Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menambahkan Layar Akhir di Vidio Youtube untuk meningkatkan SEO

Menjadi Youtuber kita harus memahami tehnik optimasi SEO pada vidio tersebut supaya dapat mendatangkan pengunjung banyak. Salah satunya adalah membuat Layar Akhir saat vidio diputar dan akan selesai. Kita bisa lihat saat memutar Vidio Youtube ada tampilan saran untuk memutar Vidio Lainnya atau menampilkan akun Channel Youtube supaya di Subscribe.

Tehnik ini termasuk dalam memaksimalkan SEO pada Youtube anda supaya cepat naik di beranda. Caranya cukup mudah tetapi jika anda seorang pemula pasti kebinggungan untuk menyetting atau menambahkannya. Yang perlu di inggat saat membuat Layar Akhir vidio Youtube harus saling berhubungan. Contoh vidio Tutorial maka Vidio Layar Akhir juga tentang Tutorial.

Ada berbagai macam Template yang bisa anda gunakan dengan berbagai pilihan Posisi. Posisi di tenggah, disamping kiri, di samping Kanan, di atas ataupun di bawah. Waktu tampil di akhir vidio juga bisa anda tentukan lamannya. Supaya tidak menggangu tayangan Vidio asli maka anda bisa menyiasatinya dengan menambah tampilan beberapa detik kebelakang.

Cara menambahkan Layar Akhir di Vidio Youtube untuk meningkatkan SEO

Langkah 1 : Silahkan Login ke Gmail akun Youtube anda. Klik pada profil di pojok kanan atas lalu pilih Creator Studio.

Langkah 2 : Silahkan pilih Vidio yang akan diberikan layar akhirnya dengan klik Edit.

Langkah 3 : Klik atau pilih Layar Akhir & Anotasi

Langkah 4 : Klik Gunakan Template

Langkah 5 : Pilih Template yang anda ingginkan. Ada banyak pilihan posisi dan ukuran

Langkah 6 : Untuk menambahkan lampiran vidio silahkan klik Pensil seperti gambar di bawah ini.

Langkah 7 : Conteng "Pilih Vidio atau Playlist, selanjutnya klik vidio yang satu nice, setelah itu klik Simpan.

Langkah 8 : Jangan lupa klik "Simpan". Lihat kolom Kuning adalah tampilan Layar Akhir yang akan tampil. Untuk kotak biru adalah waktu tayang layar akhir. Jika waktunya inggin anda perpendek silahkan klik tekan geser.

Itulah cara membuat atau menambahkan Layar akhir pada Vidio Youtube supaya konten tersebut semakin SEO. Dengan membuat ini juga pengunjung Channel Youtube anda tidak akan cepat cepat meninggalkan bahkan akan memutar Vidio lainnya. Usahakan semua Vidio Youtube anda berikan layar akhir minimal dua buah. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.