Cara mengaktifkan dan mengisi Deskripsi Penelusuran di Blogspot

Cara mengaktifkan dan mengisi Deskripsi Penelusuran di Blogspot

Cara mengaktifkan dan mengisi Deskripsi Penelusuran di Blogspot

Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran saat akan posting artikel di Blogger cukup penting untuk meningkatkan kualitas SEO blog tersebut. Para pemula banyak yang belum mengetahuinya dan sering mengabaikan cara sederhana ini. Dengan mengisi rangkuman pada artikel tersebut maka mesin pencari google akan mudah membaca dan bisa menampilkan di halaman pertama Google.

Disini blog mastimon.com akan memberikan tutorial secara singkat dan mudah buat kalian. Silahkan ikuti supaya dapat mengisi deskripsi dengan benar. Cara mengaktifkannya cukup mudah tetapi yang menjadi pertanyaan para Pengguna Blogger adalah bagaimana mengisinya yang benar. Ada yang mengisnya dengan cara mengcopy paragraf pertama artikel dan ada juga yang mengisi sendiri.
 


Sebelumnya saya tidak mengetahui fungsinya apa tetapi setelah mencoba menggunakan fasilitas blogger ini hampir semua artikel blog ini kedeteksi oleh google dengan cepat. Ini adalah cara terbaru saya dimana pada Vidio Youtube saya sebelumnya tehnik pengisiannya hanya mengcopy pada Paragraf Pertama Saja.

Cara mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blogger

Langkah 1 : Silahkan masuk ke Daskboard Blogger sobat lalu pilih Setelan >> Preferensi Penelusuran >> Pada Tag Meta silahkan Isi kalimat sesuai dengan Nice blog sobat.

Langkah 2 : Silahkan Posting artikel seperti biasanya dan lihat pada menu bagian kanan akan adar tambahan satu menu selain Label, Jadwal, Tautan Permanen dan lainnya. Deskripsi Penelusuran sudah aktif dan siap anda gunakan fitur blogger ini.

Cara mengisi Deskripsi Penelusuran saat akan Posting Artikel yang benar

Langkah 1 : Silahkan buka di pojok kanan saat anda menulis artikel di Blogger. Klik Deskripsi Penelusuran setelah semua artikel selesai anda tulis.

Langkah 2 : Untuk menuliskannya silahkan anda buat kalimat singkat dari rangkuman artikel. Jangan lakukan copas pada paragraf pertama karena untuk membuatnya silahkan buat kalimat singkat tapi mewakili keseluruhan artikel mulai awal sampai akhir. Lihat contoh tulisan dibawah ini ada kalimat judul dan isinya yang say tulis secara singkat. Lebih banyak kata kunci yang anda tuliskan lebih bagus.

Peringatan : Jangan menuliskan Deskripsi Penelusuran yang tidak berhubungan dengan artikel yang kita tulis. Jika itu anda lakukan maka kemungkinan besar tulisan yang anda buat akan di abaikan oleh mesin google. Buat sesingkat mungkin dengan mengambil kata kunci judul, isi dan kesimpulan tulisan yang anda buat.

Itulah cara mengaktifkan Deskripsi Penelusuran pada postingan Blog dengan mudah. Silahkan anda praktekkan dan lihat hasilnya. Anda bisa juga belajar lebih masalah SEO blog dengan membaca artikel ini : Tips SEO Blog terbaru supaya artikel Page One Googel. terimakasih sudah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat.
Buka Komentar