Cara buat Link BACA JUGA yang SEO di dalam Postingan Blog

Cara buat Link BACA JUGA yang SEO di dalam Postingan Blog

Cara buat Link BACA JUGA yang SEO di dalam Postingan Blog

Kalimat Baca Juga dan Lihat Juga pada postingan blog sering kita jumpai bahkan dalam satu artikel bisa mencapai 5 link. Disini kembali lagi mastimon.com akan berbagi buat kalian yang belum memahami bagaiman cara membuatnya yang SEO. Dengan pengaturan yang benar maka semua artikel yang kita buat akan mudah kedeteksi oleh mesin Google dengan mudah.

Selain membaca tutorial di website lain saya juga melakukan ujicoba supaya hasilnya lebih maksimal. Pengalaman penggunaan sendiri lebih efektif dibandingkan anda ikut ikutan. Untuk membuat Link Baca Juga di tenggah artikel kita bisa menggunakan dua cara yaitu Dengan Cara Otomatis tampil dan dengan Cara Manual.
 


Setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda jadi pendapat saya ini tidak 100% benar karena ini berdasarkan Eksperimen saya. Internal Link yang saya buat semuanya menggunakan cara Manual karena supaya dapat diatur sesuai dengan keingginan. Bagi kalian yang malas pasti lebih memilih yang Otomatis. Berikut ini saya coba perlihatkan perbedaannya di beberapa situs besar.

Link BACA JUGA tampil Otomatis

Tampilan internal link yang otomastis tampil di tenggah artikel tampak seperti gambar di atas. Contoh tersebut adalah jika anda menggunakan Template VioMagz milik Mas Sugeng. Fasilitas tersebut biasanya sudah ada dan di sediakan oleh pembuat template jadi anda tidak perlu repot repot membuat Link di tenggah artikel.

Kelemahannya adalah jika anda membuat artikel dengan jumlah kata pendek maka akan menggangu. Hanya beberapa paragraf sudah ada tampilan Baca Juga dan terkadang membuat binggung para pengunjung. Selain itu Kalimat link yang tampil sudah pasti sama dengan Judul artikel aslinya maka sudah pasti banyak kalimat duplikat di setiap postingan. Sudah tau kan jika terjadi duplikat kalimat di blog itu tidak bagus.

Link BACA JUGA tampil Manual

Berbeda jika anda lakukan secara manual. Kita dapat meletakkan link pada Keyword yang kita ingginkan. Bahkan kita tidak perlu menuliskan kata Baca Juga atau Lihat Juga. Anda pasti sering melihat ada kata yang memili link khusus. Situs sebesar Tribunnews saja lebih memilih melakukan secara manual dibandingkan penggunaan otomatis.

Kelemahannya sudah pasti kita akan direpotkan dengan pembuatan internal link secara manual. Sedangkan keunggulannya lebih banyak disamping artikel akan terlihat enak dibaca juga tidak menggangu saat pengunjung sedang membaca. Anda bisa meletakkan Link kepada Keyword yang anda ingginkan dan pastinya tidak terjadi Duplikat Kalimat.

Cara buat Internal Link di dalam Postingan Blog yang SEO

Membuat Internal Link yang baik adalah tidak menggangu pengunjung dan tentunya ramah dengan mesin google. Google tidak suka jika banyak terjadi kalimat yang doubel. Saya sudah pernah mencoba mengecek artikel hasil tulisan saya apakah terjadi Plagiat atau Tidak. Hasilnya cukup kaget karena tulisan yang saya ketik sendiri masih ada yang Plagiat.

Saat ada kalimat di dalam artikel yang sama dengan kalimat di postingan lain maka mesin google akan mendeteksi Plagiat. Silahkan anda coba sendiri karena saya sudah membuktikannya. Jika anda menggunakan smallseotools.com itu kurang efektif. Tool Gratisan tersebut lebih banyak menunjukkan artikel Original padahal di google sudah banyak yang terposting.

Baca Juga : Inilah 10 Tips mempertahankan Blog di Halaman Pertama Google

Perhatikan cara saya membuat internal Link dimana antara judul link asli dengan yang saya tulis di dalam artikel berbeda penulisan kalimatnya. Silahkan anda conteng Open this link in a new windows supaya jika ada pengunjung yang klik akan membuak jendela baru tanpa menutup artikel lama. Silahkan klik OK untuk save (internal link tersebut adalah Dofollow).

Dari hasil percobaan tersebut maka saya simpulkan bahwa kita lebih baik membuat Internal Link secara manual. Gunakan keyword atau kata kunci yang maknanya sama dengan link yang akan kita berikan. Jangan main copas judul artikel lalu memberikan Link jika artikel anda tidak inggin terdeteksi Plagiat.

Untuk contohnya cukup banyak karena saya cukup melihat situs Tribunnews dan Blog Mas Sugeng yang saat ini semua Postingannya membuat Internal Link secara manual. Belajarlah dari situs yang sudah berkembang pesat dan pelajari cara penulisan artikel dan pembuatan Internal Link yang mereka buat. Cara ini akan mempengaruhi SEO blog itu sendiri.
Buka Komentar