5 Tanaman yang cocok di Dalam Ruangan Rumah dan banyak memiliki Manfaat

Mempercantik rumah adalah keinginan semua orang. Khususnya kaum hawa mereka sangat suka dengan ruangan tertata indah dan rapi, suasana yang menyegarkan dan membuat pikiran tenang. Salah satu cara untuk mempercantik rumah adalah memasukkan beberapa tanaman hias ke dalam ruangan rumah. Sebenarnya metode menghias rumah ini bukan suatu hal yang baru, cara ini sudah banyak digunakan sebagai solusi dalam hal keterbatasan halaman untuk bercocok tanam seperti aneka bunga hias cantik dan bunga unik tertentu yang seharusnya tidak hanya bermanfaat di halaman Anda melainkan juga bisa untuk mempercantik rumah Anda.

Tema “Back to Nature” cocok untuk Anda yang ingin menghias rumah yakni cara klasik yang telah menjadi tren dari beberapa waktu lalu hingga hari ini. Dimana Manfaat menghias rumah bisa Anda rasakan, Hijaunya tanaman cantik dan segar dapat membuat suasana ruangan menjadi segar dan sejuk. Tidak hanya secara Visual, Adanya tanaman cantik diruangan Anda dapat memperbaiki sirkulasi udara. Sehingga metode memperindah rumah dengan tanaman segar ini merupakan salah satu tren gaya hidup sehat.

Namun, perlu kita ketahui bahwa tidak semua tanaman yang cantik bisa hidup di dalam ruangan. Tanaman Hias yang relative toleran bisa hidup diruangan memiliki beberapa kriteria fisik meliputi Ukuran tanaman yang relative pendek, struktur batang yang cukup lunak, dan jumlah daun yang banyak. Tanaman yang tepat di dalam ruangan biasanya bisa lebih adaptif terhadap cahaya matahari sebagai kebutuhannya. Namun, tentu saja cara terbaik untuk perawatan tanaman hias adalah sesekali mengeluarkannya dan mendapatkan cahaya matahari secara langsung.

Apabila Anda berniat untuk melakukan dekorasi rumah dengan tanaman segar nan cantik, perlu diketahui untuk memilih tanaman yang cocok. Tanaman apa sajakah yang bisa Anda pilih untuk mempercantik rumah? Tidak hanya cantik, Manfaat dari tanaman hias apa saja yang bisa kita nikmati dan rasakan di dalam ruangan rumah? Sebagai berikut adalah Uraian singkat dan jelas mengenai Tanaman yang baik dan cocok untuk Anda pelihara di dalam ruangan dan dapat mempercantik Rumah Anda sehingga berkesan sebagai rumah yang elegan. Yuk simak uraiannya di bawah ini.

5 Tanaman yang cocok di dalam ruangan rumah dan memiliki manfaat

1. Sansevieria

Sansevieria adalah Salah satu tanaman hias bercorak cantik dimana memiliki ciri khusus lainnya yaitu daun yang keras seperti halnya karakter sukulen dan tegak. Ujung daunnya meruncing menjadi karakter tanaman hias yang terkenal ini dan lebih sering dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan julukan Lidah Mertua. Tanaman populer ini memiliki manfaat yang baik dalam hal pembersih udara ruangan Anda.

2. Spider Plant

Tanaman terkenal sebagai penghias rumah lainnya adalah Spider plant atau yang memiliki nama latin Chlorophytum Comosum. Tanaman mempesona ini sangat mudah dipelihara dan dibudidayakan di dalam rumah. Tanaman yang berasal dari Afrika selatan ini cepat dalam perakaran. Tidak seperti tanaman lainnya yang memerlukan penyinaran matahari, Spider plant Justru bisa tumbuh baik dengan kebutuhan cahaya matahari yang tidak langsung. Manfaat Spider Plant sendiri mampu menyerap bahan kimia, menyerap racun, dan pembersih udara yang ampuh.

3. Aglaonema

Kelompok tanaman cantik berikutnya adalah Aglaonema yang juga disebut Chinese Evergreen. Tanaman berkesan elegan ini dapat tumbuh baik apabila ditempatkan cukup jauh dari hembusan angin atau udara. Aglaonema memiliki satu musuh utama yaitu udara dingin. Maka, sangat cocok sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Apabila ingin lebih cantik, tanaman ini memiliki kombinasi warna yang menarik dari satu sampai tiga warna dalam setiap helai daun. Dari manfaatnya selain bisa memperindah rumah juga memperbaiki sirkulasi udara di dalam ruangan.

4. Sirih Gading

Sirih Gading, yakni tanaman dengan hidup merambat memiliki nama lain Devil’s Ivy  bisa hidup dalam dua alam yakni di tanah dan di air. Sirih Gading memiliki kemampuan tumbuh yang sangat besar dimana kita cukup memetik batangnya saja lalu menancapkannya di sebuah media tanam atau pot air. Untuk lebih maksimal terlihat cantik tanaman ini perlu diganti air paling tidak tiga sampai 2 kali minimal sehari.

5. Peace Lily

Tanaman Idola dan favorit nya para penikmat bunga hias hadir dari bunga Peace lily yang terkenal dengan ketahanan tinggi untuk di tempatkan dalam ruangan karena mempunyai bunga. Tahu kah kamu? Selain cantik tanaman ini memiliki manfaat khusus yakni mampu membersihkan ruangan dan tahan di dalam ruangan dengan waktu yang cukup panjang yakni sampai dua minggu.

Baca Juga :
- 9 Tanaman Pengusir Nyamuk
- Cara Budidaya Hidroponik Sayuran Sawi
- Hilangkan Panu dan dengan bahan Alami

Uraian diatas adalah beberapa tanaman hias terfavorit yang recommended buat Anda coba sebagai tanaman pilihan untuk menghias dan mempercantik rumah Anda sehingga akan terkesan Asri. Mana kah dari tanaman mempesona dengan sejuta manfaat diatas yang Anda pilih? Semua tergantung Kreativitas Anda masing –masing untuk mulai mendekorasi rumah menggunakan bahan –bahan alami dari alam.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Buat kalian yang inggin mengetahui lebih banyak informasi tentang Tanaman dan berbagai informasi menarik lainnya bisa berkunjung ke situs healthynoe.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel