Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melihat Berita Popular hari ini dengan mudah

Di era sekarang, banyak orang yang sudah up to date atau sering disebut update terhadap kejadian, peristiwa, atau berita hari ini. Entah itu berasal dari mulut ke mulut, mendengar melalui radio, melihat di televisi, membaca dari koran, atau mencari berita tersebut melalui internet. Tetapi tak sedikit orang-orang lebih sering mendapat berita popular melalui internet.

Sudah banyak jutaan orang yang setiap hari menggunakan internet untuk melakukan pencarian pada mesin pencarian popular di dunia. Sejumlah mesin pencarian atau search engine menyediakan cara untuk menemukan topik popular atau kata kunci pencarian yang paling banyak dilihat. Mesin pencarian yang sering digunakan oleh pengguna internet adalah Google Trends.

Baca Juga : Baca Berita dapat Pulsa dan Kuota all operator Gratis

Google trends memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan ke dalam database Google pencarian, untuk menentukan berita apa yang saat ini sedang popular. Pada Google Trends pengguna bisa memilih kategori topik berita yang ingin dicari, seperti bisnis, kesehatan, olahraga, politik, dan macam topik lainnya. Disini pengguna juga bisa melihat topik berita yang sedang popular berdasarkan via youtube.

Selain melalui mesin pencarian, pengguna dapat melihat berita popular hari ini dengan mengunjungi situs-situs berita seperti liputan6.com, kompas.com, detik.com, dan situs berita lainnya. Situs-situs ini menyediakan berita-berita terkini yang berada di Indonesia maupun berita mancanegara. Pengguna harus berwaspada terhadap situs yang menampilkan iklan-iklan atau pop up yang terlarang seperti pornografi, perjudian karena ini dapat menjadi indikasi yang tidak baik.

Pilihlah situs berita yang benar-benar mementingkan kualitas berita ketimbang keuntungan bisnis. Jika kita mencari berita melalui situs berita ada baiknya kita memilih berita yang berbobot serta tidak terlihat emosional karena berita yang emosional sering memancing emosi oleh pembaca.

Berikutnya kita dapat melihat berita atau kejadian popular hari ini melalui sosial media. Sosial media yang sering gencar menyebarkan berita-berita popular dengan sangat cepat dan meluas adalah twitter dan youtube. Twitter merupakan sosial media yang memiliki jutaan pengguna yang lingkupnya tidak hanya lokal tetapi hingga internasional.

Lihat Juga : Tips Memanfaatkan Teknologi Secara Sehat

Sebagai seorang yang ingin mendapat informasi berita hari ini melalui twitter ada baiknya membuat akun twitter terlbih dahulu. Kemudian kita bisa langsung masuk di tab pencarian pada twitter, dan disitu akan muncul trending topic atau topik terpopular mulai dari peringkat pertama hingga berikutnya.

Di twitter pengguna bisa memfilter atau menyaring topik terpopular hari ini berdasarkan lokasi terkini kita. Sosial media berikutnya yaitu adalah youtube. Sekarang youtube sudah dikenal banyak orang yang bisa dikatakan melebihi tayangan pada televisi. Tak heran banyak orang mencari berita popular hari ini juga melalui youtube.

Hampir sama dengan penggunaan twitter, youtube dapat menampilkan berita popular hari ini dengan melihat trending topic apa yang sedang terjadi. Tetapi youtube memberikan informasi berita melalui sebuah video. Dalam menggunakan youtube, baiknya kita benar-benar melihat berita yang lebih bermanfaat dan tidak membuka video-video yang kurang baik.

Sebagai orang yang tidak terlalu suka mencari berita popular melalui internet kita masih bisa mencarinya melalui koran harian. Pilihlah koran yang diterbitkan hari itu, karena biasanya koran selalu update setiap harinya. Koran harian yang sering dibaca atau yang disarankan adalah koran harian kompas, koran jawa pos, koran suara merdeka, dan lain-lain.

Baca Juga : 3 cara lihat Trending Facebook melaui Status, Berita dan Group

Tenang saja, koran juga memberikan berita tak hanya dari dalam negeri saja tetapi juga dari luar negeri. Kategori berita yang sering ditampilkan bukan tentang politik saja, ada juga berita tentang olahraga, kuliner, bisnis, serta kategori yang lain.

Itulah beberapa cara melihat berita Popular hari ini dengan mudah. Yang paling cepat dan umum adalah melihat berita di Televisi seperti RCTI, SCTV, TV ONE, Trans 7 dan media televisi lainnya yang dengan cepat memberitakan kejadian tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencari berita buat kalian yang inggin membuat artikel berita.