Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Template Wordpress Premium Gratis dan Keren

WordPress, Mungkin anda sudah sangat sering mendengarnya bukan? Atau bahkan sudah menjadi salah satu dari penggunanya? Apa sih Wordpress itu sendiri? Yaa, WordPress adalahsebuah sistem manajemen konten atau yang biasa disingkat CMS dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Berbagai kelebihan yang ditawarkannya lah yang mampu menarik perhatian kebanyakan orang. Keunggulan WordPress ini terletak pada tipe website apa saja yang dapat di buat. Misalnya CMS ini memungkinkan Anda tidak hanya membuat blog yang sederhana, melainkan juga situs ecommerce, membuat portofolio, newspaper, atau apapun sesuai kreativitas Anda. Salah satu yang penting dalam pembuatan wordpress adalah menentukan tema dan template.

Mengapa sebuah Tema Template di katakan penting? Karena template atau theme sendiri merupakan sekumpulan file yang dapat mengatur tampilan konten di situs yang kita miliki. Kita bisa bayangkan saja apabila tanpa sebuah template. Tampilan website Anda tidak akan ada daya tarik nya sama sekali. Kesan biasa-biasa saja mungkin akan lebih cocok. Walaupun mungkin situs Anda tersebut telah memuat berbagai komponen utama, tapi tetap sama saja tampilan yang dihasilkan tidak akan terlihat menarik. Oleh karena itu, cobalah Cari tema untuk website Anda sesuai topik dan juga tujuan dari website Anda didirikan, terkhususnya untuk situs WordPress.

Mungkin Anda sudah melihat sebuah WordPress pastinya memilikiketersediaan berbagai macam atau bahkan ratusan ribu tema atau template. Namun, Karena banyaknya template itu, apakah anda tidak bingung memilih theme yang benar –benar bagus?Salah satu kebiasaan orang –orang yang sebenarnya berdampak negatif adalah dengan mengganti template sesuka hati. Walaupun hanya persoalan sederhana, namun sebenarnya sifatnya bisa serius.Mengapa? karena hal tersebut tidak dapat membentuk karekteristik website kita. Kemungkinan lain bisa berdampak pada pengindeksan blog kita dimata search engine.

Kita bisa samakan seperti saat memilih hosting yang cocok, menentukansebuah tema WordPress secara gratis dan sesuai kebutuhan juga memerlukan kurun waktu supaya  Anda tidak salah ambil keputusan. Karena begitu banyaknya tema gratis di WordPress. Kita bisa temukan dengan mudah karena beredar di internet, baik pada Direktori Tema WordPress ataupun situs yang lainnya. Sehingga hal ini tentunya akan membuat Anda sedikit bingung untuk bisa memilih manakah template WordPress terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut. Jangan Khawatir. Pada Subjudul di bawah ini akan berikan solusi praktis berupa contoh template yang recommended untuk anda yang ingin menggunakan jenis theme terbaik, keren dan gratis.

Kumpulan Template Wordpress Premium Gratis dan Keren


1. Shapely

Yang pertama hadir dari “Shapely” yang merupakan jenis template yang cocok bagi Anda. Khususnya yang tidak mempunyai pengetahuan dasar seputarpengembangan website. Mengapa? Karena Shapely ini memiliki kemudahan untuk digunakan oleh siapa saja, bahkan untuk seorang pemula. Misalnya seseorang tanpa kemampuan pemrograman sama sekali bisa membuat website toko online secara profesional hanya dengan berbekal template Shapely dan plugin WooCommerce. Situsmilik Anda itu juga akan tampil secara baik melalui semua perangkat baik tablet, smartphone, laptop, ataupun komputer. Bahkan, tampilannya juga telah selaras dengan semua jenis web browser terbaru.

2. Storefront

Berikutnya adalah “Storefront”. Template yang satu ini ibaratnya adalah pasangan yang serasi untuk plugin WooCommerce. Mengapa? karena tema iniawalnya dikembangkan oleh developer WooCommerce. Dari segi pemilihan warna dan layout tampilannya apabila diperhatikan pun sudah  sangat nyaman apalagi jika digabungkan dengan plugin WooCommerce. Hanya saja, untuk template storefront tidak ada ketersediaan shortcode ataupun slider yang Anda butuhkan. Namun, apabila Anda ingin memakainya, Anda hanya perlu menginstal plugin lain yang mempunyai fungsi dan fitur sesuai kebutuhan Anda.

3. Shop Isle

Shop Isle adalah jenis template terbaik lainnya. Kelebihan nya dilansir darisalah satu template toko online WordPress yang dapat diperoleh secara Cuma –Cuma atau gratis. Walaupun gratis, template ini tidak sama sekali mengecewakan penggunanya. Dimana tampilan yang menarik  dan unik menjadi satu daya tarik utama dari template WordPress ini, khusunya dalam hal menampilkan produk Anda itu. Shop Isle berbasis Bootstrap, yang akan melakukan integrasi dengan plugin WooCommerce tanpa adanya masalah. Sehingga memungkinkan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk menghubungkan antara payment gateway ataupun hanya sekedar posting produk.

4. NewsMag

Template selanjutnya yang menarik adalah NewsMag. Salah satu theme dengan bergaya news dan magazine. Anda pasti sudah bisa membayangkannya bukan? Karena template ini sangat cocok untuk Anda yang membuat dan mengelola blog dengan media pemberitaan. Selain itu, kelebihan lainnya adalah terletak pada desain yang kompatibel untuk perangkat elektronik anda baikdesktop, mobile atau tablet. Karena kepopulerannya blog tema NewsMag ini memiliki pengguna aktif mencapai angka 20 ribu. Sedangkan untuk rating di situs WordPress mendapatkan perolehan yang cukup baik yakni sekita 4.5 bintang dari 5 bintang. Keren bukan?

5. Awaken

“Awaken” adalah satu jenis template yang tidak kalah populer dalam menarik hati para pengguna wordpress dibandingkan dengan jenis template yang lainnya. Template blog yang berasal dari buatan Themezhut ini memiliki gaya magazine yang tidak biasa melainkan lebih responsif serta kompatibel untuk perangkat elektronik mobile, desktop, dan tab. Tidak hanya itu theme ini juga menyediakan berbagai macam widget untuk versi secara gratisnya misalnya adalah seperti youtube video widget, single category posts widget, two block posts widget, dan ad widget.

6. Hueman

Template blog yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengguna adalah Hueman. Theme dengan bergaya news dan magazine ini cocok bagi anda yang memiliki bentuk struktur yang rapi dan elegan. Dalam deskripsinya di situs WordPress itu sendiri, Hueman telah diklaim sebagai tema blog bergaya news dan magazine dengan penilaian rating terbaik yakni 5 bintang. Penilaian yang tinggi sekali bukan? Selain daripada itu, Hueman kini mempunyai pengguna aktif mencapai angka 70 ribu dari seluruh penjuru dunia. Mengagumkan ya?

7. Point

Masih belum move on dengan template bergaya news dan magazine? Kita beralih ke yang selanjutnya yakni template “Point”. Template yang satu ini memiliki kepopuleran dengan tingkat yang sama dengan template terbaik yang sudah kita bahas. Walaupun bergaya magazine, ada beberapa hal dari theme ini yang membuatnya unik dan menarik bagi penggunanya. Sebagian besar para pengguna nya bahkan berfikir, ini adalah template dengan jenis magazine tapi berbeda.  Tak heran, di seputar pengguna Wordpress, theme ini menjadi pilihan yang baik.

8. Leto

Template WordPress berikutnya hadir untuk anda yang mendirikan toko online. Seorang pengusaha yang pintar pasti akan memilih template yang mempercantik toko nya di website. Maka, Letto menawarkan hal itu.Template yang terkenal dikembangkan oleh tokoh Athemes ini telah membantu dalam menyediakan berbagai fitur. Misalnya fitur untuk widget yang penting untuk toko onlineheader, opsi pilihan tema, pilihan Google fonts dan tentunya juga akan terintegrasi baik dengan WooCommerce.

9. Eightstore Lite

Theme masuk dalam jajaran terbaik selanjutnya dan menjadi salah satu template WordPress bagi toko online yang patut dipertimbangkan adalah Eightstore Lite. Mengapa? Tahu kah anda? Kita lihat dari beberapa fitur utamanya yang memilikiblog,product slider,integrasi video di pop up banner, advanced wishlist, kolom pencarian produk, kolom untuk logo partner dan pembayaran, kolom testimoni, dan berbagai pilihan font yang menarik.

10. Breviter

Template dengan keunikan berikutnya adalah Breviter. Blog yang keren dan bersifat SEO friendly ini memilikigaya yang personal dan lifestyle. Tahu kah anda? Satu –satunya Template blog personal yang terkenal dan populer bagi para pengguna Wordpress pertama adalah Breviter. Bagaimana tidak? Theme ini telah didesain sedemikian rupa minimalis dan disesuaikan untuk blogger yang ingin semakin menampilkan konten secara profesional, namun tidak lupa tetap menunjukkan sisi personalnya itu.

Baca Juga :

Uraian diatas adalah Referensi yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda dalam hal menentukan template wordpress yang cocok dan sesuai kebutuhan Anda. Template WordPress terbaik untuk situs Anda tersebut tidak harus berbayar mahal. Karena pada kenyataannya, template WordPress yang gratis saja bisa sangat efektif selayaknya jenis tema premium. Terkadang bahkan memberikan sebagian besar atau secara keseluruhan fitur yang Anda inginkan.

Daftar template WordPress terbaik tersebut bisa anda download secara gratis sehingga selanjutnya bisa di gunakan untuk semakin mempercantik tampilan blog Anda. Anda memiliki kesempatan secara bebas menggunakan tema tersebut sesuai kebutuhan. Silahkan pilih yang terbaik dan sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Sekian Informasinya, semoga bermanfaat!

Penulis : broyuda.com