Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hapus Internal Link BACA JUGA Otomatis di Blogspot

Internal Link otomatis tampil di artikel blog apakah baik untuk SEO ?... Pertanyaan ini muncul dalam benak saya dan setelah dilakukan eksperimen maka saya simpulkan membuat dengan cara manual adalah yang terbaik. Apa alasanya silahkan anda baca pada artikel yang sebelumnya sudah saya buat yaitu Internal Link Otomatis vs Manual untuk SEO mana yang terbaik ?.

Setelah membuat artikel tersebut ternyata ada beberapa sahabat menanyakan bagaimana sih mas cara menghapus internal link otomatis bawaan template. ternyata beberapa teman menggunakan keduannya sehingga mengakibatkan kurang baiknya untuk SEO blog itu sendiri. Membuat link di dalam postingan blog itu baik tetapi jangan berlebihan.

Untuk menjawab pertanyaan bagaimana cara menghapus Script atau Kode HTMLnya maka kali ini blog mastimon.com memberikan tutorialnya. Caranya cukup mudah dan hanya sekali hapus selesai. Hati-hati jika anda melakukan penghapusan karena jika salah maka akan ada yang hilang pada tampilan blog atau ada script yang tidak berfungsi.

Cara hapus Internal Link BACA JUGA Otomatis di Blogspot

Langkah 1 : Silahkan cek di blog anda apakah ada internal link "Baca Juga" seperti gambar dibawah ini. Jika ada maka lanjutkan untuk proses penghapusan.

Langkah 2 :  Buka Daskboard Blogger lalu pilih "Tema", selanjutnya klik "Edit HTML".

Langkah 3 : Jika kode HTML sudah terbuka silahkan tekan "Ctrl + F" pada kyboard laptop anda lalu ketikkan kata kunci "Baca Juga". Lihat script yang saya beri kotak merah, silahkan anda Hapus semuannya. Terakhir jangan lupa klik Simpan.

Untuk melihat hasilnya silahkan anda buka salah satu postingan artikel anda. Internal Link otomatis "Baca Juga" sudah tidak tampil. Tutorial di atas saya menggunakan Template VioMagz milik Mas Sugeng. Untuk template Evo Magz, Kompi Flexible, Template milik Arlina ataupun Bung Frangky pasti kurang lebih sama.

Baca Juga : Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran untuk meningkatkan SEO Blog

Bagaimana cukup mudah bukan menghapus Internal Link Otomatis yang menurut saya jika anda gunakan kurang bagus untuk SEO. Artikel tidak terlihat alami dan pastikan Kalimat Link akan otomatis kedeteksi Duplikat oleh artikel lainnya. Selain itu jika artikel blog anda pendek pasti akan mengangu pandangan para visitor atau Pengunjung.