6 Cara menggunakan Make Up untuk Mata Sipit

Biasanya kelopak mata yang kecil adalah salah satu ciri khas dari wanita Asia.Mata sipit dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita. Namun, bisa juga menjadi boomerang ketika ingin tampil menjadi lebih cantik pada saat merias wajah. Upaya apapun mulai dilakukan untuk mendapatkan bentuk mata yang sesuai dengan keinginan. Ada yang ingin menjadikan kelopak matanya lebih besar atau bahkan sebaliknya menjadi lebih kecil. Mengapa? Yaa, yang terutama adalah agar terlihat cantik dan indah ketika dipandang sebagai karakteristik mata yang sangat diimpikan oleh semua  wanita. Pastinya Anda juga demikian bukan?


Umumnya tidak hanya wanita saja, pria yang dominan tidak bermake up juga terkadang ingin menampilkan bentuk mata yang sempurna. Terkhususnya mungkin pada acara –acara tertentu yang mengharuskan orang tersebut berpenampilan keren. Bentuk mata asli yang sipit bisa jadi membuat seseorang tidak tampil percaya diri. Hal ini biasanya terjadi pada Artis, Penyanyi, Pemain film, model, presenter atau pembawa acara yang mengharuskan mereka tampil cantik dan ganteng dilayar kaca. Tanpa adanya teknik rias yang bagus penampilan menjadi kurang menarik.

Dewasa ini, berbagai perias ternama dari kalangan artis ataupun yang sudah profesional di bidang nya pun telah banyak membagikan tutorial make up. Sekolah atau kursus rias di salon atau tempat tertentu pun banyak tersedia. Selain itu Berbagai buku tutorial kecantikan secara online maupun offline pun ada. Misalnya dalam bentuk majalah, buku panduan, video tutorial di youtube dan lain –lain. Hal ini bertujuan supaya Anda semakin dipermudah memperoleh bentuk penampilan mata yang diinginkan.

Karena begitu banyak informasi terkini seputar tutorial rias dan cara make up. Baik itu dari bahan rias wajah yang diperlukan,  alatnya, merek dan jenisnya yang recommended Anda gunakan. Pastinya akan membuat Anda bingung dalam memilih. Jangan khawatir, Anda hanya perlu mengetahui Tips yang singkat, mudah, dan jelas untuk membuat bentuk mata yang sesuai. Cara sederhana tersebut akan diuraikan pada uraian di bawah ini. Silahkan menyimak.

Cara menggunakan Make Up untuk Mata Sipit

1. Perhatikan Kelopak Mata

Sedikit sentuhan rias pada kelopak mata Anda dapat membentuk mata Anda. Untuk mata dan kelopak yang kecil, tepatnya disarankan untuk menggunakan eyeshadow warna terang dengan cara memoleskannya hingga tulang alis. Anda bisa memilih warna biru muda, ungu muda, hijau, orange, perak dan emas pada bagian kelopak mata Anda. Pemilihan warna yang tepat juga bisa Anda sesuaikan dengan tema fashion atau busana yang Anda kenakan.

2. Perhatikan Sudut Mata

Sudut mata setiap orang sebenarnya berbeda. Nah untuk mata yang kecil pada sudut mata luar cobalah untuk menggunakan warna eyeshadow yang gelap misalnya cokelat tua atau hitam. Mengapa? Hal ini bertujuan agar terbentukkanya mata kecil yang terkesan lebih ekspresif. Sedangkan untuk sudut mata di bagian luar pakailah warna yang terang untuk membuat kesan mata lebih bersih. Untuk pemilihan warnanya sendiri tergantung Anda. Jika make up natural, Anda bisa memilih nuansa dari warna coklelat. Jika sebaliknya adalah untuk berpesta silahkan pilih warna yang berani seperti warna hijau, biru dan emas.

3. Gunakan Eyeliner

Eyeliner memiliki peran penting dalam membuat kesan mata Anda yang lebih besar. Tentu saja berkat eyeliner bisa semakin mempertegas garis mata. Caranya pakailah eyeliner berwarna hitam di bagian tempat tumbuhnya bulu mata secara tepat. Sedangkan untuk bagian bawahnya Anda bisa menggunakan definer yang berwarna putih. Perhatikan saja mata Anda sekilas akan terkesan lebih lebar dari sebelumnya bukan?

4. Gunakan Bulu Mata Palsu

Bentuk bulu mata yang sempurna juga turut menyempurnakan bentuk mata yang ideal. Saran praktis untuk Anda cobalah menggunakan bulu mata palsu. Pilihlah bulu mata terbaik yang bisa membuat mata Anda tambah mempesona. Nah, sebaiknya sebelum akhirnya menggunakan bulu mata tersebut, rapikan bentuknya secara manual sebentar seperti memotong bagian ujung dari kedua pasang bulu mata palsu supaya nantinya saat dikenakan tidak terkesan seperti mata jatuh.

5. Gunakan Maskara

Bulu mata menjadi aset yang begitu berharga bagi mata. Kalau tidak ada bulu mata tentu saja penampilannya tidak akan sempurna. Oleh karena itu untuk semakin melentikkan bentuk bulu mata serta menambah volume nya inilah fungsi dari maskara. Jika Anda adalah seseorang yang masih awam dalam menggunakan maskara caranya adalah mudah. Anda hanya perlu menjepit bulu mata dengan alat penjepit bulu mata lalu sempurnakan saja lagi dengan memanfaatkan lensa kotak yang khusus diberikan untuk semakin memberikan efek memperbesar mata Anda.

6. Percantik bentuk alis

Nah, Rias alis ini adalah teknik untuk semakin menyempurnakan bentuk mata Anda. Anda bisa membingkai alis dengan garis alami dari wajah Ands tersebut. Kemudian setelah itu tambahkan gel agar atau pomade supaya tahan lama. Dengan demikian bentuk mata Anda sudah sempurna. Anda akan terlihat cantik maksimal dengan perpaduan bentuk alis yang mempesona. Sebelum membuat alis, alangkah baiknya kalau Anda mencari contoh dan mode bentuk alis yang sesuai dengan riasan dan tampilan wajah Anda.

Baca Juga :

Tidak lepas dari hal itu semua sebaiknya kenali benar –benar terlebih dahulu bentuk dari mata Anda itu. Sekalipun Anda mungkin memiliki mata yang sipit dan sayu, umumnya bentuknya akan sedikit berbeda –beda. Dan juga mempunyai kekurangan yang berbeda-beda. Kalau Anda sudah mengetahuinya, Anda bisa langsung mengambil langkah dengan sedikit perbedaan pulasan dan garis yang harus Anda buat dan tekankan pada mata Anda agar alhasil memaksimalkan tampilannya. Teknik teknik make up diatas bisa langsung Anda coba.

Mudah sekali bukan? Anda bisa mempraktikkannya kapan dan dimana saja dengan make up yang sederhana dan mudah tetapi membuat kesan mata anda lebih besar. Anda bisa tampil percaya diri dengan riasan make up tersebut. Jangan pernah berfikir, untuk tidak menyukai bentuk mata anda karena itu sebenarnya adalah pemberian Tuhan yang luar biasa. Dengan Sentuhan sedikit riasan Anda bisa mendapatkan mode wajah yang cocok. Hal ini termasuk make up memancungkan bentuk hidung, membuat pipi lebih tirus, bulu mata yang lebih tebal, bentuk alis ideal dan lain –lain.

Penulis : cusngengcrut.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel