Alasan Jogja Layak Menjadi Hunian Favorit

Jogja dikenal merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis lokal maupun mancanegara. Namun tahukah Anda selain sebagai tempat wisata tersohor, ternyata kota ini juga menjadi  daerah favorit untuk membeli hunian.


Berdasarkan data portal properti Lamudi, rata-rata dalam sebulannya ada sekitar 1.980 orang tertarik untuk membeli rumah dijual di Jogja. Banyak faktor yang membuat mengapa provinsi ini menjadi. Salah satunya adalah harga rumah dijual di Jogja cukup murah, rata-rata harganya adalah Rp 11.500.000 per meter persegi. 

Ada pun kawasan yang paling banyak dicari di sana adalah Kulon Progo serta Gunung Kidul. Dua kawasan tersebut menawarkan beragam kantung hunian mulai dari segmen pasar bawah hingga atas. Untuk pasar bawah harga jualnya mencapai Rp 200 jutaan, sementara untuk segmen menengah dijual mulai dari Rp 400 jutaan.

Nah, bagi para pencari properti yang saat ini berencana mencari rumah dijual di Jogja, berikut ini adalah 4 keuntungan memiliki rumah di Yogyakarta. Baca : Inilah tempat Wisata terbaru yang Keren.

Memiliki Transportasi Lengkap

Pembangunan infrastruktur di Jogja saat ini sedang banyak dilakukan, seperti pembangunan sarana transportasi publik. Seperti adanya Bandara Udara, Adi Sucipto yang kini sudah bertaraf internasional. Selain itu di sana juga telah beroperasi Bus Trans Jogja yang siap mengantar para pelancong untuk mengunjungi setiap sudut kota yang terkenal akan kuliner gudeg tersebut. Tidak hanya itu, bagi mereka yang ingin menggunakan transportasi adat, di tempat ini juga masih beroperasi delman dan becak.        
    
Wisata Heritage dan Belanja

Wisata budaya kegiatan yang menarik jika berkunjung ke provinsi yang terletak di selatan Pulau Jawa ini. Di sana pengunjung bisa melihat Keraton Yogyakarta yang terletak di Jl. Rotowijayan. Atau melihat Candi Prambanan yang berada di Solo Prambanan, hingga ke Museum Ullen Sentalu. Namun jangan lupa untuk wisata kuliner di Jalan Malioboro. Keberadaan tempat wisata ini tentunya menjadi nilai lebih untuk mereka yang membeli rumah dijual di Jogja.  

Kota Pelajar

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kota ini memiliki banyak universitas bertaraf internasional, Contohnya seperti Universitas Gadjah Mada. Pusat pendidikan ini telah berdiri sejak tahun 1949 dan saat ini menjadi salah satu universitas tertua di Indonesia. Keberadaan sekolah tinggi ini tentunya bisa menjadi nilai lebih jika Anda ingin membeli rumah dijual di Jogja. Baca : Tempat Wisata Luar Negri yang Murah.

Wisata Alam

Provinsi ini diberkahi dengan kondisi alam yang begitu Indah, makanya tak heran jika berkunjung ke Yogyakarta maka para pelancong bisa menemukan banyak tempat yang menyuguhkan wisata alam. Kota ini memiliki dataran tinggi, bentangan pantai dengan air yang jernih. Contohnya seperti Pantai Krakal di Desa Ngestirejo, dengan karakter pantai berpasir putih yang cukup panjang dan air yang jernih.

Investasi Rumah

Selain bisa ditinggali, membeli  rumah dijual di Jogja ternyata juga bisa dijadikan instrumen investasi, karena rumah yang dibeli bisa digunakan untuk disewakan. Contohnya seperti didaerah Tugu, area ini memang terkenal dengan suasananya ramainya sehingga memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Tempat ini pun memiliki transportasi hingga 24 jam di provinsi sehingga sangat mudah untuk menjangkau daerah terpencil. Dan terlebih utama, tidak hanya di hari libur saja, di hari biasa pun Yogyakarta kerap dikunjungi wisatawan lokal hingga asing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel