7 Cara bangkit dari Kesedihan karna Cinta

Cinta, bagi anak remaja jaman sekarang lebih mengartikan kepada pasangan hidup, pacar, atau kekasih. Nah, dalam sebuah hubungan asmara ini pasti ada banyak cerita. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah drama kehidupan. Terkadang ada yang merasa sangat bahagia namun sebaliknya ada juga yang merasa sangat kecewa karena satu atau lain hal. Misalnya adalah ketika kita harus berpisah dengan orang yang sangat kita kasihi.


Bagaimana perasaan anda? Sudah pasti kita akan terpuruk, sakit hati, merasa tidak berharga atau tidak berdaya atau bahkan ingin mati saja. Mungkin kita patah hati karena orang yang kita cintai meninggalkan kita karena memilih orang lain, berselingkuh, bertepuk sebelah tangan, atau yang lain cinta tak direstui. Apapun itu alasan nya kita berpisah, memang nama nya perpisahan itu pasti akan meninggalkan luka dan perasaan sedih. Lalu apakah ini masalah besar yang tidak bisa dihadapi? Tentu saja tidak.

Setelah mengalami keterpurukan karena cinta, apakah bisa dijadikan alasan anda untuk tetap murung dan sedih? Mengingat masa yang terasa begitu menyedihkan? Terlepas dari hal itu, anda tidak boleh terlalu lama terpuruk dalam kesedihan. Kalau anda terus menerus tidak bangkit dari keterpurukan tersebut, ada banyak sisi negatif yang bisa merenggut kebahagiaan anda, hubungan dengan orang lain, mental dan kesehatan anda itu sendiri.

Sebenarnya sudah menjadi umum kegagalan dalam bercinta. Maka, jangan jadikan hal itu sebagai batu sandungan kesuksesan anda untuk meraih cinta yang lainnya. Buatlah diri anda semangat untuk kembali menjalani hidup dengan tips jitu agar hidup anda lebih bahagia walaupun pernah merasakan kenangan pahit bersama sang kekasih. Ada banyak tips dan saran praktis yang bisa anda dapat dalam beberapa buku cinta yang diulas oleh pakar- pakar percintaan ternama.

Baca Juga :

Ada juga yang mengambil nya dari kisah nyata yang juga merasakan hal demikian. Namun, tenang anda tidak perlu keperpustakaan atau mencari buku untuk solusi kisah cinta anda yang kandas. Karena article ini bisa bantu anda untuk persoalan ini, secara ringkas akan dijelaskan caranya anda bisa lebih bahagia dan bangkit dari keterpurukan akan cinta terbaru dan ampuh. Tanpa basa basi lagi, mari simak uraiannya di bawah ini.

Cara Bangkit dari kesedihan karna Cinta

1. Menyibukkan diri dengan hal yang positif

Kesedihan sejatinya tidak perlu diratapi terlalu lama. Alangkah lebih baik jangan sampai kesedihan tersebut menguasai diri anda secara terus menerus. Biarkanlah apa yang telah berlalu menjadi sebuah kenangan dan hanya menjadi bagian dari cerita kehidupan anda tersebut. Untuk itu anda perlu mencari kesibukan yang bersifat positif.

Hal ini bisa membantu anda untuk dapat melupakan semua kenangan indah sebelumnya pernah dijalani bersama mantan. Kegiatan itu bisa berupa pendidikan kursus, bekerja secara rajin, membantu orang lain atau apapun yang bisa bantu anda senang setiap hari. Selain menyibukkan diri, kegiatan yang positif juga pastinya memiliki manfaat yang baik lainnya untuk anda secara pribadi maupun orang lain.

2. Jauhi hal –hal yang berkaitan dengan sang mantan

Tips berikutnya untuk bisa bangkit dari keterpurukan adalah memberi jarak untuk semua hal yang berhubungan dengan si doi. Hal ini termasuk menjauhkan benda –benda seperi foto atau segala pemberiannya yang mungkin masih anda simpan selama ini. Cobalah untuk menyimpan semua benda tersebut dalam sebuah kardus atau penyimpanan lainnya kemudian tutup dengan rapat. Selanjutnya taruh di tempat yang tidak akan pernah anda datangi lagi.

Selain daripada itu hindari keinginan untuk mengintip keseharian mantan dari media sosial. Kabar terbaru dari dia tentunya bisa membuat anda sakit hati lagi dan langkah untuk melupakan dia bisa terasa begitu sangat susah. Terkadang seseorang yang sedang patah hart atau baru saja berpisah sangat ingin tahu kabar seseorang yang dicintai itu. Tapi kalau anda ingin benar –benar move on jangan sampai perasaan tersebut menguasai anda. Namun, sebaliknya kendalikanlah diri anda sebaik baiknya.

3. Curhat kepada orang yang anda percaya

Mememdam perasaan sakit hati sendirian pasti tidak enak. Anda butuh teman untuk berbagi cerita dan meminta nasehat. Carilah orang yang menurut anda bisa dipercaya seperti halnya seorang sahabat Bicarakan semua keluh kesah anda tanpa ada tersisa atau ditutupi, kalau perlu menangis saja dan jangan di tahan.

Dengan berbicara masalah yang anda hadapi kepada orang lain, niscaya akan lebih meringankan beban anda tersebut. Ketika sudah menjadi ringan dan tidak ada yang mengganjal, anda akan lebih siap untuk menjalani hidup yang baru tanpa adanya beban dari kenangan masa lalu.

4. Beri waktu lebih santai dan bahagiakan diri sendiri

Perlahan tapi pasti itu bagus untuk sembuh dari yang nama nya patah hati. Jangan terburu buru untuk move on atau bahkan menjalin hubungan dengan yang baru. Tetapi sebaiknya berilah waktu kepada diri anda untuk santai dan mantapkan diri untuk menyongsong masa depan. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk bisa menghibur diri sendiri. Misalnya menulis, melakukan pijatan, makan -makanan yang sehat (hindari coklat terlalu banyak ya) dan berbagai kegiatan lainnya yang bisa buat anda bahagia.

5. Berolahraga

Siapa sangka dengan berolahraga bisa mengiurangi sakit akibat putus cinta. Hal ini dikarenakan olahraga akan meningkatkan hormon yang ada dalam tubuh yakni serotonin. Hormon ini dapat memunculkan rasa bahagia dengan cepat sehingga kemungkinan dapat membantu anda untuk mempercepat proses melupakan mantan itu. Mulailah untuk berolahraga secara rutin pada pagi hari atau sore hari.

6. Menemukan teman baru

Kini status anda telah berubah menjadi seorang single. Ini adalah kesempatan bagus untuk anda mencari teman atau sahabat baru. Anda juga punya banyak waktu dan kebebasan untuk bisa melakukan apapun yang ingin anda lakukan. Lakukan hang out bersama teman -teman atau juga keluarga. Bisa jadi anda nantinya akan menemukan teman baru yang memiliki minat dan hobi yang sama sehingga akan lebih mengasikkan bukan?

7. Jatuh cinta lagi

Setelah putus dari orang yang anda Kasihi dulu, bukan berarti anda gagal dalam percintaan. Mulailah untuk membuka diri kepada orang lain. Bisa jadi selama ini ada seseorang yang peduli pada anda dalam diam, cobalah lihat sekitar dan move on. Tentu saja anda tidak perlu buru -buru, lakukan semua dengan santai dan mengalir apa adanya. Jadikan pengalaman bersama doi yang lalu sebagai pelajaran hidup untuk bisa mendapatkan sosok yamg lebih baik.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah membeda -bedakan atau membandingkan orang yang sudah masuk dalam hati anda itu. Yakinlah, mantan anda memang tidak sebaik kekasih anda yang sekarang, ia tidak pantas untuk anda kenang terus. Lupakan masa lalu dan jalani masa depan anda dengan kekasih baru yang anda pilih.

Uraian diatas adalah trik yang ampuh untuk anda yang ingin move on dari sang kekasih. Tetap semangat untuk melakukan hal –hal lainnya karena hidup bukan hanya sekedar bermain –main akan cinta dengan dia yang sudah tidak peduli kan anda. Kalau anda tidak berjodoh dengan dia masa lalu anda, untuk apa di ratapi. Waktu terus berjalan dan manfaatkan waktu anda itu sebaik –baiknya.

Informasi serupa juga mungkin bisa anda dapatkan di sosial media seperti facebook, instagram, twitter, line yang berusaha untuk menurunkan angka orang- orang yang sakit hati karena cinta. Jangan ragu untuk bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman. Semoga informasi ini bisa membantu sobat untuk menjalani hidup lebih baik dan semoga bermanfaat.

Penulis : storyfqi.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel