Contoh Pidato singkat tentang Generasi Milenial

Mastimon.Com - Generasi milenial, apa yang anda ketahui tentang istilah ini. Mungkin tidak banyak diketahui ya, menurut pengertiannya sendiri generasi ini merupakan generasi yang sudah melek secara teknologi. Karena perkembangan pesat teknologi yang ada pada zaman sekarang ini maka banyak orang mempunyai banyak peluang untuk berada jauh lebih maju apabila di bandingkan dengan generasi yang sebelumnya.


Namun, pernahkah anda terfikir di era yang canggih ini memiliki pengaruh yang besar dalam pergerakan dunia yang menyebabkannya tanpa batas sehingga informasi baik positif maupun negatif akan bisa diperoleh dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Maka, generasi kita khususnya para anak muda perlu dihimbau untuk menjadi bijak dalam memanfaatkan teknologi yang sudah ada ini.

Pengaruh IPTEK atau ilmu pengetahuan dan teknologi harus sejalan dengan pemanfaatan yang baik. Dan sebenarnya hal ini tergantung dari pengguna nya itu sendiri. Maka, para orang tua, guru pendidik, orang disekitarnya sangat penting untuk menanamkan jiwa yang bijak dalam menyikapi era milenial ini.

Dari mana anak muda yang biasa disebut generasi milenial ini mendapat pengetahuan yang saksama tentang baik buruknya era teknologi yang semakin canggih? Salah satu caranya adalah melalui Pidato yang bapak/ibu berikan seperti pidato pada upacara bendera di sekolah, pidato pada hari besar nasional, pidato umum, pidato himbauan secara kelompok dalam sebuah organisasi dan lain sebagainya.

Apabila anda adalah seorang panitia atau orang yang memiliki tanggung jawab tertentu berencana untuk mengangkat topik tentang generasi milenial ini namun masih bingung untuk pembuatan naskah nya, article ini khusus dirancang untuk bantu anda. Pada article ini anda akan simak salah satu contoh pidato yang bertemakan Generasi Milenial. Anda bisa mengambilnya atau bahkan menjadikannya sebagai contoh dan referensi dalam pembuatan naskah pidato atau ceramah singkat lainnya.

Contoh Pidato Singkat Tentang Generasi Milenial

Yang Terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah.. Yang saya hormati Bapak/Ibu guru serta staf -staf lainnya.. Yang saya banggakan para siswa dan siswi yang bapak banggakan..

Alhamdulillah.. Puji syukur mari kita panjatkan kepada ALLAH SWT, karena berkat rahmat dan segala karunianya yang telah diberikan untuk kita semua sehingga kita diperkenan untuk dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan baik dan sehat. Tak lupa juga sholawat dan salam semoga tercurahkan untuk junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW. Semoga pada akhirnya kita semua yang berada di tempat ini mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti, Amin ya robball alamiin..

Pada kesempatan kali ini saya senang untuk bisa berdiri di tempat ini untuk memberitahukan suatu kondisi yang patut diperhatikan oleh semua anak muda. Mungkin pemuda dan pemudi disini sudah tahu ya apa sih arti pemuda itu? Pemuda dan pemudi yakni kaum muda yang bersemangat memiliki pengaruh yang sangat besar dalam proses pembangunan bangsa kita ini, bangsa Indonesia. Dimana pemuda akan menjadi harapan untuk kemajuan negara melalui ide -ide kreatif, berilmu dan juga berwawasan luas sesuai dengan norma dan hokum yang berlaku.

Nah, pada zaman sekarang ini kita telah memasuki era baru yang biasa kita sebut dengan generasi milenial. Sekarang informasi sangat mudah di dapat, dimana saja dan kapan saja kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan. Karena kemudahan inilah kita terkadang tidak bisa memilah mana informasi yang baik dan mana yang tidak pantas. Dunia menjadi semakin tanpa batas, maka para anak muda atau generasi muda saya himbau untuk jangan sesekali berfikir untuk mengikuti tren dunia ini yang semakin buruk tanpa memfilternya sama sekali. Kalian sebagai pelanjut generasi perjuangan harus selektif dan tidak ingin diolah oleh perkembangan teknologi. Sebaliknya kalian lah yang mengolah teknologi untuk kemajuan bangsa.

Untuk bisa meningkatkan kualitas dan kinerja untuk generasi ini, kalian dituntut untuk belajar secara cepat, beradaptasi dengan cepat dan juga melakukan segala sesuatu yang kreatif untuk bisa memecahkan masalah apapun yang timbul. Jangan sampai anda dan saya hanya menjadi penonton dari persaingan ketat pada era milenial sekarang ini. Mari teruslah belajar dan manfaatkan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini. Contoh kecil nya saja, gunakanlah Handphpne smartphone atau yang berbasis android milik anda hanya untuk bermain game atau bermain jejaring social, namun sebaliknya sediakanlah waktu untuk belajar dan juga melihat perkembangan informasi yang ada.

Mungkin ini sedikit yang bisa saya sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb..

Baca Juga :

Inilah sekilas tentang contoh pidato yang bertemakan generasi milenial atau generasi modern. Semoga dengan adanya informasi ini bisa sangat membantu anda semua dalam menyampaikan pidato terbaik dan bisa meningkatkan percaya diri. Jangan ragu untuk munculkan ide -ide baru. Anda bisa tambahkan hal -hal yang menurut anda baik untuk disampaikan. Bahan pidato ini juga bisa anda gunakan sebagai naskah ceramah singkat, ceramah umum, khotbah umum untuk khalayak ramai, himbauan, dan juga bahan ajar yang efektif. Sekian informasi ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel