Cara nulis di Word yang tulisanya di Caret, Miring, Garis Bawah dan Tebal

Mastimon.Com - Microsoft word merupakan salah satu media untuk melakukan kegiatan yang ada hubungannya terkait tulis menulis, membuat brosur, surat menyurat, mengedit, tulisan, membuat laporan, makalah, proposal, hasil penelitian dan lain sebagainya. Namun secara spesifik Microsoft word adalah program aplikasi pengolah kata yang berupa huruf dan angka yang biasanya untuk menunjang tugas sekolah dan pekerjaan tertentu yang telah dikembangkan oleh perusahaan Microsoft.

Berbagai fitur menarik dalam Microsoft Office sangat memudahkan para pengguna nya. Salah satunya adalah dengan mengedit tulisan atau merubahnya menjadi bentuk tulisan yang lebih professional. Bagi para pemula, mengatur tampilan teks pastinya bukanlah suatu hal yang mudah. Sebelum mengenal dunia internet, kebanyakan orang bingung bagaimana bisa mengatur tampilan tulisan dengan criteria tertentu misalnya mengubah jenis Font, memperbesar kecil tulisan, pemberian huru atau tanda, menggunakan garis bawah, tulisannya menjadi miring, menjadi tebal, dicoret dan lain lain.

Baca Juga  : Cara cepat membuat Data Base di Acces melalui Ms Word

Maka dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sekarang orang- orang semakin di permudah dalam hal mempelajari pengeditan atau hal hal sederhana ini, dimana pun kapanpun dan tidak perlu mengikuti kursus komputer. Anda masih awam dalam menggunakan perangkat lunak pengolah kata ini? Jangan khawatir, pada uraian di bawah ini anda akan diberitahu secara terperinci terkait cara mengedit dan menulis tulisan berupa huruf dengan angka di word dengan baik dan benar, beserta ketentuan ketentuan lainnya dalam menggunakan dasar dasar penggunaan Microsoft.


Tutorial penggunaan word kali ini akan memberikan informasi untuk anda terkhususnya Bold, Undreline, Italic. Selain menggunakan perangkat Komputer atau Laptok kalian juga bisa melakukan pengeditan menggunakan Android atau perangkat Ipad lainnya. Bisa dengan bantuan Fitur dimenu yang sudah disediakan dan bisa juga menggunakan fasilitas Kyboard dengan menekan Ctrl + Huruf tertentu. Yuk kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Cara Nulis di Word yang tulisanya di Caret, Miring, Garis Bawah dan Tebal

1. Mengatur Teks Garis bawah atau Underline

Langkah pertama adalah bukalah aplikasi word pada perangkat anda terlebih dahulu, kemudian tuliskan beberapa kata atau kalimat. Atau yang lain lagi mungkin memiliki bahan lain yang bisa coba diedit. Setelah itu, blok kata yang ingin di garis bawahi dengan cara klik kanan pada mouse lama dan tahan dan pilih bagiannya. Baca Juga : Cara mudah merubah huruf Kecil ke huruf Besar sekaligus di Word dan Exel.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah silahkan pergi ke bagian menu di bagian atas word, dimana disitu ada banyak pilihan menu yang disebut Tab Home. Lalu arahkan perhatian ke group font, anda akan melihat huruf U dengan garis bawah, ini adalah opsi underline, anda tinggal mengeklik nya saja, maka tulisan yang di blok akan bergaris bawah. Cara lain yang lebih cepat adalah anda bisa langsung menekan tombol CTRL+U setelah memblok tulisan yang tadi.

2. Mengatur Teks tebal atau Bold

Yang perlu anda ketahui, untuk mengatur tulisan menjadi tebal atau bold memiliki langkah –langkah yang sama seperti mengatur teks garis bawah atau underline, yang berbeda hanya opsi yang di pilih, kalau sebelumnya untuk membuat garis bawah memilih Simbol huruf U bergaris bawah maka untuk mempertebal tulisan, anda cukup mengeklik tombol dengan simbol cetakan huruf B tebal yang berarti Bold. Cara lain yang lebih simple dan gak ribet adalah dengan menekan tombol shortcut CTRL+B pada keyboard anda. Maka seketika tulisan anda akan menjadi tebal.

3. Mengatur tulisan Miring atau Italic

Karena masih sekitar cara mengedit tulisan, maka opsi yang kita gunakan dalam hal ini masih berada di Group Font, Cara nya pun sama dengan hal hal diatas, hanya saja simbol yang digunakan untuk membuat tulisan miring atau italic adalah dengan lambang Huruf I posisi miring yang berarti italic. Cara cepatnya anda bisa langsung menekan shortcut yakni CTRL+I pada keyboard anda tersebut. Hasil pemformatannya akan langsung terlihat setelah anda melakukan cara ini.

4. Mengatur tulisan dicoret

Nah, Opsi yang paling jarang digunakan adalah tulisan dicoret. Biasanya pengeditan ini digunakan apabila anda ingin memperlihatkan bahwa hal itu salah atau tidak perlu sebagai pertanda khusus untuk diberitahukan. Lalu bagaimana caranya mengatur tulisan ini? Caranya gampang, dan langkah awalnya sama seperti langkah langkah diatas, pada tahap akhir anda hanya harus memilih ikon dengan simbol tulisan abc bergaris dicoret, maka seketika tulisan yang sudah anda blok sebelumnya akan dicaret.

Baca Juga : Fitur tersembunyi di Ms Office Word 2007 dan 2010

Inilah tutorial sederhana seputar penggunaan opsi dasar atau pengeditan di Microsoft Word, untuk penggunaan Jenis Software yang lainnya tidak jauh berbeda. Anda bisa mempraktekkannya secara langsung. Dengan demikian kini anda telah mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan, mari terus tambah dan dapatkan informasi menarik lainnya. Semoga informasi ini bisa selalu turut bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel