8 Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal dan punya Anak Kecil

Peluang Usaha bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja. Hanya saja ini tergantung bagaimana cara kita melihat peluang tersebut. Bagi seorang ibu rumah tangga, pasti memiliki banyak sekali kesulitan untuk menjalankan sebuah bisnis. Ada yang beralasan bahwa ada tanggungan mengurus anak, rumah tangga atau bahkan tidak sempat mengerjakan hal yang lainnya. Benarkah demikian? Namun, ini juga tidak menutup kemungkinan sebagian besar dari para ibu ibu ingin mempunyai penghasilan sendiri. Ya, walaupun sudah ada suami yang mencari nafkah, beberapa istri berfikir tidak ada salahnya mencari tambahan uang bukan? Apalagi bisa buat tambah uang jajan anak. Siapa yang tidak mau?

Apabila Anda adalah termasuk ibu rumah tangga yang ingin berkarir, jangan khawatir. Walaupun Anda harus kerepotan mengurus anak, pekerjaan rumah tangga, Anda masih bisa menghasilkan pundi –pundi rupiah dengan kerja keras sendiri. Bagaimana bisa? Sebenarnya ada banyak jenis usaha yang dapat dicoba oleh ibu ibu baik bisnis rumahan atau bisnis online. Tapi bagaimana kalau tidak mempunyai modal yang cukup? Tenang, beberapa diantaranya juga ada yang memerlukan modal sedikit bahkan tanpa modal dengan kemungkinan jumlah pendapatan besar.

Dewasa ini pun ada banyak wirausaha ibu ibu rumah tangga yang sukses. Bisnis ini dapat dilakukan tanpa sama sekali meninggalkan rumah dan keluarga. Menarik untuk dicoba? Peluang bisnis ini juga dapat dijadikan sebagai sampingan untuk menambah pendapatan setiap bulan. Tapi, kalau mungkin Anda mengerjakannya dengan serius, besar kemugkinannya menjadi sumber keuangan keluarga Anda. Baik kalian Ibu muda atau ibu yang sudah lanjut usia, bisa disarankan untuk memulai usaha yang tepat buat ibu rumah tangga, dapatdijalankan di rumah, di kampung, dimana saja dan sangat mudah.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa langsung cek dan simak pada uraian sebagai berikut yang membahas bisnis apa aja sih yang tergolong cepat menghasilkan untuk ibu rumah tangga? Tanpa ribet? Modal sedikit atau tanpa modal? Tidak menyita banyak waktu? Bisa sambil mengurus si buah hati? Inspirasi peluang usaha menjanjikan ini recommended untuk segara Anda coba. Anda bisa memilih yang manakah yang paling sesuai dan cocok. Silahkan disimak.

Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal dan punya Anak Kecil

1. Usaha membuat jajanan atau kue

Sebagai seorang perempuan pasti sangat kompeten dan menyukai dalam hal masak memasak. Termasuk membuat aneka sajian makanan yang kreatif seperti kue. Nah, buat ibu yang memiliki keterampilan baik dalam hal mengadon dan mengolah bahan makanan menjadi camilan kue yang lezat silahkan untuk mencoba usaha rumahan yang satu ini. Tahukah Anda? Membuat kue sendiri bisa dijadikan ladang bisnis yang menjanjikan. Ada banyak jenis kue yang kita tahu mulai dari kue donat, bingka, dadar gulung, bolu, brownies dan lain sebagainya. Untuk bisnis dengan modal murah, Anda bisa memilih jenis kue yang menggunakan bahan yang mudah didapat, terjangkau dan banyak disukai.

Aneka kue kering juga bagus dijadikan sebagai pilihan terbaik. Untuk lebih memaksimalkannya lagi Anda bisa melihat –lihat kue yang dijajakan dan lagi hits di pasaran. Selanjutnya Anda tinggal melakukan duplikasi atau menambahkan inovasi unik lainnya yang berbeda. Bagaimana cara promosinya? Sebenarnya tidak ribet, Anda cukup memperkenalkan ke sanak keluarga, tetangga, orang –orang disekitar untuk menarik konsumen baru. Anda juga bisa mempromosikannya menggunakan website atau jejaring sosial. Baca : Kumpulan Resep Kue Kering Enak.

2. Bisnis Menjual Pulsa

Menjual pulsa tidak harus mempunyai counter hp sendiri atau semacamnya. Sekarang ini ada banyak orang yang berjual beli pulsa hanya dirumah saja.  Cukup hanya dengan modal berkisar 200 ribu saja, Anda sudah bisa memulai usaha sederhana ini. Bagaimana caranya? Cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan diri kepada agen –agen penjual pulsa yang ada di daerah Anda atau ikut bergabung menjadi salah satu member ke dealer pulsa di internet. Mudah bukan? Untuk pembayarannya sendiri pada umumnya menggunakan transfer bank atau akun paypal. Baca : Pulsa Gratis Telkomsel terbaru.

Untuk keuntungan yang diperoleh setiap transaksi adalah seribu sampai dengan dua ribu rupiah. Di tambah lagi, biasanya beberapa program keagenan pulsa juga memakai sistem multi level marketing serta rewards bonus. Sehingga apabila Anda berhasil dalam upaya mengembangkan bisnis dan memiliki jaringan sendiri, bonus ekstra dari agen Anda siap menanti. Bisnis jual pulsa merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Selain itu, disini kita bisa membantu orang lain yang tidak perlu bepergian atau jauh dari toko atau counter pulsa.

3. Bisnis Produk Kecantikan dan Kesehatan

Wanita biasanya sangat terampil dalam menggunakan berbagai macam alat dan produk kecantikan. Mulai dari skincare, parfum, body lotion, pelembab, lipstik, softlen, obat jerawat, sampai dengan obat herbal untuk kecantikan. Jika Anda adalah salah satu orang yang terobsesi dengan kecantikan dan perawatan, maka jangan sia –siakan hal itu. Anda bisa membangun usaha sesuai dengan minat dan kepribadian Anda tersebut. Mungkin Anda bisa ikut bergabung di agen produk kecantikan, menjual via online di facebook, instagram, whatsapp dan lain –lain atau melakukan endorser bagi sebuah produk kecantikan.

Bagaimana dengan modal yang diperlukan? Anda tidak perlu khawatir, sekarang ini ada banyak agen yang menawarkan join dulu, pembayaran belakangan setelah dapat untung. Atau apabila Anda melakukan endorse, cukup bermodalkan HP Android dan akun media sosial Anda sudah bisa langsung melakukannya. Menarik bukan? Usaha ini tentunya tidak akan banyak menyita waktu Anda, terkhususnya jika Anda masih harus mengurus Anak yang masih kecil. Anda tinggal menunggu pelanggan yang tertarik saja setelah melakukan promosi. Baca : Cara menghilangkan minya di Wajah dengan cepat.

4. Bisnis Marketplace Online

Nah, selanjutnya yang paling terkenal adalah bisnis online. Hampir rata rata dari Anda semua pastinya sudah pernah melihat atau bahkan berlangganan bukan? Bisnis bermodal kecil ini sendiri mencangkup pemasaran dan dropshipping. Mungkin kalau diperhatikan kedua kata tersebut agak mirip yaitu untuk memasarkan dan menjual suatu produk milik pihak pertama secara online. Dari penjualan itu nantinya Anda akan mendapat komisi. Pada umumnya untuk mengawali usaha afiliasi marketing, dibutuhkan website pribadi atau yang biasa disebut blog. Disitu nantinya Anda bisa menempatkan produk, banner iklan, link afiliasi dan juga menulis review produk.

Sedangkan untuk dropshippng ini adalah dengan cara menjual produk melalui toko online Anda. Misalnya ketika nanti ada calon pembeli produk memesan di Toko online milik Anda, maka sebagai seorang dropshipper Anda bisa langsung memesan di pemilik produk pertama untuk mengirimkan produk yang dipesan tersebut kepada konsumen. Jadi dari sini kita bisa lihat keunggulannya adalah terletak pada pemasaran produk tanpa harus membuat atau memiliki stok barang. Anda hanya perlu melakukan pemesanan ulang ke pihak pertama untuk mengirimkannya. Mudah dan praktis bukan? Anda bisa menggunakan berbagai marketplace terkenal seperti shoppe, lazada, tokopedia, blibli.com, zalora, zilingo dan lain –lain.

5. Menjadi Seorang penulis Online

Pernah terfikir untuk menjadi seorang penulis? Khususnya Anda mungkin yang sudah memiliki perangkat elektronik seperti komputer atau laptop, gunakan saja aksesoris elektronik tersebut untuk mendapatkan pundi rupiah. Apalagi khususnya buat ibu rumah tangga yang sangat suka dengan kegiatan menulis atau mereview suatu produk atau hal lainnya, pasti hal ini bisa jadi dibilang kegiatan yang sangat menyenangkan. Sebagai permulaan Anda bisa menggunakan blog gratisan terlebih dahulu. Apabila ingin terlihat lebih profesional Anda bisa membeli domain yang bisa di dapat dengan harga berkisar 100 ribuan saja per tahun.

Karena mungkin Anda memiliki kesibukan dalam mengurus anak atau pekerjaan rumah tangga. Sisihkan saja waktu Anda sebentar untuk menulis satu article setiap hari. Blog yang memiliki traffic tinggi tentunya akan sangat mudah mendatangkan uang untuk Anda. Misalnya Anda bisa bergabung sebagai publisher Adsense, menjual produk lewat blog, menjual space iklan dan lain sebagainya. Baca Juga : 20 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Dan Tips Untuk Memulai 2019.

6. Pembuat Konten Video atau Vlog

Apabila Anda tidak terlalu menyukai kegiatan menulis, Ada hal lain lagi yang bisa Anda coba. Bagaimana dengan mencoba usaha sampingan sebagai seorang creator video? Yup, cukup hanya dengan membuat video menarik nan bagus di channel youtube secara gratis. Siapa bilang orang orang yang membuat konten di youtube tidak berpenghasilan? Lihat saja para Youtuber terkenal sekarang ini layaknya Atta Halilintar, Gen halilintar, Ria Ricis, Raditya Dhika dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini membuktikan bahwa Anda juga bisa mendapatkan untung dari aplikasi video terkenal ini.

Untuk bisa memperoleh keuntungan dari Youtube, yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah bergabung menjadi seorang publisher Adsense. Bagaimana caranya? Sekarang ini ada banyak panduan di internet yang bisa Anda cari misalnya caranya mengikuti panduan monetize di Youtube. Video seperti apa yang bisa Anda tonjolkan? Ada banyak sekali ide. Mulai dari video lucu, video perjalanan wisata, video tutorial dan lain –lain. Nah, untuk semakin menghemat kuota internet Anda bisa menggunakan sarana wifi yang tersedia. Baca : Inilah cara dapat Uang dengan Vidio Youtube.

7. Mengelola barang bekas menjadi barang bermanfaat

Tidak setiap hari Anda sibuk bukan? Pasti ada saja senggang waktu. Nah, bisnis yang satu ini diperuntukkan terkhususnya para ibu –ibu rumah tangga yang sangat menyukai keterampilan tangan. Di internet ada banyak sekali contohnya.Mulai dari memanfaatkan barang –barang bekas yang sudah tidak terpakai sampai disulap menjadi barang yang bermanfaat. Dengan bermodalkan keterampilan dan kreativitas aja, Anda sudah bisa menghasilkan uang dengan produk kerajinan yang ekonomis. Sebagai teladan bagus, seorang ibu bernama Herlantini di Jawa Barat telah berhasil menjalani usaha ini. Anda bisa coba cek sendiri profilnya di website atau youtube.

8. Usaha Laundry

Berikutnya, usaha yang banyak di gandrungi oleh para ibu –ibu rumah tangga adalah Usaha laundry. Bisnis ini sangat cocok di lokasi mana saja, termasuk perkotaan atau transisi kota-desa. Kebanyakan orang akan sangat membutuhkan jasa laundry, misalnya karena kesibukan pekerjaan sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaian. Oleh karena itu lah, banyak orang membutuhkan jasa laundry. Untuk modal dalam bisnis ini, Anda hanya perlu memiliki mesin cuci, bahan pencuci seperti sabun, parfum laundry, setrika dan lain –lain. Anda juga bisa memanfaatkan halaman kosong di belakang atau samping rumah untuk menjemur pakaian.

Inilah uraian selengkapnya untuk para ibu ibu rumah tangga yang ingin segera berpenghasilan. Jika Anda sudah memastikan untuk memilih dan menjalankan bisnis tertentu, jangan lupa memperhatikan apa saja tips dan saran praktisnya ya. Hal ini bertujuan untuk memperlancar usaha Anda tersebut. Pekerjaan freelance ini tidak boleh dianggap remeh begitu saja sebab Anda akan merasakan sendiri prospeknya yang menjanjikan. Cocok sekali untuk Anda yang ingin memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk berbisnis dan meraup keuntungan secara halal. Sekian informasi nya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel