Cara melakukan Siaran Langsung di FB (Facebook) dengan Lancar tanpa Macet

Cara melakukan Siaran Langsung di FB (Facebook) dengan Lancar tanpa Macet

Cara melakukan Siaran Langsung di FB (Facebook) dengan Lancar tanpa Macet

Facebook selalu memberikan Fitur terbaru kepada aplikasinya, Penggunaan background pada status FB juga memberikan fasilitas Siaran Langsung. Fitur Siaran Langsung pada Facebook sebenarnya bukanlah hal yang baru tetapi banyak orang belum bisa menggunakannya. Bahkan ada yang Live secara langsung tetapi tampilan vidionya macet karena Jaringan dan Kuota Internet.

Disini mastimon.com akan berbagi Tips sedikit supaya pada saat melakukan Live Siaran Langsung pada aplikasi Facebook tidak terjadi macet. Seperti saat kita nonton vidio Youtube terjadi loading yang lama dan parahnya pemutaran vidio terjadi putus putus atau patah patah. Ini yang mengakibatkan para penonton malas untuk memutarnya bahkan akan meninggalkan Siaran Langsung anda.

Baca juga : Cara stop atau menonaktifkan pemberitahuan Status Facebook

Ada beberapa tips sebelum melakukan Siaran Langsung di Facebook yaitu :
  1. Pastikan kartu anda sudah aktif Teregistrasi karena jika tidak akibatnya akan fatal, saat anda melakukan life tiba tiba jaringan hilang dan kartu Telkomsel anda terblokir.
  2. Periksa Kuota Paket Internet anda, pastikan masih memiliki banyak kuota karena menggunakan fitur live Vidio membutuhkan kuota yang banyak.
  3. Periksa terlebih dahulu lokasi anda untuk mengetahui jaringan apa yang bagus seperti 2G, 3G, H+ dan 4G (LTE). Gunakan jaringan yang paling kuat jika tidak ada jaringan 4G anda bisa gunakan jaringan 3G saja.
  4. Pastikan batrai Smartphone anda masih penuh karena saat melakukan live membutuhkan energi yang cukup banyak.
  5. Saat Siaran Langsung gunakan pengaman handphoen seperti penggunaan cincin pada jari tenggah supaya HP tidak mudah jatuh.

Melakukan live Streaming di Facebook yang sering kita lihat adalah pada saat melakukan jalan jalan, nyayi di sebuah cafe atau saat membuat tutorial tertentu. Yang lagi heboh adalah melakukan jualan online secara live, disini penjual melakukan lelang barang dan siapa yang menawar paling tinggi mendapatkan jualannya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya ???

Baca juga : Cara buat GROUP FB (Facebook) dan cara cepat memperbanyak anggota

Cara Live Siaran Langsung di Facebook :

Langkah 1 : Silahkan buka Facebook anda dan klik pada kolom status "Apa yang Anda Pikirkan?" maka akan ada tampilan beberapa pilihan.

Langkah 2 : Silahkan anda pilih icon Vidio "Siaran Langsung" seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Silahkan anda pilih kepada siapa anda melakukan Siaran Langsung "Publik, Teman atau Pribadi". Anda juga bisa menambahkan keterangan sebelum melakukan Live. Selanjutnya klik "Mulai Vidio Siaran Langsung".

Saat melakukan siaran langsung saran saya jangan suka memutar mutar posisi Handphone anda karena para penonton akan terputar juga, pusing jadinya. Tetapkan saja jika anda live secara vertikal atau horizontal maka mulai awal star sampai akhir posisi smartphone anda tetap. Cara ini supaya pengunjung live anda tidak kabur dan menutup siaran langsung yang diputar.

Lihat juga : Cara supaya VIDIO FB (Facebook) tidak PLAY Otomatis di HP dan PC

Beberapa hal yang mengakibatkan Live Siaran Langsung FB anda macet :
  1. Paket Kuota Internet habis.
  2. Batrai smartphone lupa di Cas dan tidak bawa Power Bank.
  3. Jaringan Internet tiba tiba hilang karena anda berada di lokasi tertentu.
  4. Handphone jatuh karena tidak menggunakan pengaman saat Live.

Kesimpulan :

Sebelum melakukan Live Siaran Langsung di Facebook perhatikan dahulu Batrai, Jaringan, Paket Internet dan Penggunaan Pengaman Smartphone. Saat live gunakan penetapan posisi HP anda apakah Vertikal atau Horizontal supaya membuat nyaman penonton. Terakhir rekam vidio dengan tenang dan jangan banyak melakukan pergerakan supaya enak dilihat.

Ada banyak tutorial tentang Facebook, Instagram dan Wahtsapp yang bisa anda dapatkan di situs MyKodeTutorial. Silahkan kunjungi dan dapatkan informasi yang anda cari seperti Tutorial Android, Tips SMS Gratis Trik WhatsApp sampai dengan Tutorial PC. Terimakasih atas kunjungannya semoga anda dapat melakukan Siaran Langsung di FB dengan lancar.
Buka Komentar