Kumpulan Hiasan Dinding Kelas dari Kertas yang Unik

Kumpulan Hiasan Dinding Kelas dari Kertas yang Unik

Kumpulan Hiasan Dinding Kelas dari Kertas yang Unik

Ruang kelas adalah tempat untuk belajar para Siswa Siswi saat masih belajar di bangku pendidikan. TK, SD, SLTP/SMP, SLTA/SMA/SMK bahkah di ruang kelas sebuah Kampus/Universitas. Kreatif mendekorasi ruangan bisa menambah semangat belajar dan akan terasa nyaman saat di lihat. Banyak ide kreatif pembuatan hiasan dinding dari kertas yang bisa dibuat.

Ruang belajar Sekolah Dasar atau di area Taman Kanak Kanak biasanya banyak sekali hiasan dinding yang dibuat sederhana. Bahan bahannya juga mudah kita dapatkan dan dibentuk secantik mungkin dengan berbagai macam warna warni. Ada yang berbentuk kupu kupu, burung, daun ataupun berbagai macam kartun yang disukai anak anak.

Baca Juga : 5 Kado Ulang Tahun untuk Pacar terbaik dengan harga Murah

Kali ini blog mastimon.com akan berbagi beberapa macam contoh Hiasan Dinding terbuat dari Kertas yang unik. Bukan hanya kertas saja tetapi bisa juga menggunakan bahan bahan lainnya seperti dari barang bekas atau tempat minuman yang terbuat dari Plastik. Tehnik mengeringkan tumbuhan juga bisa dilakukan dan di tempelkan ke dinding.

Kertas yang digunakan untuk membentuk sebuah mainan rata rata menggunakan kertas kado yang sudah ada gambarnya. Bisa juga memilih yang polos tetapi menggunakan beberapa warna seperti merah, Biru, Hijau, Kuning, Coklat, Hitam dan Putih. Bagaimana tertarik untuk mencoba membuatnya, silahkan lihat beberapa contoh dibawah ini.

Kumpulan Hiasan Dinding Kelas dari Kertas yang Unik
Sumber : Dekoruma.Com

Dibuat dari kertas warna warni dan dibentuk persegi lalu disusun menggunakan benang. Akan terlihat cantik seperti gambar dibawah ini.

Menggunakan Kertas Polos berwarna merah. kita bentuk pola hati terlebih dahulu dengan agak lebar supaya bisa di lipat tenggahnya dan membentuk cembungan. Terlihat unik seolah olah tampil 3 dimensi. Bentuk love dengan berbagai ukuran kecil, sedang dan besar.

Membuat awan dari kertas Putih dan membuat beberapa tampilan Terjun Payung dengan warna kertas yang berbeda. Lihat Juga : Profil dan Biodata Lengkap Affandi sang Maestro Seni Lukis Indonesia.

Membuat bungga dari kertas yang sedikit mengkilat dan dibentuk kelopak daun serta serbuk sarinya. Cara membentuknya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Membuat hiasan dinding dengan membentuk kertas seperti kipas tetapi membentuk lingkaran. Menggunakan Lem kertas untuk menyatukannya.

Membuat bulatan bulatan dari kertas dan memiliki ukuran yang berbeda lalu disatukan dibentuk seperti bunga. Sederhana tetapi cukup cantik saat ditempel pada dinding.

Membuat potongan kertas menjadi sebuah hiasan yang menarik. Sekilas cara membuatnya sulit tetapi lihat lipatan dan cara mengunting pada gambar kiri bawah.

Membentuk beberapa potongan kertas lalu disusun untuk membuat sebuah tampilan tanaman bunga yang indah. Cara ini cukup mudah dan penyatuannya silahkan menggunakan lem kertas.

membentuk kertas dengan lingkaran berbagai macam warna dan ukuran. Disusun menggunakan benang atau tali nilon, di ikat pada kayu lalu digantung pada dinding seperti gambar.


Itulah beberapa kumpulan hiasan dinding di kelas terbuat dari bahan Kertas. Buat adik adik yang inggin membuatnya boleh dicoba dan jangan takut untuk membuat sebuah karya seni. Lakukan imajinasinya supaya menghasilkan karya yang menarik. Inggin melihat lebih banyak Karya Seni yang unik silahkan berkunjung ke OmahKreatif.Com.
Buka Komentar