Berjemur di Pagi Hari yang Sehat Jam Berapa !!! Inilah Penjelasannya

Berjemur di Pagi Hari yang Sehat Jam Berapa !!! Inilah Penjelasannya

Berjemur di Pagi Hari yang Sehat Jam Berapa !!! Inilah Penjelasannya

Sinar Pagi hari sangat baik untuk Kesehatan jadi tidak heran jika kita melihat banyak orang berjemur. Lalu jam berapa panas matahari pagi yang Sehat supaya tidak salah menentukan waktunya. Cara ini banyak dilakukan oleh para Ibu yang baru melahirkan untuk menjemur Bayinya. Dengan adanya sinar tersebut akan membuat Fisik pada bayi akan bertumbuh dengan baik.

Sebelum kita mengetahui jam berapa saja Sinar pagi hari yang sehat maka kita perlu mengetahui manfaatnya. Dengan begitu kita tidak akan salah mengartikan ataupun salah dalam melakukan berjemur. kebanyakan orang mengetahui bahwa Sinar Pagi sangat baik untuk Kulit dan Tulang. Terutama untuk bayi yang baru lahir wajib setiap pagi berjemur di luar rumah.

Baca Juga : Inilah 9 Manfaat TOMAT untuk Kulit, Mata dan Rambut anda !

Selain menyehatkan ternyata sinar matahari pagi juga sebagai sumber kehidupan di planet bumi ini terutama pada tumbuhan. Untuk manusia vitamin yang terkandung yaitu Vitamin D dimana juga dapat membunuh Mikro Bakteria. Berikut ini adalah beberapa manfaat Matahari pagi untuk Kesehatan dari beberapa sumber terpercaya.

Manfaat berjemur sinar Matahari pada Pagi Hari :
  1. Dapat mengurangi Gula Darah
  2. Pada sinar pagi hari banyak mengandung Vitamin D
  3. Pada tubuh dapat memperbaiki Tulang dengan baik
  4. Matahari dapat meredam Kolesterol dalam darah
  5. Dapat meningkatkan kebugaran pada sirkulasi pernafasan
  6. Tidak mudah terkena penyakit atau Kekebalan Tubuh meningkat
  7. Dapat membunuh Bakteri dan juga sebagai Penawar Infeksi
  8. Lebih enak saat istirahat atau Nyenyak dalam tidur
  9. Buat kalian yang gemuk dapat menurunkan berat badan
  10. Yang terakhir yaitu dapat menurunkan Tekanan Darah.

Bagaimana cukup banyak bukan manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan. Rugi jika anda tidak lakukan karena juga bisa membantu kita selalu sehat. Lakukan setiap hari sebelum mandi sambil membaca koran di halaman rumah. Bisa juga melakukan joging atau lari kecil di sekitar jalan perumahan anda.

Lihat Juga : 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering akibat dari hal sederhana

Nah supaya tidak salah dalam menentukan jam berjemurnya makan disini blog mastimon.com akan memberikan informasi yang akurat buat kalian. Jangan sampai jam sudah siang anda masih saja melakukan berjemur. Selain panasnya semakin terasa juga Sinar pada siang hari bisa menggangu kesehatan anda.

Jam berjemur pada Pagi Hari yang Sehat adalah sebelum JAM 10.00 Pagi. Lamanya waktu berjemur yang di sarankan oleh Dokter adalah sekitar 30 Menit.

Sinar matahari pada jam 10.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore cukup beresiko untuk Kesehatan. Yang paling berpengaruh dengan cepat yaitu terhadap kulit , selain itu juga berpengaruh terhadap mata karena bisa mengakibatkan katarak. Rambut juga akan mengalami kerusakan yaitu terjadi Kusam dan Kasar.

Buat yang bekerja di tempat Panas Matahari maka perlu memperhatikan supaya tidak terjadi kekurangan cairan akibat dari Keringat yang keluar secara terus menerus. Suhu badan juga akan meningkat apabila kita terlalu lama terkena Panas Matahri. Bahkan yang lebih parah bisa mengakibatkan kematian yaitu akibat dari Gelombang Panas Mematikan.

Baca Juga : Cara ampuh membersihkan Jerawat dengan cepat

Itulah sedikit pembahasan tentang Manfaat dan Jam berapa berjemur pagi hari yang Efektif. Jika anda inggin mengetahui lebih banyak informasi tentang kesehatan lainnya bisa berkunjung ke situs rianputra79.info. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.
Buka Komentar