Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cerpen tentang Persahabatan dan Cinta yang Menyentuh Hati

Hubungan yang terjalin antara satu orang dengan yang lainnya dengan mengutamakan saling percaya, mengasihi, saling membantu merupakan moment yang harmonis yang adalah arti dari persahabatan. Cinta sendiri adalah bahan utama yang bisa menyentuh hati semua orang, karena cinta tidak memandang orang tertentu tetapi setiap orang pasti merasakan cinta. Tak Heran, banyak Penulis cerita Novel, Cerpen, Puisi, Pantun dan syair lama mengutamakan tema persahabatan dan cinta yang bisa menyentuh perasaan setiap orang yang membaca buku mereka.

Salah satu bentuk bacaan yang menarik adalah cerpen. Cerpen sendiri memiliki pengertian suatu bentuk prosa naraktif Fiktif. Dan berbeda dengan jenis cerita lainnya cerpen cenderung langsung pada tujuan dari pembahasan dibanding dari karya fiksi lainnya. Isi cerpen meliputi cerita tentang kehidupan seseorang yang dijelaskan secara singkat, padat, dan juga terdapat pesan moral yang disampaikan oleh penulis cerpen tersebut.

Unsur-unsur pembuatan cerpen berbeda dengan Novel karena hanya menceritakan satu masalah yang harus diselesaikan oleh pemeran utama dalam cerita tersebut. Dan Manfaat dari membaca cerpen sendiri kita bisa membaca satu buah cerpen dalam waktu yang tidak terlalu lama atau sampai berlarut –larut. Ciri –ciri Cerpen terdiri dari 1000 sampai dengan 10.000 kata saja. Cerita singkat dengan tema persahabatan dan cinta sama dengan cerpen lainnya yang memiliki struktur cerpen meliputi Abstrak, orientasi, Komplikasi, Evaluasi, Koda dan resolusi. Menarik bukan?

Sobat suka membaca Cerpen? Sekarang ini ada banyak cerita pendek terkenal dan poluler di berbagai kalangan khususnya anak muda. Mulai Cerpen Fiksi, Perjuangan, Politik, Humor, Persahabatan dan cinta. Dari hal itu semua yang paling disukai orang –orang adalah hubungan pertemanan dan Cinta. Cerpen Menarik dengan latar belakang cerpen yang unik dengan judul yang membuat penasaran tentunya banyak di cari oleh para peminatnya. Sobat Mau tahu Cerpen terbaru yang yang sedang banyak di cari dan dibaca? Sebagai berikut adalah beberapa Cerpen Persahabatan dan cinta yang bisa buat baper sampai menangis  yang sudah disusun dengan Sinopsis dan keterangan penulisnya yang recommended buat sobat simak dan nikmati di waktu santai.

Cerpen Persahabatan dan Cinta Singkat Menyentuh Hati

1. Lelaki Sejati. Karya Putu Wijaya

Cerpen ini menceritakan seputar percakapan seorang anak perempuan remaja yang bertanya pada ibunya tentang apakah yang membuat lelaki bisa menjadi seorang lelaki sejati. Karena Anak perempuan tersebut ingin tahu apakah cinta yang sejati bisa terwujud hanya dengan lelaki sejati saja? Sang Ibu berusaha menjelaskan dengan perasaan yang tercampur antara harapan dan kenyataan.

2. Bersiap Kecewa, Bersedih Tanpa Kata –kata. Karya Putu Wijaya

Cerpen yang bercerita mengenai seorang pria yang pergi ke toko bunga. Latar belakang pria ini tidak memiliki keluarga, ia hanya sebatang kara, bunga yang ia beli diperuntukkan untuk dirinya sendiri pada hari ulang tahunnya. Namun, pada akhirnya ia menyerahkan bunga itu kepada wanita cantik penjaga Toko bunga tersebut.

3. Kado Istimewa. Karya Jujur Prananto

Cerpen ini menceritakan kisah seorang Ibu desa yang dahulu pernah berjuang semasa kemerdekaan. Ia ingin menghadiri pernikahan Anak dari Pak Hargi yang juga mantan pejuang. Ibu tersebut sangat ingin hadir karena ia telah berjanji untuk hadir dipernikahan ini pada puluhan tahun yang lalu. Karena persahabatan erat di antara mereka ibu desa tersebut mencoba sgala cara untuk dapat hadir.

4. Antara Cinta dan Persahabatan. Karya Sutikno

Cerpen ini membantu pembacanya untuk mengerti Arti penting dari persahabatan bahwa sahabat itu lebih penting daripada cinta, Dan bahwa sahabat sejati sangat sulit untuk dicari, Oleh sebab itu cerpen ini mengingatkan untuk jangan pernah menyiayiakan seorang sahabat sejati.

5. Aku atau Cinta yang salah. Karya Ridwan Setiawan

Cerpen ini menceritakan seputar penantian seseorang dengan setia dilengkapi dengan kata kata yang puitis dan menyentuh hati bagi para pembacanya. Walaupun pada hakikatnya seseorang yang kita tunggu tak kunjung datang karena terlibat dalam cinta yang salah tapi dengan cinta itu juga ia rela menunggu dengan setia. Kisah ini akan membawa para pembaca dalam suasana yang romantis dan sedih.

Uraian diatas merupakan Kumpulan Cerita pendek singkat yang bisa buat baper karena isinya yang menyentuh hati. Karangan dari beberapa penulis terkenal yang telah menerbitkan banyak cerpen berkualitas dapat menemani keseharian anda dalam bersantai. Jangan lupa untuk membaca Update-an terbaru dari karya penulis cerpen kesayangan anda tentunya dengan tema yang telah disusun sedemikian rupa agar Anda menyukainya.

Selamat membaca, Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih. Buat kalian yang inggin membaca beberapa Cerpen menarik lainnya bisa berkunjung ke situs Warta Pagi.