Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara mendapatkan banyak Subscriber Youtube dengan Cepat

Youtuber adalah seseorang yang memiliki sebuah Channel Youtube dan memberikan Vidio apapun yang menarik. Para Subscriber adalah seseorang yang berlangganan pada channel tersebut dengan harapan selalu mendapat update vidio terbarunya. Lalu bagaimana cara mendapatkan Subscriber banyak dengan cepat dan dalam waktu singkat.

Awal membangun Channel Youtube "Timon Adiyoso" saya merasa kesulitan untuk menambahkan Subscribernya. Sering saya lakukan Promosi ke media Sosial baik Facebook, Instagram dan Whatsapp. Yang saya dapatkan tidak seberapa bahkan waktu saya habis hanya untuk promosi dan untuk membuat konten itu sendiri terabaikan.

Disini saya akan berbagi sedikit cara meningkatkan jumlah pengunjung Channel kita hanya dengan melakukan update Rutin Vidionya. Saat anda salah menerapkan caranya maka bukan semakin bertambah tetapi para pengikut channel akan semakin berkurang bahkan akan semakin habis. Cara ini cukup sederhana dan cukup berhasil saya terapkan karena setiap hari Subscriber saya bertambah 100 lebih.

Tujuan memperbanyak subscriber ini adalah bertujuan supaya akun Youtube kita cepat dapat di Monetize dan bisa menghasilkan melalui iklan adsense. Diperlukan 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang agar di setujui google. Dalam waktu 2 bulan saya berhasil mencapai itu dan apabila anda konsisten maka saya yakin akan berhasil dengan waktu lebih singkat.

Cara mendapatkan banyak Subscriber Youtube dengan Cepat

1. Buat nama Channel Youtube yang menarik

Disini rata rata membuat Channel dengan nama kita sendiri karena para pengunjung suka dengan Vidio Original buatan kita sendiri. Jika anda Fokus untuk membuat Vidio Tutorial maka bisa menggunakan nama tertentu yang menarik. Buat nama yang mudah di ingat dan jangan terlalu panjang.

2. Fokus buat Vidio pada satu Nice

Buat kalian pendatang baru di dunia Youtube silahkan menyajikan vidio yang sejenis. Dengan begitu para pengunjung akan merasa betah dan tidak inggin meninggalkan Channel tersebut karena menyajikan Tutorial yang lengkap. Salah satu contoh anda fokus membuat Tutorial Ms Exel. Jika Channel anda sudah memiliki nama dan banyak subscribernya silahkan tambahkan beberapa nice lain tetapi tetap berhubungan dengan Tutorial.

3. Konsisten membuat Vidio

Silahkan anda Fokus update membuat karya secara rutin setiap hari atau dalam seminggu anda update 2 sampai dengan 3 vidio. Dari sekian banyak vidio yang anda update pastinya akan ada salah satu yang naik di beranda Youtube. Jangan kaget jika tiba tiba jumlah tayang bertambah dengan cepat bahkan Subscriber juga bertambah banyak dalam waktu singkat.

4. Jangan asal membuat Vidio

Jangan asal upload vidio yang bisa menjengkelkan para pengikut channel anda. Persiapkan dan matangkan vidio yang akan dibuat. Silahkan lakukan Riset terlebih dahulu untuk mendapatkan Kata Kunci atau Keyword yang tepat. Edit Vidio dan lakukan pemotongan bagian yang tidak penting atau ada jeda waktu tunggu.

5. Buat vidio yang bermanfaat

Buatlah vidio yang banyak dicari orang. Salah satu contohnya yaitu "Cara Memasang Hijab dengan cepat". Anda juga bisa membuat Vlog tentang kuliner yang membahas Masakan atau Makanan di daerah tertentu. Selain itu Review tempat Wisata juga bagus. Jangan melakukan penipuan dengan menampilkan gambar layar depan menarik tetapi isinya sampah.

6. Promosi ke Media Sosial

Media Sosial FB, WA dan IG menjadi tempat promosi yang cukup menjanjikan. Jika di Facebook anda bisa memanfaatkan Group FB dan Fanspage atau Halaman FB. Jika di WA ada Group dengan banyak anggota yang bisa anda bagikan informasinya. Di Instagram juga sangat baik apalagi anda memiliki banyak Followers.

7. Pasang Vidio Youtube di Blog anda

Ini adalah cara yang cukup efektif karena antara Blog dan Youtube bisa kita jadikan sesuatu yang saling menguntungkan. Blog bisa mendapatkan backlink yang kita lampirkan di keterangan Vidio tersebut. Sedangkan Channel Youtube kita bisa mendapatkan Subscriber Baru apabila ada pengunjung blog yang melihatnya.

8. Ikuti dan terapkan Tehnik SEO Youtube

Wajib anda pahami bagaimana menerapkan SEO pada Vidio Youtube. Caranya cukup mudah dan anda pasti bisa melakukannya tetapi Wajib menggunakan Komputer atau PC karena jika lewat HP Android sedikit sulit. Salah satu contohnya adalah Menambahkan Layar Akhir di Vidio Youtube. Dengan tehnik tersebut maka Vidio kita dapat dengan mudah bersaing di beranda Google dan Youtube.

Itulah 8 cara sederhana untuk mendapatkan Subscriber dengan cepat tanpa melakukan Promosi yang berlebihan. Buat kalian yang memiliki pengalaman sendiri boleh berbagi di kolom komentar supaya kita saling berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa terus Update Vidionya dengan konten yang bermutu dan di sukai banyak orang.