3 Cara menentukan Niche Blog yang Benar

Mastimon.Com - Kini banyak cara menentukan niche blog dengan benar agar semakin popular. Tetapi sayangnya, sebagian blogger masih kurang memperhatikan niche blog. Padahal niche blog sangatlah penting untuk menggait para pengunjung. Semakin bagus niche pada blog Anda, maka semakin banyak kemungkinan pembaca yang mampir. Nah, begini tips paling mudah menentukan tema untuk blogger dan trik nge-blog.

Nice Blog Bagus

Tips Membuat Niche Blog bagi Pemula

Sekarang ini media online seperti blogger menjadi popular bagi pengguna internet. Bahkan beberapa pemiliki blog mampu mendapatkan uang melalui aktivitas blogging yang dijalaninya. Maka tak heran, jika blogging menjadi profesi yang banyak diidamkan orang. Apalagi mencoba peruntungan dari dunia blog sangat fantastis.

Untuk itu, kenali tips membuat niche blog bagi pemula secara mudah :
  • Pilihlah topik yang Anda gemari. Ini adalah cara menentukan niche blog dengan tepat. Cobalah gali dengan hobi atau passion yang seringkali Anda lakukan. Tetapi niche blog hanya butuh satu tema saja. Semakin Anda tahu kemampuan Anda, maka dengan mudah akan mendapatkan niche blog yang sesuai.
  • Tentukan topik yang paling dikuasi. Paling tidak Anda menguasi satu tema untuk blog Anda, sehingga tak akan kesusahan dalam membuat konten baru. Anda bisa mencari tema dari keahlian diri sendiri atau bakat Anda, misal memasak maka buat konten tentang resep masakan.

Baca Juga : Panduan Lengkap Ngeblog mulai Awal sampai berhasil.

Begini Menentukan Niche Blog Sesuai Hot Topic

Sebagian blogger memang gagal menjadi ‘blogger profesional’ karena tak tahu arah dalam pembuatan niche blog. Ini adalah salah satu komponen sangat penting untuk menghasilkan traffic atau jumlah pengunjung yang banyak untuk blog. Dengan begitu, Anda bisa melakukan monetisasi blog dan mendapatkan uang dari iklan.

Nah, begini cara gampang menentukan niche blog yang sesuai dengan hot topic :
  1. Gunakan topik yang paling sering atau dicari oleh banyak orang di internet. Misalnya bisnis, berita selebriti, kesehatan dan travelling. Hal semacam ini bertujuan untuk menggait pangsa pasar yang lagi booming.
  2. Lakukan riset secara kecil-kecilan layaknya Anda sedang launching sebuah produk. Kenali jenis hot topic yang lagi viral atau topic terhangat di kalangan masyarakat. Cara tersebut untuk menaikkan jumlah pengunjung blog.
  3. Buatlah sebuah topik khusus, misal tentang hobi baru atau tema tertentu yang unik. Biasanya sesuatu yang berbeda lebih banyak disukai oleh netijen atau pengguna internet.

Lihat Juga : 5 Tips supaya mendapatkan Ide menulis di Blog setiap hari.

Ciri Blog Yang Menarik Perhatian Pengunjung

Sedikit agak sulit memang untuk membuat niche blog yang menarik dan dilirik banyak orang. Tetapi sebetulnya kesan menarik merupakan sesuatu yang relatif. Setidaknya, pada saat menulis blog Anda tidak bermanfaat atau kesannya menggurui. Hindari menyampaikan berita yang tidak fakta dan tak objektif. Lantas, bagaimana melihat ciri blog yang menarik perhatian pengunjung? Berikut penjelasannya.

Isi Konten Informatif dan Ringan

Ada baiknya, konten pada blog Anda bersifat informatif dan tetap ringan dibaca. Paling tidak pembaca mendapatkan pengetahun baru setelah membaca tulisan di blog Anda. Jangan menggunakan kalimat berbelit-belit dan hindari juga kalimat yang berat. Pastikan bahasanya mudah dipahami semua orang. Baca Juga : Inilah Kunci Sukses seorang Blogger Pemula.

Konten Menghibur

Jangan sampai niche blog Anda isi tulisannya membosankan pembaca. Sehingga membuatnya berhenti sebelum selesai baca konten blog Anda. Tidak ada salahnya, selipkan kata-kata yang menghibur tetapi tidak mengurangi nilai informatifnya. Jadi buat semenarik mungkin dan tetap berkualitas.

Jangan pernah berhenti untuk membuat konten blog, karena untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak di setiap harinya butuh waktu lama. Itulah cara menentukan niche blog yang benar dan tepat. Kalian juga bisa membuat Blog dengan bantuan yaitu salah satunya adalah Jasa Website Cilegon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel