan sebuah lilin penerangan. Bayangkan saja ia rela membakar dirinya sendiri hanya demi menerangi langkah setiap orang dalam kegelapan agar tidak tersesat. “

“Ketika aku mengenang masa –masa kecilku yang indah dahulu, ketika aku kala itu masih kecil dan rapuh. Engkau selalu memberikan pemahaman kepadaku untuk bisa menjadi seorang manusia yang bisa dan mampu memperjuangkan hidup sesulit apapun itu. Terima kasih guruku, akan semua pengorbanan dan kesabaran mu yang tak henti selalu membimbingku.”

“Guru adalah cerminan dari jiwa yang luhur. Ia juga dikenal sebagai pembimbing langkah mausia di dalam kehidupan sebagai terang. Dari muridmu mengucapkan terima kasih untuk semua pemberian. Ingatlah wahai guruku, jasamu akan selalu ku kenang dalam hidup karena kaulah pahlawan bagi umat yang sebenarnya.”

“Sekian waktu yang lama kita memiliki ikatan antara guru dan murid. Semua memori tidak akan mampu untuk ku lupakan. Engkau ku ingat sebagai guru terbaikku dan biarlah semua kisah indah ini menjadi cerita yang akan ku simpan untuk selamanya. Terima kasih wahai guruku tercinta.”

“Kami tidak pernah lupa mengucapkan rasa syukur karena telah menjadi muridmu. Kami melihat engkau bukan hanya menjadi pengajar semata melainkan yang utama engkau juga menyebarkan kasih sayang yang begitu besar. Inilah yang menjadi kebutuhan untuk hidup dan terima kasih telah mengantarkan kami menggapai mimpi itu..”

Baca Juga :

Uraian diatas adalah kumpulan Ucapan dalam bentuk quotes terbaik untuk guru kita tercinta. Ada banyak sekali hal –hal positif yang bisa kita ambil mulai dari teladannya, kerelaannya, kesabaran dan pengajarannya hingga kita semua bisa menjadi pribadi yang pintar. Kita hanya perlu ingat bahwa dulu kita tidak mengetahui apa –apa, namun berkat sang guru kita bisa menjadi seorang yang berarti. Quotes diatas mengajarkan hal tersebut kepada kita bahwa pengorbanan mereka untuk mengajar perlu kita ingat dan simpan dalam pikiran dan hati. Lihat juga informasi menarik lainnya di situs ketiksurat.com.

Meskipun mungkin beberapa dari Anda yang membaca article ini adalah seseorang yang sudah tidak bersekolah lagi, tentunya Anda masih mengingat tentang mereka dan semua yang mereka lakukan. Semoga melalui quotes dan catatan singkat ini dapat semakin membuat Anda mengerti tentang sosok guru dalam kehidupan kita. Kita berharap apa pun sifat baik yang telah guru lakukan akan menjadi bekal pahala mereka nanti dan dapat kita tiru teladannya untuk melanjutkan cita –cita. Sekian informasi seputar kata bijak terkenal untuk guru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel