10 Jenis Kucing Termahal di Indonesia yang mendunia

Kucing adalah salah satu hewan yang terkenal dengan ciri nya yang imut, lucu dan menggemaskan. Tak heran banyak orang juga menjadikannya sebagai hewan peliharaan kesayangan. Baik di luar negeri maupun di Indonesia, penggemar kucing tak pernah surut atau bahkan sepi peminat. Yang paling mengharukan lagi adalah ketika beberapa orang mulai menganggap binatang manis tersebut sebagai bayi mereka atau sudah menjadi bagian dalam keluarga mereka. Apakah Anda merasakan hal ini juga? Ya, wajar saja jika Anda adalah bagian dari pecinta kucing.

Di negara kita, walaupun sebagian orang berfikir bahwa semua kucing itu sama, sebenarnya tidak demikian. Walaupun namanya adalah sama -sama kucing, namun jenis mereka ada banyak. Mungkin dikelompokkan berdasarkan keturunan, warna, kebiasaan, asal dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis kucing yang memiliki ciri khas berbeda yang membedakannya antara satu dengan yang lain, ternyata ada beberapa jenis kucing yang tercatat sebagai kucing termahal di Indonesia. Kalau sudah mahal, sudah pasti ia adalah jenis kucing berkelas.

Sebagai para pencinta kucing, belum lengkap rasanya kalau Anda tidak mengetahui beragam nama -nama kucing menurut jenisnya. Untuk semakin membuka wawasan Anda seputar dunia kucing ini sepertinya Anda perlu mencari tahu tentang jenis kucing yang paling favorit dipelihara, paling imut dan lucu, paling pintar, atau kucing peliharaan paling murah sekalipun. Dengan mengetahuinya Anda akan semakin tahu seberapa besar popularitas si kucing di mata para pencinta hewan menggemaskan yang satu ini.

Nah, apabila Anda berniat memiliki kucing terbaik dengan rating penjualan terbanyak, pada uraian di bawah ini akan berikan informasi selengkapnya tentang nama -nama kucing yang biasanya di banderol dengan harga tidak sedikit. Tapi, tentu saja ini adalah jenis kucing yang paling diminati dan paling banyak dicari. Jika Anda ingin memeliharanya, diperlukan upaya dari segi biaya dan juga persaingan dengan peminat yang lainnya untuk memilih yang paling tepat. Nah tanpa basa -basi lagi, ini dia deretan kucing termahal dan bergensi untuk Anda. Cekidot.

10 Jenis Kucing termahal di Indonesia yang mendunia

1. Savannah

Kucing diurutan pertama adalah kucing dengan jenis Savannah. Sudah pernah melihat atau bahkan memeliharanya sebelumnya? Bagi Anda yang sudah pernah melihatnya, pasti akan terpukau dengan penampilannya yang begitu lucu, apalagi salah satu ciri khasnya adalah menyerupai macan tutul kecil. Sudah pasti bisa di bayangkan bukan bagaimana menggemaskannya binatang yang satu ini? Karena penampilannya inilah yang membuat Savannah di hargai dengan sejumlah biaya yang tidak sedikit. Savannah sendiri adalah persilangan dari kucing several Amerika dengan kucing domestik. Sehingga harga untuk mendapatkannya adalah mencapai 20.000 USD yang setara dengan 290 juta rupiah.

2. Maine Coon

Salah satu Ras kucing tertua yang berasal dari Maine, Amerika Serikat adalah kucing Maine Coon. Dimana kucing ini sendiri dipercaya sebagai nenek moyang dari kucing ras hutan Norwegia dan kucing Anggora. Ciri khususnya yang membedakannya dengan yang lain adalah dari bentuknya yang lebih besar dan gayanya cukup anggun apabila dibandingkan dengan berbagai jenis kucing yang lainnya. Walaupun tergolong sebagai kucing dengan harga yang mahal, namun tetap saja ras yang satu ini sangat mudah ditemukan. Namun, Kucing Maine Coon adalah yang termasuk paling mahal dengan menyentuh harga berkisar 3.500 USD atau sebesar 50 juta rupiah.

3. Peterbald

Peterbald ini adalah jenis kucing yang dihasilkan dari hasil perkawinan silang antara ras Don Sphynx dengan Oriental Shorthair. Sifatnya yang paling terlihat adalah energik, cerdas dan tenang. Ini juga yang memungkinkan ia bisa hidup dan berteman dengan hewan yang lainnya meskipun beda spesies. Anak –anak pun akan aman bermain dengan Peterbald sebab kucing yang satu ini begitu jinak dan friendly. Banyak orang yang sangat menyukai sifat dari kucing Peterbald. Sedangkan untuk ciri fisik nya adalah terletak pada bulunya yang sedikit atau bahkan tidak berbulu sama sekali. Harga dari kucing ini bisa mencapai senilai 3.000 USD atau setara dengan 43 Juta Rupiah.

4. Sphynx

Berbeda dengan Peterbald, walaupun sama –sama terkenal sebagai jenis kucing tanpa bulu tapi mereka adalah dua jenis yang berbeda. Kucing yang dapat di gambarkan sebagai makhluk hidup yang pernah tinggal di negara mesir ini adalah salah satu kucing unik yang tidak banyak dipelihara oleh orang –orang. Akan tetapi, tak jarang juga dari beberapa orang yang sangat tertarik kepada hewan ini sebab Sphynx dianggap eksotis. Meskipun tidak memiliki bulu di tubuhnya, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan sipemilik harus secara rutin memandikannya karena tubuhnya akan sering berminyak. Siapa sangka Sphynx dapat dibanderol dengan harga berkisar 1.900 atau setara dengan 13 -27 rupiah.

5. Persia

Kucing termahal berikutnya adalah kucing persia. Ini adalah jenis kucing paling digemari dan disukai oleh berbagai negara. Kucing dengan ciri paling khasnya adalah bulunya yang lebat dan wajahnya yang angkuh ini sebenarnya adalah kucing yang masuk dalam daftar hewan yang sangat penyayang kepada majikannya. Dari bulunya yang sangat lebat dan indah akan semakin membuatnya anggun dan menggemaskan. Begitu kita melihatnnya, tentu saja kita akan tergoda untuk bermain bersamanya. Mengingat Persia sangat mudah ditemukan, seperti halnya di Indonesia, maka harga nya tidak terlalu mahal dibanding dengan jenis kucing yang lainnya. Kucing ini pernah dibanderol dengan harga tertinggi yakni 3.000 USD atau senilai 43 Juta rupiah.

6. Bengal

Hampir sama dengan jenis kucing Savannah, Bengal adalah jenis kucing yang tampilannya juga menyerupai macan Asia. Bagaimana tidak? Jika Anda perhatikan kucing ini memiliki kulit dengan corak tutul dan loreng yang unik tercipta karena hasil perkawinannya dengan kucing asia leopard dan kucing American Shorthair. Bengal adalah termasuk kucing yang sangat kuat. Jika Anda ingin membeli kucing yang layaknya seperti miniatur macan tutul Asia ini pada umumnya akan membutuhkan biaya sebesar 5.000 USD atau sekitar 21 -72 juta rupiah.

7. Russian Blue
https://www.mastimon.com/2018/10/5-cara-merawat-anak-kucing-yang-baru.html

Kucing termahal di dunia yang popularitasnya sudah tidak di ragukan lagi kali ini adalah Russian Blue. Bulunya yang berwarna perak kebiruan lah yang membuatnya berbeda dengan jenis hewan lainnya. Bagaimana pun hewan ini akan begitu tampak mempesona ditambah dengan warna matanya yang beragam warna mulai dari hijau dan juga kuning. Selain daripada itu, sipemilik kucing ini akan merasa kagum karena Russian Blue terkenal dengan otaknya yang cerdas tapi sangat pemalu terhadap orang asing. Menarik sekali bukan? Yang tak kalah menarik Kucing denga ras russian ini juga bisa bersahabat dengan hewan peliharaan lainnya seperti anjing karena sifatnya yang bersahabat dan tenang. Untuk mendapatkan kucing mempesona ini dihargai dengan biaya bervariasi yakni antara 500 -3.000 USD atau sama nilainya dengan 7 -43 Juta rupiah.

8. British Shorthair

Siapa yang menyukai kucing gemuk dan menggemaskan seperti kucing British Shorthair ini? Kalian akan merasa bahagia setiap hari apabila menjumpai dan bermain dengannya. Para pecinta kucing di seputar dunia pun banyak yang memilih jenis kucing yang satu ini sebagai hewan kesayangan mereka. Tahu kah Anda? Kucing British Shorthair sendiri telah masuk dalam nominasi Cat Fanciers Association sebagai kucing paling populer peringkat 3. Wow mengagumkan sekali ya? Apabila Anda berminat memiliki nya, silahkan untuk sediakan bughet sebesar 800 USD atau setara dengan 11.5 Juta rupiah.

9. Scottish Fold

Jika Anda sudah bermain –main bersama Scottish Fold, maka sudah dipastikan tidak bisa menahan kelucuan dari tingkah manis si kucing ini. Karena sudah mendunia, tidak ada yang tidak mengenalnya. Bahkan popularitasnya juga terkenal di kalangan bukan pecinta kucing. Hewan yang termasuk dalam kategori hewan peliharaan mahal ini sangat suka berpose duduk seperti Buddha. Jadi kalau di foto, tentu saja akan bisa membuat Anda tertawa karena kegemasannya ini. Tentu saja ini bukan kebiasaan satu –satunya, ada masih banyak lagi kenunikan dari kucing ini. Anda bisa memeliharanya dengan membeli dengan sejumalah harga 800 -1.300 USD jika dirupiahkan maka senilai 11,5 -18 juta rupiah.

10. Siberian Forest

Jenis kucing termahal yang terakhir adalah Siberian Forest. Kucing dengan ciri berbadan besar, berbulu halus dan juga bertanggung jawab ini memiliki bentuk kepribadian seperti anjing. Sehingga ada banyak orang yang begitu mencintainya. Karena ciri utama nya yang adalah berbulu lebat khususnya pada area leher pastinya membutuhkan perawatan yang ekstra seperti halnya di salon. Tak jarang para pemilik kucing siberian forest ini akan sering mengajak nya kesalon untuk perawatan. Kucing yang dapat hidup di tempat salju atau bercuaca tinggi ini dihargai paling mahal sebesar 1.600 USD atau setara dengan 23 Juta rupiah.

Baca Juga :

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya berupa daftar nama kucing terbaik di Indonesia. Sehingga pantas saja disebut sebagai kucing termahal, bahkan nominal yang di tawarkan bisa sampai dengan lebih dari harga rumah dan tanah Anda. Menarik sekali bukan? Mungkin saja, yang membuat hewan ini tambah mahal adalah dilihat dari segi warna, besar atau kecilnya, ketebalan bulu, warna mata, panjang ekor dan lain -lain. Baca Juga info menarik lainnya di situs hotelkuy.id

Tidak hanya kucing saja yang banyak diminati oleh penggemar hewan lucu. Binatang yang tak kalah populernya adalah Anjing, kelinci, marmut dan lain -lain. Harganya pun beragam, mulai dari yang termurah sampai dengan yang termahal. Jika Anda ingin mencari hewan peliharaab dengan harga terjangkau, tentu saja bisa. Sekarang ini ada saja kok, pihak yang menjual hewan peliharaan cantik dengan harga relatif. Sekian informasinya dan semoga bermanfaat sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel