Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

Apabila Anda adalah seorang karyawan yang ingin menambah penghasilan, terdapat berbagai cara untuk mewujudkannya. Mungkin menjadi seorang karyawan merupakan salah satu pekerjaan yang didambakan banyak orang karena pekerjaan tersebut menawarkan terjaminnya kebutuhan Anda. Namun, dalam beberapa aspek, menjadi karyawan juga cukup melelahkan karena Anda hanya akan diam pada satu tempat saja. Tidak mungkin bukan Anda ingin menjadi karyawan selama-lamanya ?Tentu Anda juga ingin merasakan bagaimana sensasi menjadi bos dan memiliki usaha sendiri.

Beberapa karyawan yang telah terjun untuk membuka usaha sendiri kebanyakan memiliki alasan tersendiri mengapa mereka berkeinginan untuk membuka usaha, diantaranya karena beberapa masalah kehidupan kerja yang dihadapai seperti adanya bayangan akan dipecat yang menghantui para karyawan apabila tidak memenuhi target, kerja kontrak yang sewaktu-waktu membuat para karyawan berhenti bekerja, serta jumlah gaji yang tidak sesuai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbagai alasan dan persoalan itulah yang kemudian membuat tidak sedikit karyawan yang mencoba untuk membuka usaha sendiri.

Baca Juga : 5 Bisnis yang Laku setiap hari dan perlu anda coba !!!

Membuka usaha sendiri ditengah kesibukan menjadi seorang karyawan memang tidaklah mudah, sebagai seorang karyawan Anda harus pintar dalam membagi waktu untuk bekerja di kantor dengan membuka usaha. Lalu, usaha apa yang sekiranya cocok untuk sampingan pada saat Anda masih menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan ?... Selain harus bisa membagi waktu, pekerjaan di Perusahaan tempat kita bekerja juga tidak memiliki jam yang padat. Berikut ini adalah beberapa usaha sampingan yang bisa anda kerjakan walaupun masih menjadi karyawan.

Kumpulan usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan Perusahaan

1. Usaha untuk berjualan pulsa dan Token Listrik.

Ditengah banyaknya pengguna smartphone yang semakin meningkat pesat maka hal tersebut dapat Anda gunakan sebagai sebuah peluang usaha. Pengguna smartphone yang semakin banyak akan memengaruhi kebutuhan pulsa yang harus terpenuhi setiap harinya. Maka dari itu bisnis sederhana ini bisa Anda coba.Anda bisa mencoba dengan berjualan pulsa untuk telepon, pulsa SMS, dan pulsa untuk paket data.

Nah, meski penghasilan dari berjualan pulsa tidaklah banyak, tapi apabila Anda menghitung dan mengumpulkan keuntungannya, hasil berjualan pulsa tersebut bahkan bisa Anda belikan sebuah baju. Selain berjualan berbagai jenis pulsa, Anda juga bisa mencoba untuk berjualan token listrik. Berjualan token listrik bahkan sangat menguntungkan karena sekarang ini bisa Anda temukan banyak pengguna listrik prabayar dengan pulsa, maka hal tersebut bisa Anda manfaatkan.

2. Usaha berbagai macam jenis Kuliner 

Usaha yang tidak ada matinya dari jaman dahulu ini bisa Anda manfaatkan.Kuliner menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Nah, peluang usaha yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Apabila modal Anda tidak terlalu banyak, Anda bisa mencoba dengan berjualan kuliner kecil-kecilan semacam gorengan atau membuka warung tegal.

Baca Juga : 7 Jenis BISNIS ONLINE yang dapat menghasilkan jutaan rupiah sebulan

Namun apabila modal yang Anda miliki cukup besar, Anda bisa mencoba membuka usaha yang lumayan besar pula seperti kafe, katering, dan bakery. Untuk menjalankan usaha ini tidak bisa kita kerjakan sendiri karena memakan banyak waktu. Anda bisa kerjasama dengan orang lain yang tidak bekerja untuk berbagi keuntungan dengan modal yang kita siapkan.

3. Usaha membuka jasa Laundry.

Usaha yang sangat dibutuhkan diberbagai kota adalah jasa laundry. Bisnis laundry menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Apabila Anda tinggal di daerah perkotaan, terutama di daerah perumahan, kost-kostan pegawai atau mahasiswa maka hal tersebut bisa Anda jadikan sebuah peruntungan. Di dekat tempat-tempat itulah jasa laundry sangat banyak dibutuhkan.

Jika Anda ingin mencoba bisnis ini maka Anda bisa mencoba mengawalinya dengan menentukan harga.Anda bisa menentukan harga dengan cara melihat pendapatan masyarakat di sekitar Anda. Kemudian Anda bisa mematok harga dari jasa laundry Anda. Patoklah dengan harga yang wajar, tidak terlalu mahal tetapi juga tidaklah terlalu murah, agar orang-orang tertarik menggunakan jasa laundry yang Anda miliki.

4. Jualan Online

Bisnis yang menjanjikan dan banyak dilakukan oleh banyak orang saat ini adalah melakukan Jualan Online. Disini kita bukan hanya menjual barang milik sendiri tetapi bisa juga menjualkan barang orang lain lalu kita mendapatkan komisi. Banyak sekali barang yang bisa anda jual di internet secara online seperti Baju, Peralatan Kecantikan, Peralatan Dapur bahkan Makanan.

Tehnik Promosi yang dilakukan adalah menggunakan Media Sosial Facebook (FB), Instagram (IG), Twitter, Google+ dan WhatsApp (WA). Ada juga jika sudah memiliki nama dengan membuat sebuah situs/web supaya Konsumen lebih mempercayainya. Selain itu bisa juga menggunakan situs yang sudah besar seperti Tokopedia dan Buka Lapak.

5. Menjadi Penulis Blog

Di indonesia tidak banyak yang tau bahwa menjadi Penulis Blogger itu dapat menghasilkan uang bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Yang paling mudah adalah menjadi Penulis blog orang lain dimana kita langsung dibayar kontan. Usaha ini hanya memerlukan Laptop dan Jaringan Internet untuk membaca artikel lalu menulis ulang menggunakan bahasa sendiri.

Berbeda jika mengelola Blog/WEB sendiri dibutuhkan persetujuan dari Google untuk bisa menjadi Partnernya. Dimana saat sudah disetujui maka iklan tampil di blog kita dan kita bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Bagaimana apakah anda tertarik menjadi seorang penulis Blog, seperti yang saya lakukan saat ini !!!

6. Menjadi Youtuber

Di saat kita masih bekerja di perusahaan sudah tentu hampir seharian tenaga dan pikiran kita sudah terkuras oleh pekerjaan tersebut. Hal ini tidak menghalangi buat anda yang inggin tetap berkarya dan menghasilkan uang di tempat lain. Membuat Vidio lalu di upload di media Youtube adalah sebuah usaha yang menjanjikan.

Mungkin di awal akan terasa berat karena sebuah Channel Youtube wajib memiliki 4000 Jam tayang dan 1000 Subscriber baru bisa monotaize. Anda bisa mencoba membuat Vidio yang berhubungan dengan Hoby seperti memancing, memasak, Vidio Lucu, Kuliner dan lain lain. Tidak banyak menguras pikiran tetapi anda cukup mencari ide yang unik supaya penonton senang.


Itulah enam usaha sampingan saat masih menjadi Karyawan yang menjanjikan. Jika salah satu usaha di atas anda tekuni maka tidak ada yang mustahil anda bisa berhasil. Inggin tau lebih banyak tentang berbagai macam berita Informasi dan Teknologi bisa berkunjung ke situs Bung Ben. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat.
Buka Komentar