Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan jenis dan warna burung Lovebird terbaik dan termahal

Lovebird adalah burung yang memiliki keunikan tersendiri yaitu selain warnanya yang cantik juga bisa berkicau dengan indah. Ada banyak warna dan jenis burung ini yang bisa kita pelihara dan harga jualnya cukup mahal. Buat yang suka ikut kompetisi kicau burung pasti sudah mengetahui jenis mana yang terbaik dan termahal.

Yang paling banyak kita jumpai adalah berwarna Hijau yang harganya pernah saya survey adalah paling termurah. Mengenal jenis burung unik ini maka kita bisa mencoba memelihara untuk di ternah. Cara memeliharanya tidak begitu sulit tetapi anda harus menggunakan kurungan yang terbuat dari besi ataupun Baja.
 


Pengalaman saya dulu pernah menggunakan kandang yang terbuat dari Kayu maka dipatuknya sampai berlubang. Burung Levebird ini jika mematuk cupun tajam patuknya karena kulit anda bisa robek. Pada artikel ini kita tidak akan membahas cara memeliharanya tetapi kita akan mengenal lebih jauh ada berapa macam burung Lovebird.

21 Jenis dan warna burung Lovebird terbaik dan termahal

1. Lovebird Batman

2. Lovebird Dakocan

3. Lovebird Dark Green
https://www.mastimon.com/2018/07/meracik-pakan-lovebird-lomba-dengan.html

4. Lovebird Cobalt Biru

5. Lovebird Biru Violet (global)

6. Lovebird Kepala Emas (palamas)
https://www.mastimon.com/2018/07/meracik-pakan-lovebird-lomba-dengan.html

7. Lovebird Euwing

8. Lovebird Hijau (Ijo)

9. Lovebird Lutino

10. Lovebird Olive

11. Lovebird Mauve

12. Lovebird Pastel Biru (pasbir)

13. Lovebird Pastel Ijo (pasjo)

14. Lovebird Pastel Kuning (paskun)

15. Lovebird Pastel Putih (pasput)

16. Lovebird Red Suffusion

17. Lovebird Albino
https://www.mastimon.com/2018/09/cara-merawat-anakan-lovebird-dengan.html

18. Lovebird Biru Mangsi

19. Lovebird Biola
https://www.mastimon.com/2018/09/cara-merawat-anakan-lovebird-dengan.html

20. Lovebird Blak Cheeked (Brewok)

21. Lovebird Biola Euwing Vio

Informasi kumpulan burung Lovebird di atas saya dapatkan dari situs burung.web.id yang cukup lengkap pembahasannya. Di antara 21 lovebird di atas maka yang cukup mahal dan terkenal adalah burung Lovebird Biola Euwing Vio yang harganya mencapai 75 juta rupiah. Bisa kita bayangkan seekor burung memiliki nilai di atas harga sebuah mobil.

Baca Juga : Inilah cara meracik Pakan Lovebird yang ampuh untuk Lomba

Bagaimana apakah anda suka dengan beberapa tampilan warna lovebird di atas. Jika berminat silahkan mencarinya di toko penjual burung yang rata rata dibandrol harga di atas 300 ribu rupiah untuk satu ekor. Jika masih anakan harganya cukup murah sekitar 100 sampai dengan 150 ribu rupiah. Harga tersebut di sesuaikan dengan jenis dan warna yang di ingginkan.

Jika anda tertarik untuk memeliharanya maka bisa belajar bagaimana caranya yang mudah supaya anakan tidak mudah mati. Anda bisa membaca pada artikel "Cara Ternak Lovebird" mulai dari perawatan kandang, saat bertelur sampai dengan menetas. Selamat mencoba dan semoga berhasil berbisnis dengan Hobi baru yaitu merawat burung Lovebird.