Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan contoh Baju Seragam Kerja Proyek di Lapangan

Seragam kerja proyek yang baik dengan kualitas bagus sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan apalagi pekerja lapangan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para karyawan. Pada dasarnya, setiap pekerja pastinya sudah memiliki seragam yang disesuaikan dengan lokasi tempat bekerja. Baik untuk pekerja rumah sakit seperti dokter dan perawat. Kemudian di Perhotelan, restoran, guru, pertambangan dan masih banyak lagi.

Pakaian seragam yang cocok juga akan mencirikan apa pun itu pekerjaan mereka. Bahan dan model nya pun disesuaikan. Ada beberapa bahan yang biasanya digunakan adalah Verlando American Drill, Verlando Basic, Verlando Tropical Deluxe,Venture Usa Drill, Verlando Japan Drill, Passuka Tropical, Venoza American drill, Maryland American Drill, Taipan Drill, Molly Twin katun, Pop Molly katun, Bellini serta masih ada banyak jenis yang lainnya lagi.

Pemesanan seragam kerja proyek sendiri tidak sembarang pilih dan beli. Melainkan harus di lihat berdasarkan kebutuhan. Umumnya dalam suatu konveksi, sudah tersedia katalog yang berisi contoh seragam kerja proyek tersebut. Hampir semuanya adalah contoh seragam kerja yang menggunakan desain lengan panjang. Tujuannya supaya mencegah adanya terpaan sinar UV secara langsung yang bisa merusak kesehatan kulit para pekerjanya.

Namun, tak jarang juga ada yang menggunakan lengan pendek ditambah dengan perlengkapan yang lainnya. Desain baju kerja sendiri dapat anda pilih sesuai kategori nya terlebih dahulu. Misalnya Seragam kerja lapangan pria atau wanita, seragam baju kantor, seragam baju pertambangan atau alat berat, perminyakan gas kontrusi yang sebagian besar pengerjaannya adalah di luar ruangan.

Mengingat pentingnya mengenakan pakaian yang sesuai dalam jenis pekerjaan tertentu. Baik di Instansi pemerintah maupun swasta anda perlu referensi seragam kerja yang bagus dan cocok. Berbagai desainer ternama telah merancang nya untuk anda. Ada yang begitu populer di gunakan oleh berbagai perusahaan terkenal, mereka hanya tinggal memasang logo atau simbol tertentu.

Apabila anda sekarang sedang mencari contoh baju seragam kerja yang cocok untuk di area lapangan, pada uraian berikut ini akan bahas model –model baju yang sebenarnya di desain khusus untuk para pekerja lapangan. Mau tahu? Langsung saja cek dan simak sebagai berikut.

Kumpulan contoh Baju Seragam Kerja Proyek di Lapangan

Sebelum kita melihat modelnya, alangkah baiknya anda mengenal 3 bahan dasar untuk seragam kerja lapangan yang recommended di bawah ini :

1. Bahan Drill

Jenis bahan yang satu ini cenderung terasa lebih halus, lembut dan dingin. Teksturnya sendiri adalah berupa serat garis miring pada setiap sisi bahannya. Pada umumnya terdiri dari beberapa merek bahan. Nah, untuk setiap perbedaannya terletak pada kualitas dan harganya ya. Merek yang terkenal dan bagus digunakan adalah Amerikan Drill, Japan Drill dan Taipan Drill.

2. Bahan Ripstok
Selanjutnya adalah bahan dari Ripstok. Dengan ciri tekstur kotak –kotak dan umumnya di pakai untuk seragam outdoor. Kain jenis ini memungkinkan air tidak akan mudah menyebar karena rasio kekuatan to weight yang menguntungkan. Campuran dari kapas, sutra, poliester, polypropylene dan nilon serta dengan konten terbatas pada benang crosshatched. Inilah yang membuatnya tahan air.

3. Bahan Canvas

Jenis bahan yang satu ini berbeda dengan yang lainnya dimana cocok sekali untuk model seragam army, seragam tambang dan seragam lapangan. Bahan ini terkenal dengan sifat dan karakteristiknya yang kuat. Pada awalnya bahan kanvas terbuat dari jerami sehingga akan terkesan sangat kuat. Walaupun sekarang sudah berganti menjadi kapas atau linen, tetap saja semua produsen akan tetap memperhatikan kualitas dan daya tahan kain. Maka, kain kanvas ini bisa membuat anda puas karena tidak mudah rusak.

Baca Juga :

Setelah mengenal bahan –bahan yang cocok, sebagai berikut adalah ulasan jenis baju seragam lapangan yang bagus dan keren :

1. Model Kemeja kerja lapangan

Bagi Anda yang mau tampil trendi dalam segala keadaan, Model kemeja lapangan sangat cocok. Karena desain yang modern bisa buat anda lebih percaya diri. Walaupun sangat mementingkan tingkat ketebalan dan juga kekuatan baju, seragam kerja ini kebanyakan tetap didesain dengan bahan yang mampu menyerap adanya keringat, supaya tetap nyaman dipakai di tengah terik panasnya matahari. Dan sama halnya dengan kemeja umunya, kemeja lapangan ini juga tersedia dalam dua model pakaian, yakni kemeja lengan pendek dan lengan panjang.

2. Model Celana Lapangan

Nah, sedangkan untuk Setelan bawahan yang pas untuk kemeja lapangan adalah celana berbahan dasar denim/jeans dengan kualitas prima. Model celana berbahan dasar jeans ini, tentunya telah dikenal sebagai pakaian bawahan berkualitas standar untuk orang lapangan. Mengingat bahan denim/jeans itu sendiri memiliki karakteristik yang sangat nyaman, kuat, serta tidak mudah kotor maka sangat cocok untuk aktivitas di luar ruangan.

3. Model Jaket Lapangan

Selain memperhatikan kemeja dan celana, jenis pakaian lain yang sangat penting juga bagi para pekerja lapangan adalah seragam jaket. Jaket lapangan ini pastinya harus dibuat dari bahan yang kuat, supaya tidak mudah sobek serta tahan terhadap segala jenis cuaca dan kondisi ekstrem sekalipun. Bahan Jaket lapangan yang biasanya dipercaya untuk digunakan di antaranya adalah seperti Taslan Wp, Milky, Kanvas, Mikro dan masih banyak lagi.

4. Model Pakaian Wearpack

Jenis pakaian lainnya yang menjadi perlengkapan standar untuk seragam kerja di lapangan adalah setelan bernama wearpack. Jenis pakaian yang satu ini telah didesain dengan memadukan antara atasan dan bawahannya secara langsung. umumnya pakaian lapangan ini digunakan oleh para pekerja yang berada di industri pertambangan, perminyakan, teknik konstruksi alat berat, dan lain sebagainya yang sejenis.

5. Model Rompi lapangan

Selain jenis seragam lapangan yang telah disebutkan sebelumnya diatasnya, hal lain yang juga harus diperhatikan dan dikenakan oleh para pekerja lapangan adalah rompi. Rompi ini sendiri bukan hanya sekadar seragam yang digunakanpada  saat bekerja, melainkan juga telah dirancang khusus untuk keselamatan kerja. Mengingat pekerjaan di area lapangan yang sangat rentan akan kecelakaan kerja.

Itulah berbagai kumpulan model design baju kerja lapangan terbaru untuk anda. Mengingat kebutuhan orang –orang akan kenyamanan selama proses bekerja, Informasi ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah anda sebagai solusi kebutuhan tersebut. Berbagai Toko, Mall, pusat perbelanjaan tentunya sudah menyediakan pilihan desain dan bahannya, selanjutnya anda tinggal tunjukkan model dan bahannya saja sehingga akan lebih mudah dan cepat. Biasanya beberapa toko baju juga menawarkan harga murah dan terjangkau tapi dengan kualitas yang baik. Maka, sebelum membeli sebaiknya anda memperhatikan secara saksama baju yang sudah anda beli itu.

Apabila anda seseorang yang tidak memiliki waktu untuk membeli secara langsung. Melalui HP Android maupun smartphone anda sudah bisa memesannya terlebih dahulu. Aplikasi berbelanja online juga berlomba –lomba menyediakannya untuk anda. Misalnya ada Shoppe, bukalapak, Tokopedia, Zalora, blibli.com, olx, toko bagus dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada beragam pilihan yang bisa anda lihat. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi kepercayaan anda untuk membeli Seragam Kerja (seragam-kerja.com) Lapangan.