Cara merekam suara bunyi Burung LoveBird Panjang, Gacor, Keras dan Serak

Mastimon.Com - Di kalangan para pecinta burung dewasa ini, Lovebird merupakan salah satu primadona yang banyak dicari. Apabila sudah cinta, tidak sedikit dari kebanyakan orang yang berupaya untuk mau membeli burung yang diincarnya itu, bahkan ada yang rela membelinya dengan harga di atas 1 miliar. Sungguh menarik bukan? Mengapa burung ini begitu populer dan terkenal?

Selain atribut penunjang estetika yang begitu unik dan menarik, burung jenis lovebird ini mempunyai suara yang begitu unik dibandingkan dengan burung –burung kicauan yang lainnya seperti burung Murai batu, Kacer, Cendet, Cucak hijau dan masih banyak lagi. Tahukah anda? Suaranya yang panjang dapat menjadi hiburan tersendiri bagi orang –orang pecinta burung. Oleh sebab itu, tidak di pungkiri para penggemar burung jenis ini terus bertambah dari hari ke hari.

Baca Juga : Pakan LoveBird dari buah Mengkudu 

Suara burung lovebird yang ngekek berkesan tidak merdu dan nyaring seperti burung yang lainnya. Biasanya, dalam perlombaan yang dinilai dari burung ini adalah suara keras dan ngekek yang panjang dan diulang secara berkala dengan Gacor keras dan serak. ini lah yang menjadi ciri yang mencolok untuk mengenali jenis burung satu ini. Anda tertarik untuk memelihara hewan cantik yang satu ini? Walaupun pada kenyataannya tidak semua mampu memiliki burung mahal ini, anda tetap bisa menikmati keindahan suara nya tersebut “Bagaimana cara nya?”

Salah satu cara mengabadikan suara burung lovebird yang panjang ini adalah dengan merekamnya. Sekarang ini ada banyak alat perekam yang bisa membantu dalam mengambil suara burung kicau yang satu ini. Nah, article ini khusus di buat untuk anda yang ingin merekam suara bunyi burung lovebird agar lebih berkualitas dan enak di dengar. Serta tersedia juga Trik agar burung lovebird dapat mengeluarkan suara terbaiknya. Anda bisa simak Tips nya secara lengkap pada uraian penjelasan di bawah ini :

Cara Memunculkan Suara Ngekek pada Burung LoveBird

Ada berbagai macam upaya yang dapat dilakukan untuk membuat burung ini berkicau atau mengeluarkan suara ngekek yang panjang nya, salah satunya adalah dengan mendekatkannya dengan burung betina. Cara yang lebih sederhana lagi adalah dengan memanfaatkan media yang ada di sekeliling kita, seperti bahan  yang ada di bawah ini dan cara perawatannya :
  • Kaleng, Memiliki Ukuran berdiameter kurang lebih sekitar 3 -4 cm atau bisa juga menggunakan kaleng bekas minuman, sediakan juga satu buah kerikil. Cara membuatnya, masukkan satu buah kerikil tersebut yang ada di lubang kecil pada posisi bagian atas kaleng bekas minuman tersebut. Pemakaiannya anda cukup berdiri di dekat kandang burung ini dan guncang botol tersebut yang berisi kerikil hingga menghasilkan bunyi. Usahakan untuk menggoncang dalam skala sedang, yakni tidak cepat dan juga lambat. Lama –kelamaan suara lovebird akan terpancing untuk ngekek.
  • Pemberian asupan makanan yang maksimal dan perawatan, dengan pemeliharaan burung lovebird yang benar sebelumnya tentunya akan menghasilkan performa yang gacor dari burung lovebird ini, terlebih lagi kalau burung ini sudah dilatih sejak masih kecil. Perawatan burung lovebird hingga menhasilkan suara yang bagus dapat dilakukan meliputi menjaga kebersihan kandang, memandikan burung, menjemur lovebird, melatih suara,dan juga pemberian pakan.

Menggunakan Alat Perekam terbaik dengan kualitas jernih

Karena dunia semakin canggih, sekarang anda bisa dengan mudah melakukan kegiatan apa pun termasuk merekam suara burung Lovebird ini. Bagaimana cara nya? Setelah menemukan burung lovebird dengan kemampuan seuara yang bagus karena telah dilatih dan dirawat seperti cara diatas. Anda bisa mulai merekamnya dengan alat perekam atau aplikasi perekam terkenal misalnya aplikasi perekam terbaik di Handphone Android anda. Di gughet anda tersebut memiliki beberapa aplikasi yang recommended untuk merekam dan diunduh secara gratis di layanan google playstore atau apps store. Aplikasi apa sajakah itu?
  • HD Audio Recorder Pro
  • Audio Recorder Sony Mobile Communication
  • Voice Recorder Green Apple Studio
  • Voice Recorder Splend Apps
  • Smart Voice Recorder

Baca Juga : Tips merawat anakan LoveBird yang sehat

Inilah Tips dan cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kualitas suara burung lovebird terbaik yaitu dengan melatih suara burung terlebih dahulu dan perawatan yang teratur sebelumnya, kemudian gunakan alat perekam terbaik. Kini anda bisa menikmati suara gacor dan seraknya burung ini kapan dan dimanapun pada perangkat anda. Atau bahkan ada beberapa pembisnis yang bisa menjual suara burung tersebut dengan tarif harga tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel