Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger vs WordPress bagus mana !!! Ini Penjelasnnya

Saat menekuni dunai menulis di internet tentu kita di hadapkan dua platform yang paling banyak digunakan. Blogger dan Wordpress adalah sebuah fasilitas yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah situs baik Pribadi atau Perusahaan. Dua platform ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing masing jadi kita harus dapat memilih yang terbaik dan tepat.

Wordpress atau Blogger yang bagus itu tergantung dari cara penggunaan masing masing orang. Setiap pengguna pasti memiliki alasan tersendiri mengapa tetap bertahan menggunakan Blogger. Ada juga yang beranggapan bahwa WP adalah yang terbaik. Kita bisa lihat WEB Profesional rata rata menggunakan WP bukan Blogger.


Ada yang inbox di Messenger FB dan Chat di WA menanyakan hal tersebut. Mengapa blog mastimon.com tidak pindah saja ke Wordpress, kan sudah banyak memiliki Visitor. Alasan visitor inilah saya tetap bertahan, selain gratis menggunakan Hosting, saya juga seorang pemula yang mungkin saat ini masih nyaman menggunakan produk Google.

Baca Juga : Inilah 3 Template Premium Blogger yang SEO Friendly untuk Pemula

Penjelasan perbandingan Blogger vs WP ini hanyalah sebuah analisi saya pribadi. Berdasarkan pengalaman saya pribadi dan beberapa teman yang sudah menggunakan kedua failitas ini. Sebenarnya ada sekitar 12 Platform Gratis yang bisa digunakan tetapi yang paling trending digunakan hanya dua Platform tersebut.

Keunngulan dan Kelemahan Blogger vs Wordpress menurut blog mastimon.com

Keunggulan Blogger

Siapa yang tidak suka dengan produk Google yang satu ini, selain bisa digunakan secara Gratis tanpa membeli Hosting dan Domain juga cukup mudah menggunakannya. Untuk template yang disediakan juga banyak memiliki Pilihan dan mudah diterapkan. Kita tidak perlu memikirkan Hosting yang Down karena berapapun Visitor kita Google mampu menampungnya.

Keunggulan Wordpress

Untuk kalian yang sudah lebih Profesional pasti menggunakan WP sebagai Platform yang tepat. Ada banyak tool yang bisa anda gunakan dalam mengatur SEO baik Template maupun artikel. Tidak heran saat kita menggunakan produk ini maka artikel dapat dengan mudah berada di halaman pertama Google. Jumlah postingan dalam satu hari tidak dibatasi.

Kelemahan Blogger

Selama saya menggunakan fasilitas Blogger yang menjadi kelemahan utama adalah Artikel lambat kedeteksi Google. Tidak bisa menghilangkan Bulan dan tahun pada link artikel. Untuk pengaturan SEO kita tidak banyak memiliki pilihan seperti saat menggunakan WP. Yang terakhir yaitu artikel akan mudah di geser pada Page One Google jika blog tidak rajin update.

Kelemahan Wordpress

Buat kalian yang tidak memiliki modal besar maka Pemilihan Hosting sangat mempengaruhi. Jika salah dalam memilih maka akan sering terjadi Down dan Error. Terlebih lagi pada saat blog sedang ramai dan padat pengunjung. Jika anda tidak memilih jenis hosting yang tepat maka situs akan mudah down dan tidak bisa di akses. Selain itu harga Hosting juga Mahal terlebih lagi untuk Pemula.

Tidak perlu panjang lebar yang saya jelaskan tentang Blogger vs Wordpress. Masing masing memiliki keunggulannya sendiri jadi silahkan Pilih yang menurut anda baik. Platform apapun yang dipakai apabila digunakan secara baik dan maksimal pasti hasilnya juga bagus. Sebaliknya walaupun anda menggunakan kelas Profesional tetapi jika mengabaikan standar maka hasilnya kosong.

Lihat Juga : Inilah Kelebihan dan Kelemaha saat menggunakan Domain TLD

Membangun blog membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Untuk anda para pemula saran dari saya tetap menggunakan Blogger sampai waktunya tiba anda dapat membeli Hosting yang tepat dan bagus. Blogger juga memberikan kemudahan dalam proses Editing Template dan banyak memiliki pilihan baik berbayar atau yang Gratis.

Bagaimana sudah paham dengan penjelasan sederhana saya di atas. Jangan ragu menggunakan Blogger karena sampai saat ini saya masih setia. Jika anda sudah merasa yakin menggunakan Produk WP silahkan dicoba tetapi siapkan dana lebih supaya tidak kecewa. Jika inggin tau lebih banyak tentang Tutorial blog silahkan berkunjung ke situs Domostium.Com. Terimakasih sudah berkunjung semoga informasi ini bermanfaat.