Cara mempercepat Loading Blog dengan Mudah dan Berhasil

Mastimon.Com - Membangun sebuah blog yang ringan dan juga cepat merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh semua blogger pemula tanpa terkecuali. Tahu kah anda? Dengan memiliki blog yang cepat tentunya Dapat meningkatkan rangking di search engine terutama di Google. Bukan hanya itu saja, dengan mempercepat loading blog bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada semua orang yang mengunjungi blog anda.

Namun, beberapa orang tidak memperhitungkan kecepatan loading blog mereka karena cenderung meletakkan banyak iklan dalam satu halaman sehingga akan membuat loading blog menjadi lebih lambat. Selain itu kuota internet yang dikeluarkan akan menjadi lebih boros. Oleh karena hal hal diatas sebaiknya para blogger mempertimbangkan faktor –faktor yang bisa membuat loading halaman online mereka menjadi berat.

Sebenarnya ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat loading sebuah halaman web agar menjadi lebih cepat. Optimasi website online itu banyak sekali, mulai dari mengoptimasi layout blog, optimasi pada judul agar menarik, penempatan iklan, dan masih ada yang lainnya. Nah, Bagaimana dengan kecepatan blog anda? Apakah blog anda tersebut termasuk dalam kategori cepat atau lambat?


Apabila situs web anda merupakan web dengan loading yang berat. Maka, article ini punya Tips dan Trik yang menarik untuk mempercepat loading blog, kemungkinan besar akan berhasil dengan cara yang cukup mudah. Sebelumnya, tahu kah anda? Apa saja yang bisa memperlambat loading situs internet bisnis anda tersebut? maka sebelum mengetahui cara mengatasinya, anda harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Beberapa hal kemungkinan nya adalah karena Gambar dengan ukuran yang besar, Iklan yang banyak pada satu halaman, Jenis template berat, Salah pilih hosting dan lain sebagainya. Oleh karena itu dari berbagai kemungkinan tersebut mari kita cari solusinya pada uraian di bawah ini meliputi tips dan trik mudah dan sukses dalam mempercepat/optimasi blog anda agar ringan. Yuk ikuti pembahasannya.

Cara Mempercepat Loading blog dengan Mudah dan Berhasil

1. Memilih Niche yang cocok untuk Blog

Beberapa orang menyarankan untuk memilih niche yang cocok dengan kemampuan dan minat anda, yang lain lagi menyarankan untuk memilih niche yang banyak di cari di internet. Dan memang kedua pendapat itu ada benarnya. Tetapi ada saran yang bagus jika ingin mendapatkan uang dari Google Adsense adalah dengan memilih Niche yang anda sukai dan tidak ada kaitannya dengan topik seputar  blogging.

Karena memang pada kenyataanya niche yang terbaik adalah yang anda sukai dan kuasai. Namun, anda tetap bisa mengeksplor judul atau topik lainnya yang sedikit melebar dan berhubungan dengan niche utama dalam blog anda. Niche dengan banyak keywords abadi akan menjadi pilihan terbaik agar terus dicari oleh banyak orang sepanjang waktu.

2. Membangun Blog yang SEO Friendly

Berupayalah untuk tidak menggunakan fitur yang terlalu banyak pada halaman blog anda, terutama untuk para pengguna Wordpress. Umumnya penggunaan Plugins yang berlebihan dapat membuat proses loading di blog menjadi lebih lama. Tidak ada yang suka untuk berlama lama menunggu loading sebuah blog bukan? Oleh karena itu anda perlu memperhatikan standar blog anda, seperti halnya Title Homepage, deskripsi dan hal hal lainnya yang mempengaruhi SEO.

3. Memperkecil Ukuran Pada CSS

Tips berikutnya adalah memperkecil ukuran CSS yang digunakan pada blog anda sehingga akan lebih ringan dan secara tidak langsung dapat mempercepat loading pada situs anda tersebut. Anda tidak perlu mengurangi ukuran CSS Secara manual, karena dengan cara ini sebenarnya akan memakan waktu yang sangat lama. Tetapi anda bisa mencoba untuk memperkecil ukuran CSS dengan menggunakan situs CSS yang terkenal sebagai contohnya adalah di csscompressor.com

4. Mengkompres gambar sebelum di Upload

Alangkah lebih baik sebelum anda mengupload sebuah article dengan lampiran gambar, cobalah lakukan terlebih dahulu proses kompres pada gambar. Walaupun cukup ribet dan memerlukan beberapa waktu lagi. Namun ternyata hasilnya baik loh, selain dapat mempercepat loading blog, hal ini memungkinkan adanya penghematan ruangan pada simpanan blog anda. Namun, lepas dari itu semua lebih baikuntuk jangan mengurangi ketajaman pada gambar sehingga bisa jadi sulit untuk dilihat oleh para pengunjung.

5. Membatasi Jumlah Penayangan Iklan

Terkadang ada saja para blogger yang mulai memasang iklan dengan membabi buta, ini lah yang bisa membuat blog anda memiliki performa yang tidak baik karena lambat. Saran bagus untuk jangan terlalu banyak memasang iklan pada satu halaman anda, Selain bisa memperlambat proses loading blog, hal ini juga dapat mengganggu pengunjung untuk bisa membaca konten tulisan anda dengan baik, hal yang di khawatirkan lain lagi adalah iklan tersebut bukan malah mendukung melainkan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :

Inilah beberapa tips menarik untuk anda bisa mempercepat proses loading pada blog anda secara mudah dan dijamin dapat berhasil. Semoga dengan beberapa cara ini dapat membantu kualitas blog anda lebih bagus lagi khususnya dalam tingkat kecepatan loadingnya. Tidak diragukan lagi apabila blog anda memiliki performa yang cepat, pastinya pengunjung blog akan lebih nyaman dan bahkan ingin untuk berkunjung kembali. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel