Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya

Inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya yang tentunya harus Anda ketahui, apalagi jika Anda adalah pengguna XIAOMI. Namun sebelum masuk ke pembahasan masalah yang biasanya dihadapi berikut solusinya, lebih dulu kita cari tahu seperti apa spesifikasi dari handphone tersebut. Lebih lengkapnya berkenaan dengan spesifikasi akan kita bahas satu per satu pada tulisan di bawah ini.


Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi ini merupakan jenis smartphone phablet dengan shape bar. Sudah termasuk android dan jenis simnya adalah sim nano. Untuk CPU-nya terbilang mutakhir karena dilengkapi dengan snapdragon 625 octa core. Kecepatan CPU nya mencapai 2 GHz dan untuk kapasitas RAM nya sebesar 4 GB, sementara untuk memori eksternalnya mencapai 128 GB. Baterainya di kisaran 3000-an mAh, cukup awet untuk digunakan.

Resolusi layar sudah full hd dengan dimensi 1920 x1080 dengan ukuran layar sebesar 5,5 inches. Sinyalnya juga tidak kalah menggiurkan karena bisa mencapai kisaran 2G sampai dengan 4G LTE. Lebih jelasnya pembagian sinyal tersebut adalah untuk 2G akan didapatkan oleh handphone GSM B2, B3, B5, dan B8. Sementara untuk sinyal 3G akan didapatkan oleh UMTS jenis B1, B2, B5, dan B8.

Beranjak ke sinyal 4G yang akan didapatkan oleh Xiaomi Mi A1 adalah FDD LTE dan TDD LTE dengan pembagian untuk TDD LTE adalah B38 dan B40. Kemudian untuk FDD LTE adalah B1, B3, B4, B5, B7, B8, dan B20. Bagi Anda yang suka fotografi sederhana menggunakan kamera handphone, Xiaomi Mi A1 ini didukung oleh kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi canggih 5 MP.

Permasalahan Update OS di Xiaomi Mi A1

Di balik standar spesifikasi handphone Xiaomi Mi A1 di atas ternyata inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya. Tapi sebelum membahas solusinya tentu kita akan focus dulu kepada apa masalah dari handphone canggih tersebut. Usut punya usut ternyata permasalahan yang kerap timbul pada jenis handphone tersebut adalah tidak menyala otomatisnya paket data ketika keluar dari zona wifi.

Baca Juga :

Inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya tentu sudah disiapkan oleh pihak Xiaomi. Namun, peristiwa tersebut hanya terjadi apabila pengguna sudah melakukan update OS ke oreo. Akibatnya tidak sedikit pengguna yang memilih untuk menyalakan dan mematikan handphone demi mendapatkan sinyal data. Atau pengguna lainnya memilih untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat.

Solusi Berbagai Permasalahan Xiaomi Mi A1

Xiaomi tidak tinggal diam dengan permasalahan yang ada, maka inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya. Jadi, konon jika Anda ingin memperbaiki penggunaan data adalah dengan masuk ke setting. Pastikan bahwa Anda telah mengatur kerja data sampai batas seberapa.  Jika belum mendapatkan arahan Anda bisa masuk ke setting untuk kemudian membuat pengaturan pada APN.

Berikutnya, inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya yang kedua, yakni apabila Anda mendapatkan masalah berupa pengontrolan data internet. Demi menghemat kuota Anda bisa mematikan beberapa kebutuhan data bagi penggunaan aplikasi tertentu. Anda juga bisa mengatur sampai sejauh mana data hendak digunakan untuk keseluruhan aplikasi yang berjalan di handphone Anda.

Handphone dan internet adalah dua hal yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Termasuk juga bagi Xiaomi Mi A1 ini yang memiliki beberapa masalah. Untuk itu, inilah masalah yang sering terjadi di XIAOMI MI A1 dan solusinya. Buat kalian yang inggin mengetahui lebih banyak tentang Tips Android bisa berkunjung ke situs Sigma Wind.