Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah

Mastimon.Com - Sekolah adalah tempat dimana siswa dan siswi bisa belajar tentang ilmu pengetahuan, interaksi sosial dan kemandirian. Salah satu hal yang penting untuk diterapkan adalah Kedisiplinan. Kedisplinan siswa diperlukan dalam lingkungan sekolah karena dengan disiplin semua akan tertata dengan baik dan diharapkan harapan dari siswa dapat terwujud dengan hasil  nilai yang memuaskan.


Pada umumnya di setiap sekolah mempunyai aturan maupun tata tertib masing masing yang harus dipatuhi baik oleh staff pengajar, guru, siswa siswi atau para murid dan juga staff bagian yang lainnya. Mengapa harus dipatuhi ? Dengan adanya kepatuhan pada aturan yang telah dibuat dan disetujui bersama akan membuat lingkungan sekolah menjadi tempat yang aman dan tertib. Baca Juga : Pidato tentang Kebersihan Sekolah.

Sehingga tercipta kerukunan yang baik antar siswa maupun antar pihak sekolah dan siswa siswi jenjang sekolah dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Kejuruan (SMK). Biasanya apabila diperhatikan jenis disiplin yang paling sering di langgar oleh para murid adalah disiplin waktu.Ada saja yang terlambat masuk sekolah atau lewat dari jam yang sudah ditentukan.

Yang lainnya lagi melalaikan tugas sekolah karena tidak bisa mengatur waktu antara belajar dan bermain dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahu kah anda? Ketidak sdisplinan seseorang itulah yang bisa menghambatnya untuk bisa sukses dan berhasil. Intinya adalah jika mau sukses maka harus disiplin. Himbauan patuh tata tertib disekolah biasanya di sampaikan pada saat upacara, memperingati hari besar nasional atau ajang event yang lainnya.

Anda ingin membuat naskah pidato yang bertemakan kedisiplinan tapi masih bingung buat kata kata nya? Jangan khawatir pada article ini akan sediakan jawaban atas kekhawatiran anda. Yakni melalui pidato singkat tentang kedisplinan dan patuh akan tata tertib ini bisa sangat membantu ketika anda mendapat bagian dalam menyampaikan pidato. Diharapkan dengan pidato ini ada peningkatan kedisplinan di lingkungan sekolah Anda. Selamat membaca.

Contoh pidato singkat tentang kedisiplinan di sekolah

Assalamualaikum wr.wb

Yang saya hormati bapak /ibu guru SD 001
Murid murid SD 001 yang bapak cintai pula

Pada pagi hari marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT karena karuniaNya kita dapat melaksanakan upacara bendera di hari Senin ini. Cuaca saat ini sangat mendukung sehingga upacara saat ini kita tidak terlalu panas.

Pagi hari ini bapak akan memberikan pidato tentang pentingnya kedisplinan di sekolah yang harus kita laksanakan secara konsisten. Konsisten mempunyai arti dilaksanakan secara terus menerus. Jika belum disiplin maka kita harus berubah menjadi disiplin, Jika sudah disiplin maka harus dilaksanakan secara terus menerus sehingga berubah menjadi sebuah kebiasaan baik.

Pertama tama hendaklah siswa bisa datang ke sekolah tepat waktu. Persiapkanlah semua yang diperlukan sebelum siswa tidur, kerjakan tugas di rumah dengan baik pada sore hari. Sehingga anak anak bisa beristirahat tidak terlalu malam dan bisa bangun dengan tubuh segar di pagi hari. Jika sudah dipersiapkan apa yang mau dibawa di sekolah sebelum tidur maka pagi hari tidak akan tergesa gesa untuk menyiapkan buku. Adapun jam 07.15 anak anak harus sudah tiba di sekolah, jadi 15 menit sebelum belajar sudah ada di tempat.

Yang kedua hendaklah anak anak mengikuti semua kegiatan yang diwajibkan oleh sekolah misal upacara bendera dan senam pagi. Kita harus mengikuti upacara bendera dengan disiplin untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan ikut melakukan senam pagi membuat badan kita menjadi lebih segar dan tidak cepat loyo.

Yang ketiga hendaknya anak anak dapat mengikuti kegiatan kerja bakti dan melaksanakan tugas piket kebersihan di kelas masing masing. Seperti slogan yang ada di sekolah kita bahwa Kebersihan adalah pangkal dari kesehatan. Lingkungan menjadi lebih bersih atau tidak kotor, terlihat hijau sedap dipandang mata sehingga baik guru maupun siswa dapat belajar dengan baik.

Dengan melaksanakan kedisiplinan semua akan tertata dengan baik.  Dan cita cita anak anak dapat diraih dengan baik pula. Bapak yakin walaupun berat untuk melaksanakan anak anak dapat melaksanakan dengan semangat. Jangan lupa berdoa untuk diberikan kekuatan untuk dapat melaksanakan kedisplinan di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Sekian pidato tentang kedisiplinan dari bapak. Terima kasih untuk kesiplinan yang sudah dilakukan oleh anak anak SD 001 yang bapak sayangi

Wassalamualaikum wr.wb.

Semoga Contoh naskah pidato diatas dapat membantu anda dalam menyampaikan isi pidato bagus bertemakan tentang kedisplinan. Anda bisa edit lagi sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan adanya informasi ini anda tidak akan bingung dan khawatir untuk berpidato untuk semua siswa dan siswi, staf guru, dan para pekerja disekolah yang lainnya.

Semuanya bisa mendapatkan manfaat. Pidato yang sudah dipersiapkan dengan baik dapat membangun rasa percaya diri anda loh. Nantikan updatean menarik lainnya ya.. Sekian dan terima kasih sudah mampir ke blog ini. Jangan lupa kalian bisa juga membaca : Pidato singkat dan jelas tentang Perpisahan Sekolah.