Bagian tubuh yang di Pijat untuk menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit gigi, kondisi paling buruk yang membuat seseorang tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Untuk mendengar suara saja sudah terasa mengilu. Jenis penyakit ini sudah menjadi umum di derita oleh manusia. Gejala nya biasanya di tandai dengan rasa nyeri pada gusi, gigi, dan rahang dengan rasa sakit yang sebentar datang juga sebentar pergi. Maka, jangan sampai anda merasakan sakit gigi ini.


Namun, kalau sudah penyakit datang, sudah tidak bisa dicegah melainkan harus di sembuhkan atau diobati. Maka, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah "Bagaimana cara mudah mengobati sakit gigi tanpa harus kedokter atau minum obat?" Sebenarnya ada tips praktis dan sederhana bagi anda yang sedang galau karena sakit gigi. Apa itu?

Anda pernah mendengar saran ini sebelumnya yakni "pijitan pada area tubuh tertentu bisa meredakan sakit gigi"? Menurut beberapa pakar kesehatan, saran ini benar adanya dan sudah di praktekkan secara langsung. Jadi, jangan sedih, apabila anda takut dokter atau hanya ingin menjalani penyembuhan di rumah saja. Cukup dengan menggunakan cara sederhana ini secara perlahan -lahan bisa meredakan sakit gigi anda.

Sebuah pijitan atau tekanan pada area badan tertentu mampu mengurangi nyeri sakit gigi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena pada bagian tersebut adalah sumber dari rasa sakit itu. Lalu bagian dari tubuh yang mana yang bisa jadi adalah sumber sakit gigi anda? Atau alternatif penyembuhan selain pada gigi, gusi dan rahang anda? Nah, informasi selengkapnya silahkan anda baca pada bagian berikut.

Bagian tubuh yang di Pijat untuk menyembuhkan Sakit Gigi

Metode pengobatan dengan pijat refleksi sangat bermanfaat dan membantu syaraf pada bagian pulpa gigi yang ternyata adalah sumber sakit itu. Oleh karena itu pemijatan perlu dilakukan pada titik –titik tertentu yang sudah terbukti ampuh dalam proses penyembuhan dan mengurangi rasa sakit. Sebagai berikut adalah titik pijat yang efektif untuk sakit gigi :
  • Jempol kaki pas di bawah kuku : Titik untuk refleksi rahang atas yang bisa di manfaatkan untuk mengobati sakit gigi di bagian atas.
  • Jempol kaki sedikit lebih dibawah kuku : Titik untuk refleksi rahang bagian bawah untuk mengobati sakit gigi bagian bawah
  • Bagian atas kepala : Titik akupresur yang terletak diatas bagian tengah kepala
  • Diatas telinga : Titik mengobati sakit gigi terletak pada satu jari di atas telinga kanan dan kiri.
  • Depan rahang atau ujung pangkal rahang : Titik pijatan refleksi di ujung pangkal bagian rahang atas mempengaruhi sakit gigi bagian atas
  • Ujung rahang bawah : Titik penyembuhan sakit gigi sebagai titik refleksi yang terletak pada belakang telinga sampai bawah telinga.
  • Posisi bahu dan belakang leher : Titik untuk meredakan adanya sakit kepala
  • Bagian antara ibu jari dan telunjuk sebelah kanan dan kiri : Titik refleksi pijatan alternatif untuk sakit gigi, gusi dan rahang.

Sakit gigi akan lebih cepat disembuhkan pada tahap gejala, maka sebaiknya lakukan terapi pijat tersebut saat anda mengalami gejala gejalanya. Setelah anda memahami titik pijat sakit gigi dengan benar tersebut, selanjutnya lakukan pijatan itu pada titik titik refleksi selama minimal satu menit pada setiap bagian.

Baca Juga :

Perlu diperhatikan untuk melakukannya 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan tersebut. Umumnya setelah menyelesaikan terapi pijatan si penderita akan lebih rileks dan rasa sakit nya pun berkurang karena sebenarnya fungsi dari adanya pemijatan adalah untuk memberikan efek relaksasi pada jaringan dan syaraf yang sensitif pada bagian pulpa gigi yang telah mengalami peradangan.

Kalau sakit gigi juga disertai sakit kepala, maka anda bisa menambahkan beberapa titik pemijatan untuk sakit kepala. Selain itu metode pengobatan ini juga bisa anda kombinasikan dengan mengonsumsi obat herbal atau tradisional yang diperbolehkan atau sesuai anjuran dokter. Pengobatan dengan pijat refleksi dan akupresur bersifat sangat fleksibel dan tidak akan memberikan dampak yang negatif dan tidak bertentangan dengan metode pengobatan yang lainnya.

Inilah tips kesehatan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi anda. Apabila sakit gigi mulai menjadi parah, hal ini bisa jadi sangat mengerikan sehingga akan memerlukan penanganan yang lebih serius. Dengan cara sederhana ini anda bisa meminimalisir adanya tingkat sakit gigi yang lebih parah lagi. Selalu konsultasikan kepada dokter kepercayaan anda, hal ini untuk memantau seberapa jauh parahnya sakit gigi anda.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebaiknya setelah timbul gejala atau tanda –tanda sakit gigi segera lakukan penanganan. Pijat refleksi pada area bagian tertentu yang sudah dipaparkan di penjelasan diatas adalah salah satunya.  Semoga informasi yang disampaikan ini bisa membantu dalam menangani sakit gigi anda. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Penulis : kenseimassage.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel