Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Keunggulan menggunakan Platform Wordpress

Wordpress adalah sebuah platform untuk membangun dan mengontrol website tertentu. Bukan hanya Blogger saja yang menyediakan fasilitas Gratisan Blogspot tetapi Wordpress.com juga ada. Blog mastimon.com ini masih menggunakan Blogger tetapi tidak menutup kemungkinan akan menggunakan WP yang memiliki banyak keunggulan dalam penggunaannya.

Keunggulan Wordpress yang dimaksud adalah yang sudah menggunakan Self Hosting sendiri yaitu WordPress.org. Ada banyak platform lain seperti Weebly, Jigsy dan lain lain tetapi seperti pada judul artikel ini Keunggulan WP lebih baik dibandingkan dengan lainnya. Untuk menggunakan hosting sendiri maka anda perlu mempelajarinya lebih dalam supaya mendapat tempat yang tepat.


Bukan hanya soal tampilan yang mudah di custom sendiri tetapi kita dapat mengatur tingkat SEO Template dan artikel itu sendiri. Banyak plugin yang bisa digunakan dan pastinya juga dapat menghindari dari berbagai kecurangan pihak lain. Buat kalian yang penasaran silahkan disimak apa saja yang menjadi keunggulan dari Wordpress.

10 Keunggulan menggunakan Platform Wordpress

1. Banyak Pilihan Template

Tampilan yang menarik dan simpel sangat mempengaruhi kedatangan pengunjung sebuah situs. Ada banyak pilihan Theme di WP yang bisa anda gunakan secara mudah dan gratis. Jika menginginkan yang lebih Profesional bisa membelinya dan pastinya nilai Skor SEO dan Pagespeed Blog sudah teruji dan terbaik.

2. Fasilitas Plugins

Saat menggunakan Wordpress kita dapat menggunakan berbagai macam pilihan Plugins yang dibutuhkan. Tidak perlu membayar karena fasilitas tersebut sudah di sediakan secara gratis dan cuma cuma. Untuk menggunakan fungsinya silahkan anda pelajari supaya tingkat keakuratan sasaran dapat dimaksimalkan dengan baik.

3. Mudah digunakan

Buat para pemula jika menggunakan platform Wordpress cukup mudah dalam mempelajarinya. Menu yang disediakan dapat dipelajari dengan cepat. Tidak perlu memahami Kode HTML untuk mendesain tampilan tetapi di WP ada fasilitas "Interface". Ada banyak kemudahan dalam mengatur tata letak didalam komponen website tersebut.

4. Tingkat SEO yang Baik

Tidak heran jika sebuah situs yang menggunakan fasilitas Wordpress lebih unggul di mesian pencarian google. Sebuah situs yang SEO Friendly sangat disukai oleh mesin pencarian google. Untuk proses optimasinya ada berbagai macam plugin yang bisa digunakan dengan bebas. Plugin akan berfungsi untuk memberitahukan tingkat SEO artikel yang kita buat juga.

5. Lain - lain

Masih banyak lagi keunggulan jika anda menggunakan Platform WP seperti Struktur permalink yang ‘bersahabat’ dengan mesin pencari, Support untuk semua Widget, Penggunaan kode HTML yang bisa kita rubah. Selain itu juga Link management terintegrasi, Dapat membuat page dengan mudah, Ada dilengkapi dengan Anti Spam juga, Ada fasilitas penempatan Tag yang tepat (Tagging) dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Blogger vs Wordpress bagus yang mana !!!

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba membuat sebuah website menggunakan Wordpress. Jika inggin mempelajari lebih dalam silahkan belajar di situs carabuatwebsite.org. Ada banyak tutorial yang bisa anda dapatkan dan cukup mudah untuk dipelajari. Selamat mencoba dan semoga berhasil meningkatkan pengunjung Blog anda saat menggunakan fasilitas WP ini.